Warning: file_get_contents(http://ipinfo.io/35.175.200.4): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.0 429 Too Many Requests in /home/ainc4129/public_html/wp-content/plugins/nm-visitors/nm-visitors.php on line 97
Kitab Cinta Yusuf Dan Zulaikha - Ainhy Edelweiss
Resensi Buku

Kitab Cinta Yusuf Dan Zulaikha

Judul: Kitab Cinta Yusuf dan Zulaika Penulis: Taufiqurrahman al-Azizy Penerbit: Diva Press Tahun Terbit: 2007 Tebal: 503 Halaman My Rate: 4/5
“Saya takut menjadi musyrik. Saya takut menyekutukan cinta saya kepada Yusuf. Saya rindu untuk bisa dibelai Allah, tetapi hati saya dipenuhi pula kerinduan kepada Yusuf. Apakah saya sudah menjadi manusia musyrik ya,Ustadz? Tolonglah saya! Demi Allah, saya tidak kuasa untuk memilih satu dari cinta dan kerinduan ini. Rindu saya untuk menggapai Wajah Allah seiring rindu saya menggapai wajah Yusuf… “ 
 
Rintihan Zulaikha mmerobek-robek angkasa malam. Cinta dan kerinduannya kepada Yusuf demikian mendalam. Inilah kitab cinta sang wanita muslimah kepada yusuf – seorang pemuda muslim yang diberkati wajah yang bercahaya. Akankah takdir Yang Maha Kuasa membimbingnya menyatukan jiwanya dengan jiwa Yusuf, sekalipun jalan cinta yang harus dilalui oleh sepasang insan ini demikian berliku? Cinta, keimanan,kerinduan, keindahan, mengamuk bersama nyala api kecemburuan, iri, kebencian, kekecewaan, kepedihan, nafsu dan amarah. Sangat mendera iman….
 
Fairy talk… 
 
“Sungguh, manusia bolehlah berpengharapan, tetapi Allah jualah yang memegang kendali takdir.” Hal. 17 
 
Yusuf merupakan pemuda yang tampan sekaligus soleh itu memancarkan cahaya atas akhlak dan imannya kepada Allah. Yusuf tumbuh menjadi pemuda yang banyak dikagumi oleh masyarakat desa Telagasari. Karena keterbatan ekonomi, Yusuf hanya bisa menamatkan SMA dan mengabdikan seluruh hidupnya kepada ayahnya, Ya’kub. Atas bantuan Umar, sahabat Yusuf, ia bisa belajar banyak hal dari buku-buku pemberian Umar
.
Ketika takdir mempertemukan Yusuf dengan Zulaikha, akankah ia mampu mempertahankan imannya?  Zulaikha seorang gadis kota yang memiliki seluruh keindahan alam. Mampukah Zulaikha menarik hati Yusuf?
____
Awal melihat cover buku ini, kupikir kisah di dalamnya adalah kisah nabi Yusuf dan Zulaika ternyata bukan. Tokoh dalam novel ini memiliki kesamaan nama dari kisah nabi Yusuf,dan memang penulis menjadikan kisah nabi Yusuf sebagai inspirasi.
Novel ini lumayan tebal, namun alur di dalamnya tidak membuat pembaca cepat bosan, apalagi suguhan kisah di dalamnya sangat menyasyikkan untuk dibaca terlebih lagi terdapat banyak pesan moral di dalamnya.
Di pertengahan kisah, aku sempat terbawa emosi saat Zulaikha memiliki kesempatan bertemu Yusuf, namun ujian datang tak hentinya. Dan memang benar, di kehidupan nyata ada banyak yang seperti Atikah dan ibunya. Seseorang yang dengki dan rela melakukan apapun demi memuaskan dirinya. Semoga kita terlindungi.
Sebagai  pembaca, aku kagum dengan penulis Kitab Cinta Yusuf dan Zulaikha. Kata-katanya begitu menyentuh. Wajar saja jika novel ini masuk kategori Best Seller. Tapi yang terpenting adalah pelajaran yang bisa dipetik dari novel ini.
Pengin tahu kan kisah cinta Yusuf dan Zulaika yang menurut aku mendebarkan dan penuh hikmah.
My wish, pengin dong punya sahabat kayak Umar, walau karakternya jauh dari Yusuf, dia tetap sahabat yang baik. Mampu nggak yah Umar menghadapi satu cobaan saat….
___
Kalau penasaran baca yah teman-teman apalagi bagi yang hobby baca novel religi.
Happy reading 
____
Nb: Tulisan ini merupakan pindahan dari blog lamaku 🙂

Thankyuuu sobat telah berkunjung di blog Ainhy Edelweiss. Silahkan meninggalkan jejak di kolom komentar yah, xoxo

Back To Top
error: Content is protected !!