Artikel Beranda

Tentang Zodiak Virgo Yang Saya Miliki: Fakta Atau Mitos?

Halo sobat, how are you today?

Memasuki hari senin pertama di akhir tahun 2018, rasanya gimana? udah merencanakan ke mana liburan? kalau saya sih masih mikir enaknya liburan ke mana, ujung-ujungnya liburan di rumah aja, hahaha. But i hope this year i can go somewhere.

Gimana nih bagi sobat yang mengikuti tantangan menulis 30 hari, masih semangat? masih dong pastinya. Tema kali ini tentang zodiak.

Zodiak sobat apa sih? Leo? Cancer? hmm… kalau saya nih sobat, zodiak saya Virgo.

Sejujurnya, saya gak memerhatikan zodiak saya sebelum-sebelumnya. Hanya karena tema yang diberikan, jadi deh saya searching lagi tentang zodiak saya haha, karena saya gak percaya dengan ramalan, tapi cukup penasaran dengan ilmu astronomi, bagaimana para ilmuan kuno dahulu mengambil sebuah keputusan atau meramalkan sesuatu berdasarkan ilmu perbintangan. Bukan tanpa sebuah landasan kan, tapi mereka di bekali ilmu pengetahuan yang salah satunya adalah zodiak.

Nah, sebelum jauh membahas tentang zodiak saya, mari berkenalan dulu sedikit tentang sejarah zodiak.

Dilansir dari merdeka.com kata zodiak diambil dari bahasa Yunani kuno yaitu  Zoodiacos Cyclos yang artinya lingkaran hewan. Meski begitu, gak semua zodiak melambangkan hewan, salah satunya virgo yang memiliki lambang bidadari atau gadis. Banyak pakar mengatakan bahwa jauh sebelum Yunani kuno mematenkan nama zodiak, bangsa Mesir kunolah yang lebih dulu mengetahui zodiak sekitar abad ke-4 SM.

Zoodiacos Cyclos ini merupakan sebuah sabuk imajinasi di langit dengan lebar 18 derajat yang berpusat pada lingkaran ekliptika atau jalur suatu jalur yang dilalui oleh suatu benda dengan mengelilingi suatu titik pusat dengan sistem koordinat tertentu (Wikipedia).

Zodiak memiliki 12 rasi bintang yang digunakan ilmuan kuno untuk meramalkan kejadian-kejadian yang akan datang, cuaca, dan peristiwa alam. Faktanya, zodiak terdiri dari 13 rasi bintang, rasi ke-12 ini tidak sepopuler 12 rasi lainnya, yang baru belakangan ini diakui oleh astronom modern. Karena kehadiran rasi ke-13 inilah yang menggeser rasi-rasi lainnya. Walaupun dengan adanya rasi ke-13, zodiak saya tetap virgo.

Dan setelah digunakan oleh Yunani kuno, maka penggunaan zodiak tersebut dilanjutkan oleh bangsa Babylonia.

Oke sobat, itu tadi sedikit perkenalan tentang sejarah zodiak, sejujurnya saya bolak-balik baca mbah google soal zodak, dan masih kurang paham juga tentag astronomi yang menurut saya rumit.

Nah, zodiak yang mau saya bahas di sini tentang kepribadian atau sifat yang dimiliki seseorang berdasarkan bulan kelahirannya. Karena saya lahir di bulan September, maka saya hanya akan membahas zodiak virgo. sedikit egois yah hahaha.

Katanya, zodiak kita adalah gambaran pribadi kita. Benar gak sih?

Apa gunanya membaca ramalan zodiak dengan kehidupan kita sehari-harinya, penting gak sih?

dan masih banyak lagi pertanyaan lain muncul di benak saya.

Sembari mikir, saya nyari beberapa artikel yang menghubungkan zodiak seseorang dengan karakternya, Berikut 5 karakter zodiak virgo berdasarkan Famous Brilio jika dicocokkan dengan karakter saya, fakta atau mitos?

1. PERFEKSIONIS

Karakter paling menonjol dari zodiak Virgo adalah sifat perfeksionis. Dalam melakukan sesuatu, mereka akan selalu memiliki rencana yang sudah diatur sedemikian rupa. Ketika plan pertama tidak berhasil, mereka akan punya puluhan rencana cadangan yang siap diluncurkan.

OMG! saya pikir ini cuma MITOS! honestly saya bukan tipikal perfeksionis, bisa dibilang malah sebaliknya. Itulah kenapa saya membuat bullet journal, agar kebalikan dari sisi perfeksionis saya (baca: spontanitas) bisa teratasi.

