Warning: file_get_contents(http://ipinfo.io/35.175.200.4): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.0 429 Too Many Requests in /home/ainc4129/public_html/wp-content/plugins/nm-visitors/nm-visitors.php on line 97
Keseruan Festival Eight Makassar 2018 - Ainhy Edelweiss
Aktivitasku Beranda

Keseruan Festival Eight Makassar 2018

Finally, tiba juga acara tahunan yang dinanti-nanti. Kali pertama mengikuti festifal Eight atau F8 di Makassar, yaitu pada bulan September tahun 2016 lalu. Nah kali ini, F8 dilaksanakan pada bulan Oktober berlangsung selama empat hari mulai tanggal 10-14 Oktober.

Kemeriahannya tentu saja berbeda dari tahun lalu, tahun ini jauh lebih meriah!

Festival Eight menampilkan delapan konten utama, yaitu: Fahion, Film, Food and Fruit, Folk, Flora dan Fauna, Fine Arts, Fussion Music, Fiction Writers and Font. F8 menggabungkan semua kreativitas Makassar yang berakar kuat dalam budaya dan tradisi untuk menciptakan berskala nasional. Sebagai penikmat budaya, F8 mampu membius para pecintanya menyelami budaya-budaya lokal dan bahkan mancanegara.

F8 dilaksanakan di sepanjang pantai Losari. Tempat ini merupakan kawasan pariwisata sekaligus ikon kota Makassar. Banyak turis yang mendatangi tempat ini, apalagi, Losari ramai dikunjungi orang-orang di hari-hari weekend. Hampir setiap pekan, pantai Losari diisi oleh kegiatan menarik, namun kali ini, event F8 merupakan event terbesar di Sulawesi Selatan.

Di hari kedua, aku mengunjungi F8. Tempat pertama yang kukunjungi tentu saja yang paling kuminati, yaitu fiction writer, film dan fine art. Di bagian Fiction writer, kita akan disuguhi buku-buku yang sangat menarik khususnya koleksi buku budaya lokal. Dibagian ini, kita juga bisa mengikuti talk show atau bincang-bincang bersama penulis favorit. Nah, di bagian film, kita akan menikmati pertunjukan film-film lokal yang mengangkat tokoh-tokoh Indonesia khususnya Sulawesi Selatan. Sementara di fine art, kita akan melihat karya yang mengagumkan.

Saran aku kalau mau menghadiri F8, persiapkan mental dan fisik. Banyaknya penonton dari berbagai daerah ditambah jajanan kuliner makanan yang menggoda, tentu menambah keramaian F8, dan terkadang dibeberapa titik tertentu, kita harus berdesak-desakan. Apalagi dibagian Fashion show dan fussion music, inilah kenapa aku gak sanggup mejeng dibagian ini.

Yuk intip seperti apa keseruan Festival Eight 2018!

1. Pembukaan sekaligus penyambutan Festival Eight Makassar oleh Ir. H. Moh Ramadhan Pomanto, selaku walikota Makassar

f8makassar--15395240003911101043371.jpg

2. Area Flora and Fauna, Floating Zoo and Floating Garden

3. Berbagai tarian tradisional pada pembukaan Makassar International Festival Eight Makassar

4. Area Fashion Show

5. Area Fine Art, Mural Competition sedang berlangsung

6. Area Film

7. Area Folk Stage, perform dari delegasi Kabupaten Tanjung Jabung Jambi

8. Area Fiction Writers and Font

Dan masih banyak lagi kegiatan seru lainnya. Pada akhirnya, Festival Eight sudah dipenghujung acara malam ini yang berlangsung meriah. Aku berharap, festival tersebut berkelanjutan hingga tahun-tahun berikutnya.

Festival budaya bukan merupakan sebuah ajang memamerkan budaya bangsa, melainkan menjadi “pengingat” bagaimana peradaban kita di masa lalu.

Thank you 🙂

______

14 Okt 2018, Makassar

Pic: IG: F8makassar

Thankyuuu sobat telah berkunjung di blog Ainhy Edelweiss. Silahkan meninggalkan jejak di kolom komentar yah, xoxo

Back To Top
error: Content is protected !!