Resensi Buku

Youth Adagio

Judul: Youth Adagio
Penulis: Alberta Natasia Adji
Penerbit: LINGUAKATA
ISBN: 978-602-8388-77-1
Tahun Terbit: 2013
Tebal: 1-334 Halaman
MyRate: 3/5

 

“Jangan pernah berpikir untuk menempatkan mimpi-mimpimu pada pilihan kedua” Hal. 80
Kana Hyuuga. Seorang gadis yang memiliki minat dan bakat di bidang musik khususnya piano. Ketertarikannya ini tak lepas dari pengaruh sang nenek semasa kecil. Sayangnya, Kana tak semudah itu meraih impiannya menjadi pianis terkenal. Tak pernah sekalipun Kana menjuarai perlombaan. Terlebih saat Kana selalu berhadapan dengan Hino.
Nagano, meski digadang menjadi pewaris dari kekayaan ayahnya, ia tak pernah benar-benar tertarik di dunia bisnis. Nagano berani mengambil keputusannya sendiri. Meski, ia belum tahu ancaman apa yang sedang menghadapinya. Lalu, berhasilkah Nagano mendekati Kana yang sudah dua tahun telah diamatinya?
______
Hallo teman-teman raders. Ini kali pertama bagiku membaca buku yang kisahnya dilatar belakangi musik tahun ini. Rasanya saat membaca buku ini, aku seperti mendengar Kana memainkan pianonya. Bagaimana Kana harus berjuang mewujudkan impiannya meski beberapa kali dipermalukan oleh Hino. Well, Hino memang tokoh antagonis dalam kisah ini. Agak sebal juga sih saat buku ini berhasil membangkitkan sisi emosional pembaca. Karakter Hino yang dianggap sangat egois dan semena-mena. Untung aja ada Kimura. Kakak kembar Hino yang menurutku nggak kalah menarik dengan Nagano.
Kisah yang dilatar belakangi musik ini cukup seru. Penulis mengajak pembaca memasuki dunia musik. Ternyata, dalam musik ada istilah Adagio yang memiliki makna yang sangat filosofis.
 
“Bukankah akan lebih baik bila seseorang tidak sedemikian berambisi atau terburu-buru untuk mencapai impian dan tujuannya, melainkan menjalani dan menikmati seluruh proses kerja kerasnya dengan perlahan-lahan namun pasti”
Yang buat aku penasaran diending sih cuma kisah Kimurandan **** yang menurut aku suprisee banget… Ini harus ada di bagian part lain nih. Apa udah ada yah kelanjutannya? Hihi… Berhubung ini novel pertama yang aku baca dari penulisnya, kak Alberta.
Afterall, ini rekomended untuk jadi teman santaimu. Khususnya para dreamer dan pecinta musik.


Enjoy reading book 🙂

_____
Nb: Tulisan ini merupakan pindahan dari blog lama 🙂

Thankyuuu sobat telah berkunjung di blog Ainhy Edelweiss. Silahkan meninggalkan jejak di kolom komentar yah, xoxo

Back To Top
error: Content is protected !!