Artikel Beranda

My Eye Catching Themes

Apa tema favouritmu?

Seberapa penting pemilihan tema untuk blog?

Assalamu ‘alaikum manteman, alhamdulillah memasuki hari ke-2 #BPN30DayChallenge di Blogger Perempuan. 

Berbicara soal tema, maka saya akan berbagi pengalaman tentang pemilihan tema di blog. Sebenarnya, saya sempat bingung, yang dimaksud tema apa template? Dan setelah searching beberapa sumber, tema dan template berbeda. Tema untuk template berarti tema yang digunakan untuk memilih gaya template di blog. Sedang tema tentang niche blog berarti tema yang digunakan sebagai ciri khas yang mewakili niche blog. Aduhh jangan bingung yah saya pun masih belajar, anggaplah ini cocologi hahaha.

Bagaimana memilih tema untuk template blog?

Tergantung selera yah manteman. Saya memiliki standar tersendiri untuk pemilihan tema template di blog.

Eye-Catching

Benar gak kalau perempuan itu sangat memerhatikan penampilan? Nah termasuk pemilihan tema untuk template. Saya pribadi menyukai tema yang eye-catching. Mulai dari warna, pemilihan widget, tampilan artikel di blog, dan tentunya friendly. Saat pertama kali berpindah domain, saya memilih Tema untuk template yaitu Wisdom Bold yang sudah disediakan di dashboard blog. Tema ini sangat simple. Beberapa fiturnya sangat mendukung kebutuhan saya untuk mengatur tampilan di blog. Nah bagaimana menurut kamu?

 

Tema untuk Niche blog

Saya sudah mulai blogging sejak dua tahun lalu, namun itu masih iseng-iseng dan belum terlalu serius, yah hanya sekedar curhat di blog. Kemudian vakum setahunan. Dan, baru kembali menggeluti dunia blogging beberapa bulan terakhir. Untuk pemilihan niche, saya sebenarnya masih bingung, tapi setelah membaca beberapa tips tentang niche blog, saya memilih apa yang paling saya sukai.

Belakangan ini saya terlibat dalam beberapa kegiatan literasi, dan karena hal tersebut, saya menjadikan literasi sebagai niche untuk blog saya. Selain literasi, saya memasukkan life-style di blog. Sampai saat ini, saya masih mempelajari niche blog.

Tapi seberapa penting sih sebuah tema?

Bagi sebagian orang itu sangat penting. Bagi saya, asal temanya sudah eye-catching, kita gak perlu dipusingin soal tema karena tujuan utama blogging adalah menulis bukan?

Nah manteman, itu dia sharing seputar tema yang saya sukai di blog. Bagaimana dengan kamu? Share yuk di kolom komentar.

Thankyuu….

 

 

7 thoughts on “My Eye Catching Themes

  1. Ngomongin tema saya jadi ingett pernah di ” labrak” gara2 tema yang saya gunakan itu sama persis dengan tema blog ybs. Padahal saya gak tau menau karena tema yang saya gunakan itu emang di post bebas di internet dan siapa saja boleh pakai itu. LOL.

  2. Eye-catching…setuju mbak. Yang saya belum bis aitu ngutak ngatik kolom Community biar semua komunitas yang saya ikuti jadi satu dalam satu kotak kayak punyamu itu lho mbak xixixix…caranya gimana itu? 😄

    1. Hahah, ad itu mba di dashboard, trus msuk di widget yg d side bar itu aq masukin widget gambar, nah itu bisa di pilih brpa kolom gmbr ad 3 aq msukin jd 3, awalnya aq cuma iseng jadilah kayak gitu 😂

Thankyuuu sobat telah berkunjung di blog Ainhy Edelweiss. Silahkan meninggalkan jejak di kolom komentar yah, xoxo

Back To Top
error: Content is protected !!