Warning: file_get_contents(http://ipinfo.io/100.24.209.47): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.0 429 Too Many Requests in /home/ainc4129/public_html/wp-content/plugins/nm-visitors/nm-visitors.php on line 97
Yuki No Hana - Ainhy Edelweiss
Resensi Buku

Yuki No Hana

Judul: Yuki no Hana Penulis: Primadonna Angela Penerbit: Noura Teen Tahun Terbit: 2014 ISBN: 978-602-1606-72-8 MyRate: 3/5 Tebal:239 halaman

 

“kehangatan, ketentraman, bisa hadir ketika menikmati waktu bersama orang-orang yang dicintai.” Hal. 1
Sepuluh tahun lalu, Hana kecil bersama ayah dan ibunya mengunjungi festival Yuki Matsuri, di Sapporo. Kebersamaan bersama kedua orangtuanya saat itu di Jepang ternyata hari terakhir bahagia Hana di keluarganya. 
Hana kecil menikmati suguhan festival salju di Sapporo. Hari itu saat ia berulang tahun, Hana bertemu dengan seseoeang yang misterius. Seorang anak laki-laki yang sempat menghiburnya saat Hana lari dari pertengkaran orangtuanya. 
Hari di mana Hana ingin bertemu lagi dengan anak laki-laki itu merupakan hari yang dinanti-nantikan Hana. Akankah mereka bisa bertemu kembali? Saling mengungkapkan rasa terima kasih, atau paling tidak Hana menanyakan namanya. 
 
Fairy Talks
Hola! Sobat readers. Kali ini Fairy bakal ngomongin tentang buku “Yuki no Hana” karya Primadonna Angela. Buku ini merupakan festival series oleh penerbit Noura Teen. Humm jadi penasaran baca buku seri festival lainnya hihi.
Di buku ini, aku diajak keliling Jepang! Yap denger soal Jepang aku lumayan excited nih soalnya penasaran juga sama Jepang. Apalagi, buku ini mengisahkan tentang Hana yang pengin banget mengunjungi Sapporo, Jepang untuk festival Yuki Matsuri kedua kalinya. Namun, mimpi yah tetap mimpi. Kisah Hana seolah menegaskan bahwa mimpi sekalipun harus diperjuangkan dan mesti ada pengorbanan. Contohnya Hana yang rela bekerja paruh waktu di usianya yang masih remaja. Karena faktor broken home, Hana terdidik sejak kecil tentang kerasnya hidup.
Ada drama? Yap…. Aku akui sih kalau buku ini memang sejak awal merupakan drama. Tentang orangtua Hana yang tiba-tiba berceria karena **** duh Hana kasian banget. Juga saat Hana terpaksa menjauh dari ayahnya, menelan pahit ketika sang ayah ingin menikah lagi dan mencampakkannya. :((((
Walau terkesan dramasitir, alur kisah Hana terbilang gak bertele-tele dan asyik untuk diikuti. Terlebih lagi banyak hal dan fakta-fakta tentang Jepang khususnya festival Sapporo. Karena baru tahu festival ini aku jadi penasaran setengah mati! Hufttt jadi pengin cepat-cepat ke sana hihi…
Untuk tokoh, sebenarnya nggak ada yang rumit. Hana bertemu dengan seseorang semasa kecilnya, dan ternyata dia bernama Taka. Selama sepuluh tahun, Hana hanya bisa berkomunikasi malalui email. Cowok semasa kecil Hana itu sangat berarti buat Hana. Dan entah kapan dia ingin mengungkapkan sesuatu yang selama ini Hana pendam.
Sayangnya, aku nggak jatuh hati sama Taka. Justru sama Sho, kakak Taka yang well…. ternyata muncul fakta lain. Sebenarnya udah kecium sih sejak awal, tapi penulis sukses buat aku greget sama karakter Sho.
Hanya ada satu yang terasa mengganjal buatku, bagian akhir dari buku ini. Rasanya ada yang kurang. Mungkin karena cepat aja selesainya kali. Heheh
Afterall, yang mau rasain dinginnya salju tanpa mesti ke Jepang, buku ini rekomendasi banget. Hihi
Selamat menyelami festival Yuki Matsuri. 🙂
_____
Nb: Tulisan ini merupakan pindahan dari blog lamaku 🙂

Thankyuuu sobat telah berkunjung di blog Ainhy Edelweiss. Silahkan meninggalkan jejak di kolom komentar yah, xoxo

Back To Top
error: Content is protected !!