Baca juga: Membuat Bullet Journal December 2018

2. Tukang Ngatur

Sifat yang kedua ini masih berhubungan dengan sifat perfeksionis dari Virgo. Karena ingin segala sesuatu berjalan sempurna sesuai rencananya, Virgo tidak akan segan untuk mengontrol segala hal atau orang-orang yang berhubungan dengan pekerjaannya. Terkadang hal ini dapat menjadi hal yang mengganggu, tetapi di sisi lain juga bisa menjadi hal yang bagus untuk mencapai hasil maksimal. Mungkin bidang EO, party planner, atau promotor konser bisa jadi pilihan pekerjaan yang cocok untuk orang berzodiak Virgo.

Mitos! saya orangnya calm down kok, bisa diajak kompromi, malah gak suka ngatur. Just do whatever you want, if its good for you, then it will back to yourself. Tapi, gak tau yah bagi orang yang sudah mengenal saya, hahaha. But, if i did it in my past, itu hanya persoalan pengetahuan.

Baca juga: 5 Facts About Ainhy Edelweiss

3. PEMALU

Orang dengan zodiak virgo juga biasanya adalah orang yang cenderung pemalu. Mereka lebih suka menyendiri dan agak sulit untuk berteman dengan orang baru. Mungkin sifat ini dipengaruhi oleh karakter perfeksionisnya, sehingga ia harus mengenal seseorang lebih jauh dulu sebelum berteman dengan seseorang. Tapi kalau sudah mengenal pribadinya, Virgo bisa jadi teman yang bisa diandalkan kok!

FAKTA! yeeeee saya pikir semua zodiak virgo saya hanya mitos, ternyata baca di bagian ketiga ini aku berseru dalam hati haaaa, pemalu? mmm iya yah bener juga,, wkwkw. Tapi kalau perfeksionis gak yah.

4. FOKUS

Virgo juga punya kemampuan analisis dan fokus yang kuat. Ketika dihadapkan pada sebuah situasi permasalahan, orang Virgo akan memutar otaknya untuk menemukan solusi yang paling tepat. Mereka nggak bakal terganggu dengan situasi sekacau apapun dan akan fokus untuk mencari solusi.

OMG! Bener lagi…. baca bagian ini saya hanya bisa senyam-senyum. Contoh kecil nih, kalau sobat melihat keseharian saya, ketika sudah ngetik atau mengerjakan sesuatu jangan harap saya memedulikan hal-hal yang lain. Atau ketika sedang ada hal yang harus diselesaikan misalnya kejar deadline tulisan, jangan harap bisa mengajak saya hangout, haha.

5. VISIONER

Untuk kamu yang punya pasangan berzodiak Virgo, jangan khawatir, kamu mungkin sudah ada di jalan yang tepat. Virgo juga memiliki karakter visioner dalam dirinya. Mereka biasanya akan tahu dan paham apa yang ingin mereka lakukan dalam hidup dan masa depannya.

Harus jadi fakta! hahaha maksa banget sih. Saya bukan tipikal yang selalu menoleh ke masa lalu, yang lalu biarlah berlalu eaaaaaa. Jika kita gak mau ketinggalan sesuatu dan mau hidup terarah, mau gak mau kita harus menentukan visi hidup kita ke depannya. Iya gak?

Nah sobat, membaca zodiak bagi saya ada baik tidaknya. Gak baiknya itu kalau menggantungkan kehidupan kita berdasarkan ramalan zodiak dan memercayainya seakan-akan itu kebenaran mutlak. Baiknya adalah, kita memiliki bahan pertimbangan atau referensi untuk melakukan sesuatu. Contoh nih ketika saya membaca zodiak virgo hari ini di vemale.com bahwa saya harus memerhatikan kesehatan saya jangan fokus melulu dengan pekerjaan dan persoalan hidup yang dihadapi. Cukup kaget saat membacanya, karena emang ada benarnya juga sih. Dan sekali lagi, hal tersebut cukuplah digunakan sebagai masukan-masukan positif untuk menjadi lebih baik lagi.

Nah sobat, itu dia sharing tulisan saya tentang zodiak virgo. Bagaimana dengan kamu? apa sih zodiak sobat dan bagaimana pandangan sobat terhadap zodiaknya? share yuk di kolom komentar.

Thankyuuu….

7 thoughts on “Tentang Zodiak Virgo Yang Saya Miliki: Fakta Atau Mitos?

  1. hihihi kalau ngomongin zodiak emang selalu jadi teringat masa-masa lalu 😀
    Btw kok bisa ya, suka ngatur tapi pemalu hihihi
    Btw kalau saya Leo, hmmm… ada samanya juga ada gak samanya 🙂

Thankyuuu sobat telah berkunjung di blog Ainhy Edelweiss. Silahkan meninggalkan jejak di kolom komentar yah, xoxo

Back To Top
error: Content is protected !!