Warning: file_get_contents(http://ipinfo.io/100.24.209.47): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.0 429 Too Many Requests in /home/ainc4129/public_html/wp-content/plugins/nm-visitors/nm-visitors.php on line 97
Lakukan 5 Hal Ini Agar Hidup "Sehat" - Ainhy Edelweiss
Artikel Beranda

Lakukan 5 Hal Ini Agar Hidup “Sehat”

Manteman masih semangat blogging? Masih dong pasti, apalagi sudah memasuki hari ke-12 #BPN30DayChallenge. Saat ngintip updatean teman-teman di instagram, luar biasa semangat nulisnya!

Okay, tema kali ini tentang tips agar hidup sehat versi kamu.

Manteman, apa sih hidup sehat menurut  definisi manteman? Apakah dengan berolahraga teratur, makan makanan yang bergizi, selalu terlihat bugar, tidak pernah sakit, dan lain-lainnya yang dimaksud dengan hidup sehat?

Mari kita definisikan hidup sehat ala Ainhy Edelweiss.

Jadi, menurut saya, hidup sehat itu gak hanya sebatas tentang gaya hidup yang mengatur pola makan dan olahraga. Hidup sehat versi saya adalah hidup di mana kita menjadi manusia yang memanusiakan manusia. Eh kok terdengar filosofis sih? Ah pokoknya gitu deh, saya gak mau membatasi hidup sehat hanya seputar pola makan dan olahraga. Khusus di era milenial di mana teknologi semakin berkembang, gaya hidup yang serba praktis dan instan serta kurangnya interaksi sosial di dunia nyata, saya akan membagikan beberapa tips agar hidup sehat versi Ainhy Edelweiss.

Nb: Tips ini bukan hanya untuk teman-teman tapi juga sebagai reminder bagi diri saya sendiri.

Menjalin Silaturahmi

Yang jauh terasa dekat, yang dejat terasa jauh. Pertama kali mendengar kalimat ini saat saya dan teman SMA ngumpul bareng. Salah satu fenomena penggunaan gadget berlebihan adalah mengurangi interaksi sosial. Betul gak? Nah gimana cara mengatasinya? perkuat silaturahmi. Nah saat sudah bersilaturahmi, apa yang harus dilakukan? kurangin main gadget, karena percuma ketemu kalau masing-masing sibuk dengan gadgetnya. Saya pernah adiktif sosmed, dan mendapat teguran keras, sampai detik ini pun saya selalu berusaha mengurangi pemakaian gadget ketika bertemu keluarga, sahabat, maupun kolega. Apakah hidup bisa dikatakan SEHAT ketika kita melihat pemandangan di sekitar seperti ZOMBIE?

Murah Senyum

Senyum adalah ibadah. Kalimat ini tentunya gak asing lagi bagi kaum muslim. Bahwa senyum adalah ibadah. Tapi, kok bisa jadi ibadah. Saya pernah menelusuri sebuah artikel, bisa dicek sendiri manfaat senyum bagi kesehatan. Ternyata, saat kita tersenyum, maka hormon serotonin akan meningkat, dan gak hanya meningkat di tubuh kita tapi bagi orang lain yang kita senyumi. Hormon serotonin ini yang memiliki peranan penting dalam mengatur mood seseorang. Nah, semakin banyak hormon serotonin, maka mood kita akan stabil. Siapa yang gak sehat kalau gitu? apalagi jika kita membantu orang lain meningkatkan hormon serotoninnya. Jadi, banyak-banyakin senyum yah asal jangan senyum-senyum sendiri, ntar dikira…… #peace hihi.

Baca juga: Top 5 My Mood Booster Blogger

Bersedekah

Sama halnya dengan senyum, saat kita bersedekah, akan memberikan pengaruh positif bagi kesehatan salah satunya mengurangi stress. Ada kepuasan tersendiri ketika kita merasa berguna bagi sesama apalagi membantu mereka yang sedang membutuhkan.

Meditasi

Bermeditasi atau relaxing, sangat bermanfaat bagi kesehatan loh. Bermeditasi dapat dilakukan bermacam-macam cara. Tapi, yang biasa saya lakukan yaitu relaxing di pagi hari sembari menghirup udara segar. Saat bermeditasi, kita bisa menenangkan pikiran yang mungkin sedang kacau.

Baca juga: Membuat Bullet Journal Desember 2018

Perbanyak Bersyukur

Manusia itu gak ada puasnya. Bener gak? maunya ini, maunya itu. Dikasih ini minta itu. Apa gak sehat kehidupan seseorang jika gak pernah merasa puas?

Nah salah satu mengatasi hal tersebut dengan memperbanyak bersyukur. Kita emang gak pernah ada puasnya, apalagi jika ada hal-hal yang selalu lebih dan lebih. Tapi, hal tersebut bisa merugikan diri kita sendiri. Dengan bersyukur, kita akan merasa selalu berkecukupan, dengan bersyukur, hidup jadi tenteram, aman dan nyaman.

Nah gimana manteman tips sehat versi kamu? share yuk dikolom komentar.

Thankyuu….

3 thoughts on “Lakukan 5 Hal Ini Agar Hidup “Sehat”

Thankyuuu sobat telah berkunjung di blog Ainhy Edelweiss. Silahkan meninggalkan jejak di kolom komentar yah, xoxo

Back To Top
error: Content is protected !!