Beranda Resensi Buku

Uniknya Perbedaan dalam Cinta

Judul buku : Dixieland Sushi
Penulis : Cara Lockwood
Alih bahasa : Shandy Tan
Penerbit : Elex Media Komputindo
Tahun terbit : 2013
Tebal buku : 300 halaman
ISBN : 978-602-02-0476-5

BLURB

Jen Nakamura Taylor, seorang gadis blasteran Jepang, mengira telah meninggalkan masa lalunya di sebuah kota kecil daerah Selatan ketika dia pindah ke utara untuk menjadi produser acara televisi populer di Chicago. Sampai akhirnya dia menerima kabar dari kampung halaman bahwa sepupunya akan menikah dengan Kevin Peterson, pria yang selama bertahun-tahun sangat dicintai Jen.

Kabar tersebut bukan hanya membangkitkan kenangan lama yang menyesakkan, tapi sekarang Jen, yang lajang dan sangat sibuk, terpaksa harus mencari pasangan untuk menghadiri pernikahan tersebut.

Sementara itu, Riley – pria ganteng dari Inggris yang menjadi teman sekantor Jen – kelihatannya bisa menjadi ‘pasangan’ yang cocok. Bahkan pacar Riley pun menganggapnya sebagai ide bagus.

Selama perjalanan menuju Dixieland, tanpa disangka, keduanya mulai merasakan perasaan yang berbeda antara satu sama lain. Dan Kevin Peterson yang telah dewasa tetap saja menawan! Di tengah-tengah situasi rumit, Jen pada akhirnya tetap harus belajar untuk mencintai silsilah keluarga, kehidupan cinta, bahkan dirinya sendiri.

Let’s gossiping

Hello readers, udah baca buku ini? How do you think? For me, its good to read for reader who are keen on romance book.

Dimulai dari kisah Jen yang berasal dari Dixieland, semasa kecil, ia jatuh cinta pada Kevin Peterson, namun cinta Jen bertepuk sebelah tangan. Hingga diusianya yang hampir tiga puluh tahun, Jen mendapat kabar mengejutkan dari ibunya. Kevin akan menikah dengan Lucy, sepupunya.

Jen panik. Ia tak mungkin menghadiri pesta itu tanpa pasangan. Sialnya, Jen selalu gagal menjalin hubungan. Kabar mengejutkan itu, mengingatkan Jen kembali akan masa lalunya. Di lain pihak, Tiffany teman Jen, mengusulkan agar pacarnya, Riley menjadi pasangan Jen di pesta itu.

Perjalanan kembali ke Dixieland, Jen yang blesteran Jepang sekaligus menghindari pekerjaannya yang menumpuk. Siapa sangka, perjalanan Jen dan Riley membawa kisah baru.

How’s the story?

Novel ini merupakan novel terjemahan. Meski terjemahan, bacanta tetap enak dibaca malah seolah karya dalam negeri. Alurnya maju mundur, ini membuatku gak bosan membacanya. Kisah Jen semasa kecil menurutku yang paling kocak. Aku sangat suka karakter Jen. Lucu, kocak, dan polos. Kalau kamu baca buku ini, kamu pasti bakal ngakak baca kisah Jen semasa kecil, bagaimana dia melakukan hal-hal konyol demi mendapatkan perhatian Kevin Peterson.

What’s interesting?

Menurutku banyak hal yang menarik. Karena ini merupakan novel terjemahan, lokasi dan budaya seputar Dixieland menjadi wawasan tamvahan bagi readers. Hal yang paling menarik tentu saja penulis menyuguhkan kisah-kisah lucu didalamnya. Jadi, gak bakalan bosan bacanya.

Who is your favourite chatacter?

Tentu saja Jen dan Riley. Sebenarnya aku gemes dengan keduanya. Jen yang pekerja keras, dan Riley yang romantis. Fakta bahwa keduanya saling suka namun tidak ada yang menyadari perasaan itu, hingga keduanya harus memilih.

What’s the message?

Kisah Jen secara gak langsung mengingatkan readers kalau keluarga adalah segalanya. Dimnapun kita berpijak, sempatkan untuk pulang. Dan, tentu saja, pesan utamanya, jika kamu menyukai seseorang, jangan pernah menyuruh orang lain yang menyampaikan rasa sukamu. Hati-hati dengan pe*akor 😂😂.

“Jangan dibodohi fakta kehidupan. Menang atau kalah, bukan masalah. Kalau bertarung secara jujur, kau memenangkan rasa hormat.

-Mr. Miyagi, The Karate Kid

2 thoughts on “Uniknya Perbedaan dalam Cinta

Thankyuuu sobat telah berkunjung di blog Ainhy Edelweiss. Silahkan meninggalkan jejak di kolom komentar yah, xoxo

Back To Top
error: Content is protected !!