Warning: file_get_contents(http://ipinfo.io/34.204.169.76): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.0 429 Too Many Requests in /home/ainc4129/public_html/wp-content/plugins/nm-visitors/nm-visitors.php on line 97
Serunya Gathering Blogger Makassar Bersama ASUS - Ainhy Edelweiss
Aktivitasku Beranda

Serunya Gathering Blogger Makassar Bersama ASUS

“Just do it! apapun itu, lakukanlah mulai dari hal-hal keci. Untuk menggapai impian, diperlukan usaha yang sepadan. Olokan di luar dari diri kita, hanyalah masalah kecil yang tak ada apa-apanya. Masalah sesungguhnya adalah, bagaimana berdamai dengan diri sendiri.” ~Ainhy Edelweiss~

Kamis, 25 Oktober 2018

Sejak kapan menjadi blogger?

Sejak dihadang dengan segala hal yang berbau skripsi. Mulai dari pengajuan judul, mengejar tanda tangan dosen, hingga berhasil naik ujian meja. Semua itu kulalui tak lepas dari mimpi-mimpi buruk yang menghantui akan masa depan. Dan, di tengah-tengah kejenuhan tersebut, aku mulai mengalihkan perhatianku pada blogging. Atau mungkin sebagai pelarian diri. Berawal dari mengikuti giveaway buku, lalu membuat akun twitter dan akhirnya, terjun di dunia blog. Tapi baru coba-coba, itupun satu tahun setelahnya aku berhenti. Kurang dari dua bulan lalu, aku mulai membuat komitmen baru, kembali blogging lagi. Alasannya sederhana, pengen berlatih menulis, sayang kalau ikut kelas menulis literasi, namun nihil di praktik.

Apa yang menarik hari ini?

Can you guess what? Semenjak bergabung di blogger Anging Mammiri (AM) saat pertama kali blogging, baru kali ini aku mengikuti gathering blogger Anging Mammiri yang diadakan Asus. Selama ini, aku hanya berkomunikasi dengan beberapa teman blogger AM, itupun melalui sosial media dan hanya sekali-kali.

Saat bangun pagi hingga berangkat kerja, pikiranku tak lepas dari gathering blogger, ada perasaan canggung dan kikuk. Karena, para blogger AM sangat kreatif dan berpengalaman, apalah aku ini yang masih newbie. Namun, semangat bertemu dengan orang-orang baru lebih besar dari rasa gugupku. Acaranya dimulai pukul 15.30 pm. sampai pukul 19.00 sempat merasa dilema karena jadwal gatheringnya masih di jam kerja, tapi aku bersyukur di tempat kerjaku saat ini, bisa diajak kompromi. Akhirnya, pukul 15.00 pm aku menuju ke lokasi yang dituju.

Swiss Bell Hotel, tempat di mana Asus mengadakan gathering blogger. Sekedar info, Asus kali ini memiliki produk baru dengan tema “Limitless Gaming”, Produknya yaitu Asus ZenFone Max Pro M1, sangat cocok di era milenial yang tak lepas dari gaming. Aku jadi teringat tentang adikku yang belakangan ini mengeluhkan handphonenya yang kurang memadai saat bermain game. Untuk artikel khusus poroduk ini, info selengkapnya akan menyusul yah, aku cuma mau share keseruan gathering blogger untuk pertama kalinya bagiku.

Nah, sesampainya di lokasi, aku deg-degan. Bagaimana tidak, aku gak punya teman yang bisa diajak hangout ke sana, jadi deh pergi sendirian. Dan, yang paling buat aku nerveous adalah bertemu dengan teman-teman blogger AM, duuh jadi kikuk rasaya. Tapi, alhamdulillah setelah mencoba berbaur dengan teman-teman AM, rasa gugupku hilang seketika. Yang tadinya cuma melongo, celingak-celinguk gak jelas, eh malah pede jadi pemotret beberapa teman blogger AM, aku SKSD ceritanya, wkwkw. Ternyata teman-teman blogger AM sangat ramah.

Girls Blogger Anging Mammiri

What i got today?

Bwaaanyaakk. Hal yang tak ternilai harganya adalah pengalaman. Yah pengalamanku hari ini sangat berharga. Mencoba melawan rasa gugup, bertemu dengan orang-orang baru, adalah hal yang luar biasa menurutku. Kadang, aku sangat introvert, paling susah bergaulnya dan sangat pemalu (beneran).

Dan menariknya, Asus gak hanya sharing tentang produk terbarunya, tapi Asus memberikan bwaanyak hadiah dan doorprize nih buat para blogger. Ini nih yang paling ditunggu-tunggu, hihihi.

New Produk from ASUS, Max Pro M1

Sehari sebelumnya, aku udah berdoa kenceng-kenceng dalam hati. Ya Allah, aku pengen ya Allah dapat handphone baru, mudah-mudahan dapat doorprize, handphone aku betreinya udah mumet ya Allah, bagaimana caranya supaya bisa vlogging dan blogging lagi… kumohon ya Allah (ngerayu banget, tapi toh memang kita hanya bergantung pada-Nya kan? hihihi)

Di akhir sesi, Asus mengadakan game di kahoot.id, jadi kami para blogger langsung cus masukin pin di kahoot. Aku dan mungkin juga blogger lainnya udah merasa panas dingin. Gamenya untuk pemenang pertama sampe ketiga, bakal dapat hadiah, Dan pemenang pertama akan mendapat handphone dari Asus, waw!

Pertanyaan pertama…kedua…ketiga… kujawab dengan mulus, malah namaku sempat ada di nomr urut ketiga, tapi… pas pertanyaan kelima dan seterusnya, jawabanku salah semua, tanganku gemetaran, detak jantungku sudah tidak karuan. Dan, kesempatanku menjadi pemenang hilang. Belum rejekiku kali yah, aku membatin.

