Warning: file_get_contents(http://ipinfo.io/35.175.200.4): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.0 429 Too Many Requests in /home/ainc4129/public_html/wp-content/plugins/nm-visitors/nm-visitors.php on line 97
The Bond - Ainhy Edelweiss
Resensi Buku

The Bond

Judul: The Bond
Penulis: Eve Shi
Penerbit: Twigora
ISBN: 978-602-749-240-0
Terbit: 2016
MyRate : 💘💘💘

 

BLURB…

Aku akan memberitahumu sebuah cerita yang membuatku sangat tidak nyaman. Semuanya dimulai ketika aku menemukan sejumlah kaset peninggalan mendiang Mama. Mendengar kembali suara orang yang seumur hidup kau cintai menghangatkan hati dan jiwamu. Tapi yang aku temukan tak hanya itu. Mama bilang, ada sesuatu yang mencurigakan tentang rumah yang sedang aku tempati ini. Sesuatu yang belakangan membuatku terlibat dalam urusan masa lalu yang belum tuntas.
 
Sepanjang cerita, aku akan menyebutkan sejumlah karakter; ada yang penting, dan ada juga yang hanya selewat lalu. Ada yang membuatku berdesir hangat, ada juga yang berniat menikamku dan mewarnai akhir cerita ini dengan lumuran darah.
 
Di situ jugalah letak masalahnya: aku benar-benar tak bisa membedakan mereka….
 
“Daripada aku, dia mementingkan teman yang manusia saja bukan!” Hal. 80
The Bond, merupakan salah satu karya Eve Shi yang pertama kali kubaca, dari gaya dan penuturan katanya, aku suka banget.
The Bond, mengisahkan tentang Nina, seorang arsitek yang baru saja ditinggalkan Mamanya. Sepeninggal Mama, Nina harus menjual rumah orang tuanya, belum sembuh dari duka, Nina telah ditipu oleh rekan kerjanya, membawa kabur sejumlah uang dalam proyek Cafe Nina.
Karena kondisi yang tidak memungkinkan, tak ada pilihan lain bagi Nina selain tinggal di rumah Belanda, rumah peninggalan keluarganya. Sebuah rumah yang sangat tua dan terdapat kolam misterius.
Namun, hal yang mengejutkan Nina adalah sebuah rekaman kaset tua milik Mama. Mau tidak mau, Nina menghadapi sebuah fakta dan harus menguak sebuah peristiwa di masa lalu. Bagaimana kelanjutannya?
Fairy Talks… 
Hello… Hello gaes…
Kalian suka baca genre horror?  Kalau gak kuat mental janhan baca yah, hihi…
Baca genre horor itu memiliki sensasi sendiri yang beda dengan genre lain. Ada haru, takut, tegang, dan bikin penasaran. Berbeda kalau baca genre petualang atau detective, genre horror kerasa banget mistisnya, hiiiii…
Buku The Bond sendiri gak terlalu menyeramkan bagiku, tapi cukup membuat bergidik dengan misteri kehadiran dua sosok di kehidupan Shava dan Daven. Yah, Shava adalah mama Nina yang baru meninggal, perempuan energik di masa lalu, ibu tiri bagi nina but best stepmother.
Shava memiliki adik, Daven namanya. Daven ini mengingatkanku sama sosok adikku, dan seumuran. Bedanya, Daven tipe penyendiri dan suka minder. Namun, setelah bertemu sosok tak terlihat itu, Daven berubah drastis, yang semula pendiam, kini mulai membuka diri.
Alur yang digunakan alur maju mundur, pembaca akan dibawa ke masa lalu era Shava dan Daven, hanya sedikit yang membahas kehidupan Nina. Meski pun Nina tokoh utama, Shava dan Dave lah yang menghidupkan novel ini.
Sayangnya, kisah romancenya terlalu sedikit, padahal aku suka dengan ide ketika Daven**** tapi wajar sih, alurnya tidak menitikberatkan pada kisah romance melainkan pemecahan sebuah teka-teki tentang kaset yang ditemukan Nina, dan ini poin plusnya bagiku. Hantunya gak terlalu muluk-muluk.
Overall, aku suka buku ini. Denger-denger rata-rata karya Eve Shi memang bergenre Horror, huftt jadi gak sabar pengin baca bukunya yang lain hihi….
Mari bermain teka-teki dengan membaca buku ini, yuk 🙂
____
Nb: Tulisan ini merupakan pindahan dari blog lamaku 🙂

Thankyuuu sobat telah berkunjung di blog Ainhy Edelweiss. Silahkan meninggalkan jejak di kolom komentar yah, xoxo

Back To Top
error: Content is protected !!