Warning: file_get_contents(http://ipinfo.io/35.175.200.4): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.0 429 Too Many Requests in /home/ainc4129/public_html/wp-content/plugins/nm-visitors/nm-visitors.php on line 97
Musim Hujan Enaknya Ngapain? Blog Walking Aja! - Ainhy Edelweiss
Artikel Beranda

Musim Hujan Enaknya Ngapain? Blog Walking Aja!

Halo sobat,

Memasuki bulan Desember akhir tahun 2018 rasanya gak bisa ke mana-mana. Mau mendaki gunung cuaca gak memungkinkan, pengen trip ke pulau-ulau takut gelombang laut lagi naik, hmmm… enaknya ngapain yah di musim hujan?

Enaknya tidur, ngemil, minum kopi sambil baca buku… Aaaaa rutinitas ini udah biasa dilakuin. Gak ada hal yang baru apa?

Ada dong.

Blog walking. Nah!

Ternyata di musim hujan masih bisa jalan-jalan. Walau jalan-jalan di tempat hahaha, blog walking membuat kita seolah-olah ikut menjelajah. Namanya aja blog walking, tapi pikirannya ke mana-mana. Kalau lagi ngunjungin blog traveler, berasa deh ikut travel juga, kalau baca blog yang membahas resep masakan, berasa deh seolah ikut memasak, hihi. Kalau lagi baca blog parenting, berasa deh udah jadi orang tua, padahal masih single hahaha.Β 

Apa sih blog walking (BW)Β itu?

Jadi, blog walking itu kita mengunjungi blog teman-teman blogger.

Apa aja sih manfaat blog walking?

Saya mulai serius nih menekuni dunia blogging, salah satu bukti keseriusan saya adalah rutin melakukan blog walking. Blog walking ini bisa dilakukan beragam opsi. Pertama, bergabung di grup khusus blog walking, kedua bisa BW di blogger favorit. Ketiga, bisa searching sendiri di komunitas atau di sosial media.

Kalau saya pribadi, saya punya dua opsi blog walking. Pertama, saya masuk grup blog walking. Di grup itu ada banyak feedback yang saya dapatkan. Selain menaikkan traffic blog, saya bisa bersilaturahmi rutin dengan sesama blogger. Kedua, wajib bagi saya BW balik bagi siapa pun yang mengunjungi blog saya serta memberikan komentar.

Bagi saya, satu komentar sangat berarti, ibarat sebuah apresiasi yang diberikan oleh pembaca setelah menulis artikel. Dan, sebagai rasa terima kasih saya, saya wajib BW balik ke blog yang sudah mengunjungi blog saya.

Btw, bicara soal blog walking, tentu ada beberapa blogger yang wajib saya kunjungi.

Sebelumnya, saya sudah share tentang 5 Blogger favorit saya, selain kelima blogger favorit yang biasa saya kunjungi, ada 5 lagi blogger yang sering saya tongkrongi untuk blog walking. Sebenarnya ada banyak sih 😁 tapi saya share 5 aja yah…

Siapa saja list blog walking saya?

1. Blogsabda

First time i know him cause he put some comment on my blog, so i visit his blog too. Ternyata eh ternyata, isi blog beliau tentang keuangan. Liat aja di bio penulis, he said, “suka ngatur dan ngitung uang” hahaha. Pas banget nih karena mau merefreh ilmu semasa masih kuliah. Yang mau tahu soal finansial khususnya saham dan kawan-kawannya, silakan berkunjung ke blog beliau.

2. Bunda Nameera’s Blog

Asiknya BW kalau nemu hal-hal baru. Salah satunya di blog bunda Nameera nih. Hal-hal baru tentang parenting bisa saya temukan di sini, itung-itung persiapanlah sebelum jadi ibu kelak hahaha.

3. Lianny Hendrawati

Kamu jago masak? saya belum, hikks. Thats why i wish to get husband like a chef in the future hahaha. Tapi, yang namanya perempuan, skill memasak sudah melekat dan jadi paradigmaΒ  di masyarakat di mana perempuan harus bisa memasak. Yayaya, ada benarnya juga sih. Baiklah saya akan mencoba belajar memasak. Nah, jalan-jalan di blog mba Lianny salah satunya. Ada banyak resep yang bisa dipelajari.

4. Lidya Fitrian

Ngomong-ngomong soal kesehatan yang amat penting dalam kehidupan, blog Mba Lidya bisa jadi rujukan untuk mendapat info-info atau tips-tips hidup sehat.

5. Jejak Biru

Penulis blog ini udah lama saya tau di blog, udah berteman malah. Tapi, saya gak pernah kepoin, gak pernah duga juga kalau beliau ternyata penulis. Barulah setelah beliau put komentar di blog, saya kunjungi balik. Dan, blognya ternyata tentang traveling. Ukh, ada banyak spot-spot terbaik di blog beliau. Berasa ikut traveling juga rasanya.

Nah sobat, itu dia list blog walking yang cocok menemani waktu-waktumu saat hujan sambil ngemil, hihi.

Dan, masih banyak lagi blogger lain yang menarik untuk dikunjungi. Bagaimana dengan kamu sobat siapa sih blogger yang sering dikunjungi? share yuk.

Thankyuuu….

 

18 thoughts on “Musim Hujan Enaknya Ngapain? Blog Walking Aja!

  1. Saya beruntung nih, ada yg lg ikutan lomba atau apa nih, jd ada tema ttg BW, sy yg awalnya hny tw bbrp blogger dlist buku tamu sy, jd banyak tw blogge wanita hebat lainnya.

    Makin nambah wawasan sy, bahwa blogger wanita itu luar biasa πŸ˜‰

  2. Aduh selama ini aku sering blog walking tapi ga ninggalin jejak komentar. Jadi malu hehehe

    Awalnya emang aku ga ngeh kalau ninggalin jejak sepenting itu. Dan baca2 tulisan mba-mba blogger hits ini aku jadi merasa tertampar hehehe
    Okai deh siap, setelah ini akan rajin ninggalin jejak komentar hehe

Thankyuuu sobat telah berkunjung di blog Ainhy Edelweiss. Silahkan meninggalkan jejak di kolom komentar yah, xoxo

Back To Top
error: Content is protected !!