Saat perasaanku sedikit down karena ngarep dapat hadiah, ternyata ada sesi selanjutnya. Asus mengadakan undian. Jadi, saat aku registrasi sebelumnya, aku mendapat nomor undian ke-28. Kata panitia, simpan nomor itu baik-baik. Lama kumenatap nomor undian itu, berdoa lebih banyak-banyak dalam hati, mudah-mudahan dan mudah-mudahan…

Pengumuman pengundian pemenang ke-3 dan ke-2 dimulai. Masing-masing mendapatkan voucher belanja. Menarik! Satu persatu nomor diundi. Dan, aku belum beruntung, lagi-lagi aku menghela nafas, tapi memang aku menginginkan handphone, dan kemungkinannya sangat kecil, mengingat jumlah peserta blogger lainnya,

Salah satu pembicara talk show ASUS menarik satu nomor undian. Beberapa detik sebelum beliau mengambil undian tersebut, lagi-lagi aku berdoa keras-keras dalam hati, rasa-rasanya bukan lagi deg-degan tapi seolah berada dalam adegan thriller, menegangkan! Kuambil kertas undianku, dan aku menggenggamnya erat-erat, dan tahukah kamu kawan, aku sempat membacakan sholawat dan pasrah total. Mau naik undian atau tidak, aku udah pasrah.

Saatnya nomor undian pemenang pertama, akan mendapatkan hadiah hanphone dari Asus, adalah….. jreng…jreng…jreng… waah angkanya dua. Sontak para blogger yang nomor urut di bawah sepuluh menarik nafas panjang. Yes, pekikku dalam hati, ada peluang! Nomornya adalah… diawali angka 2…. dag-dig-dug, astaga itu awalan angkaku… Yes! ada harapan! dan dibelakang angka dua adalah DELAPAN!!! Alhamdulillah…. tanpa ba-bi-bu aku langsung bersorak, hore…. dan tanpa rasa malu-malu walau gemetaran luar biasa, aku naik ke panggung, Ya Allah, Engkau mengabulkan doaku, huhuhu pengen nangis.

Tarraa… Ini dia hadiahnya, penasaran seperti apa handphonenya, nyusul di vlogku yah

Masih dalam sensasi gak nyangka rasanya, aku kembali ke tempat dudukku. Beberapa blogger memberiku ucapan selamat. Mungkin bagi sebagian orang ini hal biasa, toh juga bisa beli. Tapi tidak bagiku kawan. Ini sangat berarti.

Tunggu dulu, Asus sangat baik hati dan dermawan nih. Masih ada hadiah lagi. Sebelum talk show dimulai, kami diberikan kompetisi mengupload foto di instagram dengan hastag #AsusBloggerMks #MaxProM1_ID dan mention @Asusid gampang kan? Iyah gampang. Ada sedikit rasa minder dengan teman-teman AM, secara gak punya banyak pengalaman di pemotretan dan juga pake hape biasa, tapi untunglah sudah baca bukunya Mark Manson, jadi punya mantra gitu deh, hahaha.

Pengumuman pun dimulai. Pengumuman pemenang ketiga kontes foto mendapatkan voucer belanja. Pemenangnya sudah diumumkan, aku samar-samar mendengar pengumumannya karena masih shock yang tadi. Nah pas pengumuman pemenang kedua, nama akun instagramku disebut, aku melongo. Ternyata aku jadi pemenang kedua! Alhamdulillah… Aku dapat voucher belanja lima ratus ribu rupiah! Ya Allah, aku nagis beneran tapi kutahan sekuat-kuatnya.

Handphone Asus+Voucher belanja

Terbayang-bayang wajah ibu, pengen rasanya meluk ibu seketika itu. Dan acara pun selesai. Talk show Asus ditutup dengan selfi bareng teman-teman blogger. Dari gathering tersebut, aku jadi mengenal beberapa blogger kece AM Makasar yang luar biasa. Kebanyakan dari mereka sudah menikah, bahkan ada blogger yang anaknya sudah belasan tahun, juga ada blogger AM sepasang suami istri loh. So sweet yah. Intinya, dari pertemuan tersebut, semangatku semakin membara. Terinspirasi dari teman-teman blogger. Bahwa, hobbyku ini, yang dulunya mungkin hanya pelarian, tapi sekarang sudah menjadi bagian dari hidupku.

Thank you ASUS sudah mengadakan gathering Blogger dan mengundang kami.

Daily Lifeku hari ini mudah-mudahan menginspirasi teman-teman pembaca tanpa bermaksud pamer 🙂 jika ada kesalahan itu tak lepas dari kekuranganku sebagai pemilik blogger ini.

Wassalam…

45 thoughts on “Serunya Gathering Blogger Makassar Bersama ASUS

  1. Wah mba rejeki banget. Aku ikut senang nih dapat voucher belanja sekaligus hanpdhone. Ampun jadi ikutan degdegan berasa namaku juga dibaca. Hahhaha. Selamat ya mba. Semoga rejekinya juga menular ke aku ya 🙂 . Aamin

  2. Haha paling seru tu mainan kuis pakai kaboot 😀
    Wah asus ini sering ya bikin blogger gathering, aku kpan hari terakir ikutan di Bogor mbak 😀
    Mereka jg loyalya kasi2 hadiah 😀

Thankyuuu sobat telah berkunjung di blog Ainhy Edelweiss. Silahkan meninggalkan jejak di kolom komentar yah, xoxo

Back To Top
error: Content is protected !!