Beranda Review Film

Belajar Pantang Menyerah dari Boruto

wp-1539182048369-1098381923.png

“Batu apa yang paling keras di dunia?”

Boruto merupakan anime popular dari Jepang. Melanjutkan kisah Naruto yang sudah berakhir. Boruto merupakan anak dari Naruto. Siapa yang gak kenal dengan anime yang satu ini?

Aku pribadi baru tertarik mengikuti update anime serial Boruto, temanku ada yang nanya, “kenapa kamu gak ikutin kisahnya dari awal?” aku bilang soal Naruto kurang tertarik, meski sebenarnya memiliki cerita yang sangat seru. Pertama, aku sudah banyak ketinggalan episode Naruto, pengen kejar bakal ngos-ngosan. Terakhir waktu nonton itu masih SMP. Episodenya sudah beratus-ratus. Kedua, anime Naruto kebanyakan bergaya flash back. Secara pribadi, aku kurang menyukai menonton film yang banyak flash backnya. But, terlepas dari itu semua, Naruto memiliki karakter yang luar biasa.

Apa yang menarik dari Boruto?

Tentu saja dari alur ceritanya sendiri. Boruto lebih mewakili suasana era milenial, dimana dalam anime tersebut sudah menampilkan suasana desa Konoha yang modern, seperti halnya di dunia nyata. Penulis meracik suasana modern dalam anime Boruto lalu, menghubungkannya dengan kekuatan-kekuatan luar biasa seorang ninja.

Anime yang ditulis oleh Ukyo Kodachi meski berbeda dengan penulis Naruto sebelumnya, rasanya sulit dibedakan. Keduanya mampu memikat hati para penonton khususnya bagi pecinta anime.

For my first impression, i fall in love with Boruto! Why?

1. Pantang Menyerah!

Kalau kamu nonton Boruto, hal yang paling mencolok dari karakternya adalah dia sosok yang gak mudah menyerah! Meski digambarkan tak jauh beda dengan ayahnya yang super konyol, sering membuat kegaduhan, ceroboh, dan unik. Namun, Karakter Boruto yang paling berkesan adalah pantang menyerah!

Yah, anime ini cukup membuat saya kagum sekaigus terharu setiap menonton episodenya, khususnya di episode 60-70. Suasana kekeluargaan dan perjuangan sangat terasa di episode ini. Boruto merupakan seorang anak Hokage (Yang bisa disamakan anak presiden) namun, merasa kurang diperhatikan oleh ayahnya, Naruto. Tak ingin dicap sebagai anak yang bergantung pada popularitas, Boruto selalu melakukan yang terbaik sebagai ninja di akademinya.

Dan karakter inilah yang membuatku menyukai Boruto. Selain sebagai hiburan, penonton akan tergugah dan termotivasi dengan karakter pantang menyerah yang dimiliki Boruto.

2. Kakak yang Perhatian

Oh yah, Boruto ini memiliki adik bernama Himawari, mirip sekali dengan Hinata, Ibunya. Boruto terkadang tampil dengan kesan yang super cuek dan kurang peka, tapi sebenarnya dia begitu perhatian, apalagi dengan adiknya. Aku masih ingat episode ketika Himawari hendak ulang tahun. Boruto yang merasa kurang diperhatikan oleh ayahnya, menuntut Naruto untuk merayakan ulang tahun Himawari. Duuh jadi pengen punya kakak juga rasanya, wkwkw.

3. Mencintai Persahabatan

Part inilah yang sering membuatku mengeluarkan air mata saat menonton Boruto, tuh kan jadi baper, hahaha. Nuansa persahabatan dalam anime ini begitu kental. Malah terasa sangat hidup. Bahwa, diatas kepentingan pribadi, ada hal yang jauh lebih penting, yaitu persahabatan. Berjuang bersama sahabat, membantu sahabat yang kesulitan, berpetualang baik suka maupun duka.

Boruto tak pernah sekalipun mementingkan egonya. Ia selalu berjuang demi sahabat-sahabatnya. Sarada dan Mitsuki adalah sahabat terdekat Boruto. Terakhir di episode yang aku nonton, Boruto sedang berjuang mecari jejak mitsuki yang tiba-tiba menghilang. Tidak hanya itu, kepergian Mitsuki menimbulkan fitnah bagi dirinya yang dituding pengkhianat. Meski begitu, hanya Borutolah yang masih menaruh kepercayaan kepada sahabatnya.

“Bagaimana rasanya ketika dunia membencimu, hingga yang lain berusaha menjauhimu, tapi masih ada seorang sahabat di sisimu yang menaruh kepercayaan? Apa yang akan kau lakukan?” 

4. Mencintai Keluarga

Kalau ada yang bilang bahwa anime Boruto hanya sekedar hiburan semata, bagiku tidak. Anime ini cocok dikomsumsi bagi anak-anak. Pesan moral dan khususnya tentang kekeluargaan sangat kental dalam anime ini. Hubungan antara ayah dan anak tentu mewakili kisah Naruto dan Boruto. Di dunia nyata, kita mungkin pernah melihat atau bahkan mengalaminya sendiri, bahwa terkadang, kesibukan orangtua atau kurangnya kasih sayang dapat memberikan dampak terhadap anak. Namun, di luar itu semua, terkadang orangtua memiliki sudut pandang yang harus diperhatikan. Bahwa, kesibukan orangtua bukan tanda mereka tidak peduli pada anak, melainkan mencari kehidupan untuk masa depan anaknya.

Nah, bagaimana dengan kamu? Apa rekomendasi film atau buku dimana kamu mempunyai tokoh favorit tak terlupakan? Share yuk.

______

Mks, 10 Okt 2018

Pictures by Pinterest

3 thoughts on “Belajar Pantang Menyerah dari Boruto

Thankyuuu sobat telah berkunjung di blog Ainhy Edelweiss. Silahkan meninggalkan jejak di kolom komentar yah, xoxo

Back To Top
error: Content is protected !!