Beranda Resensi Buku

[Review Book] Harga Sebuah Persahabatan

Judul Buku: Unfriend You

Penulis: Dyah Rinni

Penerbit: Gagas Media

Tahun Terbit: 2013

ISBN: 979-780-648-0

Tebal: viii+278 halaman

MyRate: ๐ŸŒผ๐ŸŒผ๐ŸŒผ

Blurb

Aku adalah noda untuk dosa yang tak kulakukan. Aku mencoba bertahan, berusaha mengerti, mungkin ada bagian dari dirimu yang tak bisa kuraih. Namun, yang tak kunjung kupahami, mengapa ada persahabatan yang menyakiti?

____

Katrissa dulunya gadis yang cupu di sekolah elit bernama Egan. Ada perbedaan status sosial dikalangan siswa pada saat itu. Rissa yang dulunya biasa saja semenjak bertemu Aura dan masuk ke dalam grupnya, ia berubah drastis.

Katrisna, Aura dan Milani kini menjadi sorotan di sekolah, popularitas ketiganya membuat siapapun merasa iri, namun apakah pertemanan mereka akan selalu baik-baik saja?

Jreng….jreng….

Hola, kali ini gue nyoba baca buku genre teenlit. Baca buku yang generasinya lebih muda dari usia kita itu rasanya asin-asin manis ๐Ÿ˜€

Untuk alur cerita, gue suka kisah Katrissa yang menjelma jadi gadis populer di sekolah. Sayangnya, Katrissa gak seperti dirinya yang dulu, apa adanya. Emang sih, terkadang materi dan style merubah segalanya. Meski begitu, dalam hati Katrissa masih sama. Si Aura ini nih yang rada bikin gue kesel. Karakter yang pongah, arogan dan suka ngatur itu menurut gue cukup bawa perasaan banget.

Ada si Jonas yang jadi pacar Aura dalam kisah ini. Sayangnya bukan seperti kisah Dilan dan Milea, keduanyaย  hanya sebatas status. Dan Katrissa? Gue malah dukung karakter ini jadian sama Langit, si geeky boy. But, poin utama dari kisah ini sebenarnya huru-hara gaya pertemanan di sekolah egan, dimana konflik bullying masih berlaku. Sementara itu, Katrissa harus terjebak.

Hal yang bisa gue ambil hikmah dari kisah Katrissa adalah ketulusan. Jika sebuah ketulusan dalam pertemanan itu sangat penting. Jangan ada yang melestarikan kebiasaan bullying, kelihatannya remeh tapi sebenarnya bisa membunuh.

By the way, gue rekomendasiin buku ini buat bacaan santai teman-teman. Apalagi jika peminat kisah tentang persahabatan.

So, happy reading gaess ๐Ÿ˜Š

Thankyuuu sobat telah berkunjung di blog Ainhy Edelweiss. Silahkan meninggalkan jejak di kolom komentar yah, xoxo

Back To Top
error: Content is protected !!