Aktivitasku Beranda

Sharing Session YSEALI: Beasiswa Singkat Amerika

“Aku tak tahu seperti apa hidupku tanpa sebuah mimpi, sebuah harapan…”

– Ainhy Edelweiss –

Suasana Sharing Session YSEALI, 20 Oktober 2018 di Yayasan BAKTI, Jln. Mappanyukki, Makassar

YSEALI (Young Southeast Asian Leaders Initiative), sebuah program yang bertujuan menguatkan hubungan Amerika Serikat dan komunitas negara ASEAN dalam bidang lingkungan, sumber daya alam, ekonomi, wirausaha dan juga hubungan kewarganegaraan.

Hari ini aku menyempatkan diri mengikuti sharing session YSEALI tentang beasiswa singkat ke Amerika. Aku sangat antusias mengikuti sharing session kali ini, because i have dream to go to overseas.

Sebelum ke sana, aku konfirmasi kehadiran melalui pendaftaran online di whatsup, sempat kecewa sih karena kuota sudah full, tapi paginya aku di chat untuk menghadiri sharing tersebut karena beberapa peserta membatalkan kehadirannya.

Jujur aku sedikit dilema, mengingat sharing session diadakan bertepatan dengan jam kerjaku. Akhirnya, aku berkompromi dengan teman kerjaku yang bisa mengisi jam kerjaku. Dan, alhamdulillah aku bisa mengikuti sharing session demi mendapatkan informasi seputar YSEALI. Meskipun aku pulang lebih awal.

Suasana Sharing Session dihadiri dari berbagai latar belakang peserta

Sharing session kali ini menjelaskan tentang program YSEALI, yaitu belajar singkat di Amerika. Ada dua pilihan bagi peserta untuk mengikuti program tersebut.

1. YSEALI Prefellow

Yaitu program magang singkat di Amerika selama beberapa bulan. Nah, program ini diperuntukkan bagi peserta usia 25-35 tahun.

2. YSEALI Academic

Khusus peserta usia 18-25 tahun, program ini cocok banget kamu pilih. Dan aku akan mencoba mendaftar di program ini.

Kedua program tersebut memiliki persyaratan masing-masing. Menurutku, persyaratannya masih tergolong mudah, gak mesti harus mensubmit sertifikat TOEFL.

Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa cek langsung di website YSEALI yah.

Pengalaman hari ini cukup luar biasa. Selain karena mendapatkan hal-hal baru, sharing session membuatku lebih fokus mengejar target. Yah paling tidak bisa merefresh dan membuatku mengevaluasi kembali propose of my life.

_____

20 Okt 2018, Mksr

 

2 thoughts on “Sharing Session YSEALI: Beasiswa Singkat Amerika

Thankyuuu sobat telah berkunjung di blog Ainhy Edelweiss. Silahkan meninggalkan jejak di kolom komentar yah, xoxo

Back To Top
error: Content is protected !!