Warning: file_get_contents(http://ipinfo.io/34.204.169.76): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.0 429 Too Many Requests in /home/ainc4129/public_html/wp-content/plugins/nm-visitors/nm-visitors.php on line 97
Me, Cat and Books - Ainhy Edelweiss
Aktivitasku Beranda

Me, Cat and Books

How many times that you feel so lonely?

How many times that you feel God always know what you really need when your tears run out after crying all day long?

And, how many times that you feel if book and cat is the one who is the most knowing your loneliness than others?

___

Hello gaes, pa kabar? I hope you’re always in good healthy.

Hari ini sama seperti hari sebelumnya. Masih berkutat dengan dunia sendiri in my bedroom. Sometimes, i think that i am so useless, but there is always things wake me up and whisper at me, saying that be positive. God loves you.

Hari ini aku mau kenalin kucingku. Aku menanti dia berbulan-bulan. Tepat bulan Oktober tahun lalu, aku sakit. Beruntungnya, my aunty sangat peduli padaku. In that time, aku punya sepupu yang memelihara kucing, enam ekor sekaligus!

Awalnya, aku gak tertarik sama sekali, namun salah satu kucing milik sepupuku selalu mendekat, dan yang paling mengharukan, kucing itu selalu menemaniku saat sakit. Jadi, katakan saja bahwa saat itu aku jatuh cinta. Emang sih waktu kecil, aku sudah memelihara kucing, hmm tapi lebih tepatnya nenekku yang memelihara kucing itu. Warnanya belang-belang. Masih ingat film Dulcemaria? Nah dia punya anjing bernama Ciripa, dan kunamai kucing nenekku saat itu Ciripa.

Saat sakit, aku sudah niatkan dalam hati, jika sudah kembali pulih dan balik di kota lagi, aku harus punya kucing. Aku meminta teman dekatku mencari anak kucing, karena menurutku memelihara anak kucing akan gampang melatihnya dan yang pasti anak kucing itu terlihat menggemaskan.

Namun, selang dua bulan kemudian, keinginanku yang tak terbendungi itu tak kunjung terwujud. Jadi, aku merajuk dan kecewa berat, mencoba melupakan keinginan terbesar itu, menguburnya dalam-dalam.

Hingga di pertengahan Januari, surprise! I got that cute cat.

Saking senangnya, aku gak tahu harus berekspresi seperti apa. Kugendong kucing itu dan kubawa di kamarku. Memang sih awalnya aku agak keberatan dengan warnya. Abu-abu kehitaman, karena kucing impianku itu seharusnya warnanya orange yang kata temanku itu kuning.

Dan, kunamai kucing baruku. Namanya Cathy 😁. Saat itu aku bingung harus menamainya apa, yang terlintas dalam benak malah penyanyi terkenal Katty Pery. Karena kucingku betina, jadi kunamai dia Cathy.

Tau gak semenjak ada Cathy, aku sangat terhibur. Dia kucing pintar dan nurut. Cuma sekali aku kecolongan dia buang air di kamar. Salahku sendiri sih karena keasyikan main game dan lupa buka pintu kamar.

Awal-awal, aku gak membiarkan Cathy keluar rumah sedikitpun selain buang air, itupun kupantau. Aku sangat takut kalau Cathy keluar rumah dan lupa kembali 😁

Sudah dua minggu ini, Cathy udah mengenali rumah dan tentunya kamar kosanku. Jadi, aku tak perlu lagi khawatir. Oiya, untuk perawatannya, aku sendiri yang memandikan Cathy dan memotong kukunya. Yah maklum, biaya perawatan kucing jauh lebih mahal hahaha. Dan, tentu saja kubagi tabunganku khusus untuk membeli makanan buat Cathy. Ini kali pertamanya aku beli makanan kucing di toko petshop hahaa.

Cathy kalau mau makan selalu ngasih kode, entah itu mengelus-elus atau bahkan menciumku. Biasanya jika aku keluar kamar, Cathy selalu ikut. Kadang, aku gemes sekali sama dia sampai-sampai memeluk Cathy terlalu erat, kadang juga aku kesal sama Cathy kalau nangkap tikus lalu dibawa ke kamar.

Kamu lihat foto di atas? Cathy sedang tidur di atas bukuku. Yah aku sangat terkesima melihat pemandangan itu. Entah kenapa. Aku ini si pendiam yang kurang gaul dan cuma baca buku, benar-benar merasa kesepian. Dan, kehadiran Cathy sangat berarti bagiku.

2 thoughts on “Me, Cat and Books

  1. Kucing itu memang makhluk paling menggemaskan sedunia.. hehehe
    Saya punya kucing yg kuberi nama cuncun, sbnrx dia cuma kucing liar yg sering dtg ke kamar kost an untuk minta makanan. Dan akhirnya dia jd sllu tidur di dpn kamarku. Dr kecil smpai skrg sdh beranjak remaja, hahah. Dia msh betah menemani. Tp aku gak prnh berani mandi in atau potong kukux slx diajak main saja, tanganku sdh penuh luka cakar, apalagi kalo diajak mandi.
    *eh katanya kalo kucing kita bawa binatang mati ke kamar macam cicak ato kdok mati, itu artinya dia lagi ksh hadiah buat kita. Itu jd tanda sayangnya dia sama kita.. itu mnrt film jepang yg tlh kutonton

Thankyuuu sobat telah berkunjung di blog Ainhy Edelweiss. Silahkan meninggalkan jejak di kolom komentar yah, xoxo

Back To Top
error: Content is protected !!