Artikel Beranda

5 Buah-Buahan Favorit Saya

Halo sobat, tulisan kali ini tentang buah-buahan yang disukai. Sebenarnya ini tema yang saya buat untuk menantang diri sendiri. Sobat yang mau ikutan masih bisa loh, DL 31 Januari. Tujuan ngadain tantangan menulis 10 tema ini buat seru-seruan aja, selain itu agar tetap konsisten menulis supaya blognya nggak jadi sarang laba-laba hihiihi.

Okay back to the topic.

Dulu, saat masih tingal di kampung halaman, buah-buahan sangat mudah didapatkan apalagi buah-buahan tersebut hasil dari kebun orang tua saya. Di kampung, buah-buahan bisa didapatkan secara gratis. Dan, buah-buahan yang ada di kebun bapak saya ada durian, rambutan, langsat, mangga, manggis, dan jambu. Ada juga buah-buahan lain seperti buah sukun, alpukat, anggur, dan lain lain tapi dari kebun tetangga sebelah hahaha.

Bedanya di kota, semua serba dibeli apalagi buah-buahan, dan harganya tuh mahal bingits. Eh kok aku jadi curhat hahaha. Intinya, ingat buah-buahan, pikiran saya terlintas akan kenangan masa kecil dulu di kampung.

Baca juga: 5 Target Blogging 2019

By the way, nggak semua buah-buahan saya sukai. Ada beberapa buah-buahan yang memang jadi favorit saya. Kadang, ketika pengen banget makan buah-buahan favorit, saya rela mencarinya di luar meskipun jauh. Ada lebih dari lima sih, tapi saya akan share buah-buahan yang paling saya sukai dan tentunya sering saya konsumsi.

1. Apple

Credit Picture: Pinterest

Nggak tau kenapa sebagaian mindset orang itu kalau kita makan apel dikiranya horang kayahhh, hahaha. Padahal, makan buah-buahan yah sama aja. Oiya saya memang sangat menyukai makan buah apel. Rasanya manis tapi nggak terlalu manis, selain itu kandungan air dalam apel bisa melepaskan dahaga. Buah apple memiliki banyak jenis, tapi saya nggak milih-milih, suka semua asalkan apel hahaha. Buah apel banyak manfaatya loh, salah satunya melancarkan pencernaan.

Pernah sekali ketika saya sakit dan muntah-muntah lebih dari 7 kali. Saat itu saya sangat lesu dan energinya terkuras banget, namun masih tetap saja muntah. Teman saya menyarankan memakan buah apel. Waktu itu saya nggak banyak nanya kenapa mesti makan apel, saya langsung memakan buah tersebut yang dibawakan teman saya. Dan, diluar dugaan, setelah memakan buah apel, saya berhenti muntah-muntah dan perlahan energi saya pulih.

Baca juga: 5 Keinginan Yang Belum Tercapai

2. Anggur

Credit Picture: Pinterest

Buah yang satu ini sangat menggiurkan tapi mahal di supermarket hikss. Tetep saja kalau nggak bisa nahan, saya beli banyak-banyak.

Awal tertarik sama buah anggur itu karena bentuknya yang unik. Setelah mencoba, saya sangat menyukai rasa buah anggur, eh ujung-ujungnya ketagihan makan buah ini.

Dan ternyata buah anggur ini banyak manfaatnya loh terutama bagi perempuan. Salah satu manfaatnya adalah buah ini dapat mencegah penuaan. Selain itu, buah ini juga dapat mencegah kanker karena mengandung resveratrol sejenis antioksidan yang mencegah pertumbuhan sel (sumber: hellosehat.com)

3. Durian

Credit Picture: Pinterest

Bagi saya, buah durian ini bermakna filosofis. Don’t judge the book by its cover. Keliatan aja luarnya berduri, tapi dalamnya ternyata tidak, malah enak dan isinya empuk. Beda kan yah sama buah kedondong yang luarnya halus banget tapi dalamnya kasar. Jadi, jangan pernah jadi buah kedodong katanya, hahaha ngomong apa sih gue.

