Artikel Beranda

5 Alasan Mengapa Pria Wajib Memakai Jam Tangan

Credit Picture: Montre24.com

“Fashion has to reflect who you are, what you feel at the moment, and where you are going.” Pharrel Williams

Tren masa kini tak hanya diikuti oleh kaum perempuan, tapi juga diikuti oleh kaum pria. Bedanya dengan perempuan, fashion pria jauh lebih simpel dan tidak menuntut banyak aksesoris.

Jam tangan adalah salah satu aksesoris yang biasa digunakan kaum pria. Namun, masih banyak juga yang tidak mengikuti tren fashion yang satu ini atau menganggap remeh pemakaian jam tangan untuk pria.

Sebagian pria masih berpikir bahwa memakai jam tangan tidak begitu penting. Padahal, ada beberapa hal yang wajib diketahui pria  tentang pentingnya memakai jam tangan. Apa saja itu?

1. Pria yang memakai jam tangan, pasti terlihat elegant

Tau nggak boys, perempuan akan selalu menilai penampilan pria saat bertemu, terutama pada pertemuan pertama. Ada pepatah mengatakan bahwa kesan pertama mempengaruhi segalanya. Bener banget! Salah satu kesan yang diinginkan perempuan ketika bertemu seorang pria adalah terlihat elegant. Nggak harus berpenampilan waw banget, asal terlihat rapi. Dan salah satu faktor yang mendukung kerapian penampilan seorang pria adalah memakai jam tangan. Kamu mesti tau nih, memakai jam tangan bagi pria akan membuatnya terlihat lebih elegant.

2. Simbol status

Tak bisa dipungkiri, bahwa penampilan seseorang bisa merepresentasikan status sosialnya di masyarakat. Pria yang menggunakan jam tangan secara tidak langsung memperlihatkan status sosialnya. Pria yang memakai jam tangan akan terlihat lebih percaya diri ketika bergaul dengan lingkungan di sekitarnya.

3. Menghargai waktu

Pria lebih sering melakukan aktifitas di luar ruangan pada umumnya dibandingkan perempuan. Kesibukan akan aktifitas tersebut kadang membuat pria lupa mengatur waktunya. Memakai jam tangan, akan lebih memudahkan pria untuk melakukan aktifitas. Selain itu, saat menggunakan jam tangan, seseorang akan lebih menghargai waktu yang dimiliki. Karena, adanya jam tangan bisa sebagai pengingat waktu bagi pria. Seolah-olah jam tangan itu bisa berbisik, “Mas ingat anak istrimu di rumah” hahaha.

4. Mendapat nilai positif dari orang lain dengan mudah

Kok bisa? ya bisalah. Kerap kali ketika pria melakukan meeting di kantor  atau mengadakan pertemuan-pertemuan dengan orang-orang tertentu, namun ketika hendak melihat jam, yang dilirik bukan jam tangan tapi membuka smartphone untuk melihat jam. Jika hal tersebut dilakukan, maka akan memberikan kesan negatif terhadap orang yang ditemui. Seseorang yang menggunakan smartphone di waktu-waktu penting seperti meeting meski hanya melirik smartphone sesaat, namun hal tersebut bisa memberikan kesan negatif. Jadi seorang pria sebaiknya menggunakan jam tangan.

5. Pria yang menggunakan jam tangan melambangkan seseorang yang punya visi

Orang Eropa menganggap jam tangan adalah simbol visi dan keberhasilan seseorang. That’s why orang Eropa menggunakan jam tangan ketika bekerja. Karena, jam tangan adalah pengingat waktu bagi pria yang memiliki visi untuk memaksimalkan waktu yang ada. Nggak hanya di Eropa, di Indonesia pun sudah menjadi mindset jika pria yang menggunakan jam tangan menandakan bahwa pria tersebut seorang yang visioner.

“Iya nih pengen banget pake jam tangan, tapi bingung mau beli di mana, kamu ada gak rekomendasinya?”

Jangan khawatir! kamu bisa mengunjungi Blibli.com. Blibli.com menyediakan jam tangan khusus pria loh. Jam tangan Daniel Wellington salah satunya. Harga jam Daniel Wellington sangat terjangkau dan mampu memenuhi  kebutuhan fashion pria.

Jam Tangan Daniel Wellington

45 thoughts on “5 Alasan Mengapa Pria Wajib Memakai Jam Tangan

  1. Saya juga suka lihat cowok pakai jam tangan. Makanya beliin PakSu jam juga, tapiii, udah berapa kali tu dibeliin jam, eehh jamnya ntah digeletakin dimana ajaa, jadinya lupa, lalu hilang daaah. Uuhhh KZL.
    Padahal pernah beliin yg couple juga lho. Saya jd malas jadinya beliin dia lagi. *upsss, koq jadi curcol yak, hahahah

  2. Aku juga pake Daniel Wellington, ada yang pilihan untuk unisex. *malah pamer hahahaa..
    Tau nggak, aku selalu merhatiin cowok yang pake jam tangan, melihat dia pakenya di kanan atau di kiri. Cowok dengan jam di tangan kanan kelihatan lebih keren hahahaa… enggak banget ya opiniku.

  3. Aku tuh suka banget lihat cowok pake jam tangan, keliatan rapi dan tipe orang yang tepat waktu..eh giliran punya suami nggak suka pake jam sama sekali, punya jam juga nggak pernah dipake.. bwahaha

  4. Saya sendiri juga lebih senang dengan cowok yang pakai jam tangan. Meski pun ga selalu 100% benar, tipe desain jam tangan yang mereka pilih cukup bisa memberikan kita informasi karakter general mereka hihihi.

Thankyuuu sobat telah berkunjung di blog Ainhy Edelweiss. Silahkan meninggalkan jejak di kolom komentar yah, xoxo

Back To Top
error: Content is protected !!