Beranda Resensi Buku

Dermaga Masa Lalu

Judul Buku: Dermaga Masa Lalu

Penulis: Ainun Nufus dan Asri Rahayu MS

Penerbit: Diandra Kreatif

Tahun Terbit: April 2015

ISBN: 978-602-336-144-1

MyRate: 🍭🍭🍭

____

BLURB

Kamu tak perlu menjauh. Tetaplah di situ. Aku tahu caranya mundur. Walau hatiku hancur. Mungkin kita bahagia di cerita yang berbeda. Biarlah takdir yang bercerita.

Book Talks

Yuhhu teman-teman apa kabar semua? Udah baca buku ini? Yang udah kita gosip, yang belum mari nimbrung 😁

Novel ini berkisah tentang Krystal dan Zico. Di masa lalu, mereka sangat dekat, menjalin sebuah persahabatan. Namun, saat Zico telah meminang perempuan lain, pengakuan Krystal seakan sebagai sambaran petir. Ia jatuh cinta dengan Zico! Apa daya, ibarat nasi udah jadi bubur, pernyataan cinta Krystal hanya merusak persahabatan mereka. Lalu, bagaimana dengan Zico, enam tahun ia mengabaikan Krystal seolah tak pernah ada. Mungkinkah ia sanggup berpura-pura tak pernah peduli dengan Krystal? Kesalahan yang ia perbuat dengan kekeliruannya membawa Zico pada kenyataan pahit. Ia harus kehilangan cinta sejatinya, Krystal.

Apa yang menarik?

Sekarang nih musim ujan yah, jadi bawaannya baper terus, terutama keinget masa-masa indah dahulu kala #eaaaa. Nah buku ini pas banget dibaca saat musim ujan, tambah baper kan wkwkwkw. Yang menarik itu tentu saja kisah cinta Kristal dan Zico. Pasalnya mereka adalah dua sahabat yang tak terpisahkan. Konflik yang sengaja diramu penulis pun bikin pembaca greget. Apalagi gue, kesel, frutasi, marah, huftt itu semua karena konflik Kristal dan Zico yang sebenarnya cuma butuh dilurusin #efekbacanovel.

Siapa karakter utamamu?

Tentu saja Zico. Tapi…. Ternyata ada tokoh lain yang cool, namanya Ben. Nah, Ben ini salah satu cowok tipe gue. Kenapa? Dia ikhlas menerima masa lalu Kristal, dan memberi Kristal ruang buat berdamai dengan dirinya. Yah walau berada di posisinya pasti sakit. Tapi, Ben ini cool karena dia humoris. Jadi, tips buat cowok-cowok nih, jangan hilangkan selera humor kamu.

Pesan apa yang paling ngeeeehhh

Nah ini nih, pesan yang paling utama, yang namanya kesalahpahaman itu bisa berakibat fatal. Jangan pernah anggap remeh. Lebih baik salah potong rambut, nunggu sebulan tumbuh lagi. Lebih baik salah milih baju, sisa beli lagi, udah kelar. Tapi jangan salah paham. Akibatnya bisa tahun-tahunan, ujung-ujungnya ngerugiin diri sendiri.

Bagaimana Alurnya?

Alurnya menurutku cukup bagus. Karena diceritakan melalui pelaku ketiga. So, tak hanya tokoh utama yang bisa kita pahami kehudupannya, melainkan tokoh lain juga.

Apa kurangnya?

Kurang tebel sih hehehe. So far so good. As i said before, ini bagus buat bacaan sekali duduk. Hanya, gue merasa ceritanya terkesan buru-buru, dan detail mengenai setiap tokoh menurutku kurang. Tapi, nggak mengurangi kok keasyikan baca buku ini.

After all… Buku ini rekomended bagi kamu pecinta romance. Mumpung masih ujan, baca gih biar makin ngeeehhh.

See you…

Thankyuuu sobat telah berkunjung di blog Ainhy Edelweiss. Silahkan meninggalkan jejak di kolom komentar yah, xoxo

Back To Top
error: Content is protected !!