Artikel Beranda

Hanya 2 Barang Yang Saya Koleksi Di Rumah, Apa Saja Itu?

Uhhuy sudah memasuki hari ke-11 #BPN30DayChallenge, semangaaattt manteman blogger. Tema ini membuat saya memikirkan barang-barang apa saja yang saya koleksi di rumah. Sebenarnya saya bukan tipikal orang yang suka mengoleksi barang-barang, kalau barang itu penting dan bermanfaat pasti bertahan lama di rumah, kedua, saya belum memiliki rumah tetap alias masih kos-kosan, yah maklum hidup anak kos-kosan pada umumnya seperti apa. So simple banget.

Tapi, ngomong-ngomong soal koleksi barang, ada beberapa barang tertentu sih yang mengambil perhatianku lebih agar terawat dengan baik di tempat saya tinggali. Karena, suatu saat setelah memiliki rumah pribadi amiiinn, saya bisa membawa barang-barang tersebut. Nah apa aja itu?

BUKU

Siapa yang gak suka sama buku? Di era milenial saat ini, manakala akses lebih dimudahkan terutama munculnya aplikasi-aplikasi perpustakaan digital, muncul sebuah pertanyaan masih pentingkah mengoleksi buku? Saya pribadi masih menyukai membaca buku fisik daripada digital, alasannya yah salah satunya saat membaca buku fisik, mata tidak mudah lelah. Kedua, saya memiliki impian memiliki sebuah rumah di mana di dalam rumah tersebut memiliki perpustakaan pribadi. Kalau bisa, kesan pertama tamu saya saat memasuki rumah adalah terpukau melihat jejeran buku di dinding-dinding rumah, pamer dikit hahah. Saat ini, di rumah kos-kosan saya, ada beberapa buku yang saya koleksi di rak buku seperti novel, religion, history dan buku random lainnya. Dan sudah menjadi perpustakaan mini pribadi saya. Jadi, manteman kalau mau nongki-nongki sambil baca buku, silakan bertandang aja di tempatku.

Baca juga: 5 Rekomendasi Novel Terbaik Untuk Perempuan

BONEKA

Mungkin tak banyak yang tau kalau saya sangat menyukai boneka. Namun, karena tempat tinggal yang terbatas dan gak mau kerepotan membawa boneka-boneka saat pindah kos, saya hanya mengoleksi beberapa boneka yang saya sukai. Salah satunya adalah boneka Panda dan Beruang.

Duduk merenung sambil memikirkan barang-barang apa aja yang saya koleksi di rumah, ternyata eh ternyata gak banyak barang yang saya koleksi hahaha. 

Cuma dua? iyah cuma dua, hanya dua barang ini yang lebih banyak menyita perhatian saya. Selebihnya saya merasa biasa-biasa saja, hanya barang-barang yang memang menurut saya wajar dan memenuhi kebutuhan. Gak tau nanti sih kalau sudah getting merried, punya rumah sendiri apakah saya akan menjadi mamak-mamak yang suka ngoleksi ini itu? hahah, who knows.

Nah manteman itu aja sih, barang yang saya koleksi di rumah. Bagaimana dengan kamu? Yuk share di kolom komentar.

Thankyuuu…..

5 thoughts on “Hanya 2 Barang Yang Saya Koleksi Di Rumah, Apa Saja Itu?

  1. Buku adalah teman yang tak akan pernah mengkhianati ya Mbak. Jadi selalu di hati. Mamak saya juga sampai kehabisan tempat tuh buat nyimpen koleksi buku saya.

    Salam kenal Mbak Ainhy.

  2. sama ya saya juga masih jadi kontraktor alias ngontrak melulu. Apalagi kalau udah pindah kontrakan ada aja barang yang dibuang daripada bikin penuh rumah. Buku jelas pasti jadi koleksi malah sekarang lebih suka dapetin dari toko online ketimbang beli di toko buku

  3. Wah pasti bonekanya lucu-lucu.. hahaha.. boneka saya udah saya kasih orang lain.. hihi.. sebagai anak ” kontraktor ” saya juga suka bingung kalo pas pindahan . Hahhaa.. makanya saya kasih ke orang lain aja. Mau dibuang sayang.

Thankyuuu sobat telah berkunjung di blog Ainhy Edelweiss. Silahkan meninggalkan jejak di kolom komentar yah, xoxo

Back To Top
error: Content is protected !!