Warning: file_get_contents(http://ipinfo.io/100.24.209.47): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.0 429 Too Many Requests in /home/ainc4129/public_html/wp-content/plugins/nm-visitors/nm-visitors.php on line 97
5 Hal Sederhana Yang Membuat Saya Bahagia - Ainhy Edelweiss
Artikel Beranda

5 Hal Sederhana Yang Membuat Saya Bahagia

Bahagia itu ketika…

Hayoo sobat, definisi bahagia menurut sobat itu seperti apa? Apakah kebahagian adalah ketika memiliki segala-galanya? kehidupan yang berkecukupan, keluarga harmonis, hidup dengan aman dan nyaman?

Setiap orang, pasti memiliki definisi bahagia yang berbeda-beda. Misalnya, bahagia itu ketika melihat senyummu, eaaaa. Alay yah hahah. Tapi, bisa saja loh, hanya karena sebuah senyuman seseorang kita bisa merasakan kebahagiaan.

Baca juga: 5 Keinginan yang Belum Tercapai

Hanya saja, terkadang kita membatasi kebahagiaan itu sendiri dengan materi. Padahal, yang merasakan kebahagiaan adalah jiwa. Materi hanya pelengkap. Ada orang yang sudah memiliki jabatan, popularitas, prestasi yang tinggi dan harta yang berlimpah, tapi tidak merasakan kebahagiaan. Ada juga dibelahan bumi lain yang hanya tidur beralaskan tanah beratapkan langit tapi merasakan kebahagian.

Artinya, kebahagiaan tidak bisa dibatasi oleh materi. Yang sepakat dengan saya angkat tanganΒ Hihi.

Baca juga: Asyiknya jadi Blogger Part Time

Dan ternyata, ada hal-hal sederhana dalam hidup kita yang membuat kita bahagia. Disadari atau tidak, hal-hal sederhana tersebut memiliki makna tersendiri yang mampu memberikan kebahagiaan.

Ini dia 5 hal sederhana versi saya yang membuat saya bahagia

1. Belajar Hal-Hal Baru

Bagi saya, belajar hal-hal baru memberikan kebahagiaan tersendiri. Ketika menemukan sesuatu yang baru, arogansiΒ  menciut dan merasa bahwa apa yang diketahui nggak ada apa-apanya. Senangnya itu ketika apa yang didapatkan bisa memberikan manfaat.

2. Menghirup Udara Pagi

My happiness start from the morning. Jadi kalau telat bangun, saya sangat sedih. Karena selain melewatkan kewajiban, saya juga melawatkan udara pagi. Ketika bermeditasi santai dengan menghirup udara pagi, saya merasakan kebahagiaan tersendiri. Seolah alam sedang berbisik di telinga saya dan mengatakan, “Hey, lakukan yang terbaik hari ini.”

3. Talking to My Mom and Dad

Ketika jarak yang memisahkan ibu dan anak, maka kerinduan seperti lautan tak bertepi. Dan, saat-saat seperti itu, mendengar suara kedua orang tua sangat membuat saya bahagia. Apalagi jika mendengar suara tawa mereka.

4. Makan Bersama

Malas rasanya makan kalau sendiri, kalaupun makan, yah paling secukupnya saja. Ketika makan bersama entah itu teman kos, teman kerja atau sahabat-sahabat saya, ada kebahagiaan tersendiri ketika makan bersama.

5. Memenangkan Kompetisi

Kalau mengikuti sebuah kompetisi lantas saya menang, yakin deh bakal loncat-loncat hahaha. Apalagi kalau dapat juara. Tapi, kalau nggak menang pun saya tetap merasa bahagia, karena proses mengikuti lomba tersebut sudah memberikan kepuasan tersendiri.

Nah bagaimana dengan kamu sobat? hal-hal sederhana apa saja yang membuatmu bahagia?Β  kolom komentar.

Thankyuuu πŸ™‚

 

10 thoughts on “5 Hal Sederhana Yang Membuat Saya Bahagia

  1. Bahagia yang sederhana: Membaca tulisan-tulisan inspiratif yang tetiba menguapkan rasa malas menulis:D
    Ternyata memang ada banyak hal yang butuh dituliskan dan dibagikan karena kita tdk pernah tahu tulisan mana yang ternyata memberi kebaikan untuk orang lain.

Thankyuuu sobat telah berkunjung di blog Ainhy Edelweiss. Silahkan meninggalkan jejak di kolom komentar yah, xoxo

Back To Top
error: Content is protected !!