Alhamdulillah di kampung halaman saya banyak durian. Ini lagi mau musimnya, kalau udah bulan Februari, udah panen durian tuh di kampung.

Durian pun memiliki banyak jenis. Di kampung, kami membedakan durian beberapa macam, tergantung buahnya. Ada durian mentega, durian ottong dan apalagi yah… itu aja sih yang saya tau haha. Tapi, saya paling suka rasa durian mentega. Memang sih buahnya kecil dibanding jenis durian yang lainnya. Tapi rasanya nempel banget di lidah.

Nggak semua orang suka sama buah ini. Saya punya teman yang ketika mencium bau durian langsung muntah. Aneh saya pikir. Padahal baunya harum hahaha. Oiya jangan coba-coba sembunyikan buah ini di rumah, bakal terciumw wkwkw.

Baca juga: 5 Rekomendasi Booktuber Indonesia Bangkitkan Minat Baca

4. Sirsak

Credit Picture: Pinterest

Ini buah-buahan paling saya suka tapi paling jarang ditemukan. Dulu, waktu di kampung, saya sering banget makan buah-buahan ini. Namun, saat tinggal di kota, buah-buahan ini sulit didapatkan. Kadang, kalau saya ke cafe atau resto, saya lebih sering memesan jus rasa sirsak. Saya sangat menyukai rasanya yang sedikit kecut tapi manis.

Dan ternyata manfaat buah sirsak banyak loh. Bisa mencegah kanker, menghilangkan stress, membunuh parasit, melancarkan pencernaan dan lain-lain (sumber: hellosehat.com) wajar aja selepas memakan buah ini saya merasa sangat fresh. Ada nggak yang punya banyak buah-buahan sirsak? komen dunk

5. Rambutan

Credit Picture: Pinterest

Yeayy udah hampir musimnya di kampung, berharap pohon rambutan di kebun bapak berbuah lebat hihi.

Saya suka banget dengan buah-buahan yang satu ini. Bikin nagih saat makan buahnya. Apalagi saat merasa haus dan langsung makan buah ini, pelepas dahaga banget. Tapi, saya milih-milih kalau makan buah rambutan. Saya nggak suka makan rambutan yang warnanya merah banget karena rasanya sangat manis. Kalau ada buah rambutan, saya pasti memilih yang warnanya nggak terlalu merah.

Tapi, ada satu problem kalau makan buah ini, kalau kulitnya tebal kadang susah bukanya mesti digigit dulu atau pake bantuan pisau kecil. Jadi, kadang ketika makan sama bapak dulu, saya lebih sering minta tolong dibukain hahaha.

Oiya manfaat buah rambutan banyak banget. Bijinya bisa dijadikan obat herbal pencegah diabetes. Pertama kali browsing soal obat diabetes karena ibu menderita penyakit ini, saya menemukan artikel yang membahas biji rambutan. Dan ternyata khasiatnya banyak banget. Biji rambutan dapat menurunkan diabetes. Pertama-tama bijinya harus dikeringkan dulu kemudian dihaluskan lalu dicampurkan air hangat. Ada juga yang merebusnya. Alhamdulillah Ibu saya mencoba cara pengobatan ini dengan menggunakan biji rambutan alhasil, kadar diabetes Ibu saya menurun.

Nah sobat, itu dia sharing saya seputar buah-buahan favorit. Gimana dengan kamu sobat, apa sih buah-buahan favoritnya? share dunk di kolom komentar 🙂

13 thoughts on “5 Buah-Buahan Favorit Saya

Thankyuuu sobat telah berkunjung di blog Ainhy Edelweiss. Silahkan meninggalkan jejak di kolom komentar yah, xoxo

Back To Top
error: Content is protected !!