Warning: file_get_contents(http://ipinfo.io/34.204.169.76): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.0 429 Too Many Requests in /home/ainc4129/public_html/wp-content/plugins/nm-visitors/nm-visitors.php on line 97
7 Kutipan Terbaik dan Inspiratif Dari Presiden Jokowi - Ainhy Edelweiss
Artikel Beranda

7 Kutipan Terbaik dan Inspiratif Dari Presiden Jokowi

7 Kutipan Inspiratif Presiden Jokowi
Sumber Gambar: Pinterest

Aloha sobat, nggak lama lagi pemilihan presiden akan berlangsung pada bulan April 2019. Beragam aspirasi dari warga dapat kita lihat tentunya melalui sosial media. Namun, tak sedikit juga yang melakukan debat kusir tak berkesudahan. Ketimbang ikut dalam lingkar yang nggak pernah usai, saya lebih baik mengutip quote terbaik presiden Jokowi.

Rasanya nggak perlu saya memaparkan kinerja presiden Jokowi, karena itu bukan bagian dari keahlian saya. Namun, sebagai netijen, mendapatkan informasi tentang data kinerja pemerintah tidaklah sulit. So, tinggal buka aja data yang valid jika ingin melihat data kinerja pemerintah.

Sebelumnya, saya sudah menulis pandangan saya mengenai mengapa Jokowi layak naik dua periode. Salah satunya, sosok beliau yang humble kepada masyarakat dan track rekor kepemimpinan yang nggak perlu diragukan lagi.

Sebagai pemimpin dan orang berpengaruh, tentu memiliki pesan-pesan yang sarat akan makna dan motivasi, kiranya dapat dipetik sebagai pelajaran dan motivasi dalam kehidupan kita sendiri.

Dikutip dari Tribun Timur Makassar, ini dia 7 kutipan quote terbaik dan inspiratif presiden Jokowi

1. “Kerjakan dengan bahasa cinta, karena itu yang diinginkan setiap orang terhadap dirinya, cinta akan membawa pertanggung jawaban, masyarakat akan disiplin sendiri jika ia sudah mengenal bagaimana ia mencintai dirinya, lingkungan dan Tuhan.”

Puitis yah sobat, tapi setelah direnungkan, quote ini begitu dalam maknanya. Jika segala sesuatu apalagi pekerjaan, harus dilakukan dengan ketulusan dan cinta. Karenanya, kita nggak akan merasakan kesulitan. Apalagi, jika kita sudah mengenal diri sendiri. Quote ini mengingatkan saya akan sebuah ayat dalam al-Quran, bahwa siapa yang mengenali dirinya juga akan mengenal Tuhannya.

2. “Untuk menjadi maju, memang banyak tantangan dan hambatan. Kecewa semenit dua menit boleh, tetapi setelah itu harus bangkit lagi.” 

Catat nih sobat, apalagi yang lagi galau saat ini. Semenit dua menit galau atau patah hati bolehlah, tapi bangkit kembali dong.

3. “Saya disuruh bekerja, ya kerja. Mau dinilai jelek, terserah yang menilai.”

Quote ini mengingatkan kita untuk tidak pamrih saat melakukan sesuatu, misal hanya ingin dipuji. Presiden aja kerja, apalagi kita, yekaaannn.

4. “Membacalah dan bagsa ini akan terhindar dari buta karena ketidaktahuan.”

Jleb bangat yah quote ini. Bagi yang merasa malas membaca, barangkali quote ini bisa memberikan motivasi. Tak hanya berkata-kata, presiden Jokowi membagikan buku sebanyak 2000 hingga 3000 buku tulis di mobil RI-01 yang dibagikan saat keliling berbagai daerah di Tanah Air.

5. “Setiap hari setiap saat itu pasti ada aspirasi dari rakyat, dari bawah. Ada kebutuhan dari bawah, yang kalau kita hanya duduk di kantor nggak akan ketangkap seperti itu.”

Tipe pemimpin saya banget nih. Paling gemesss kalau melihat pejabat hanya duduk di kantor membaca laporan, yang anti mainstream itu ketika terjun langsung ke lapangan. Barangkali sudah menjadi ciri khas Jokowi semenjak menjabat presiden RI yang selalu menyapa masyarakat secara langsung.

6. “Kita pelayannya masyarakat. Kayak konsumen yang datang ke kita, layaknya raja.” 

Duh jadi teringat pelajaran sekolah kemarin, bahwa demokrasi itu dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. Pas nih dengan quote presiden Jokowi. Di mana sejatinya pemimpin adalah pelayan. Yaitu melayani masyarakatnya dengan sepenuh hati.

7. “Hidup adalah tantangan, jangan dengarkan omongan orang yang tidak jelas, yang penting kerja, kerja, dan kerja. Kerja akan menghasilkan sesuatu, sementara omongan hanya menghasilkan alasan.”

Bener banget nih sobat, kalau nggak mau ada tantangan nggak usah hidup deh upsss. Maka dari itu, jangan dengarkan omongan orang-orang yang nggak jelas, di mana energi dan tenaga hanya terkuras sia-sia. Lebih baik take action now!

Baideway, itu dia 7 kutipan terbaik dan inspiratif dari presiden Jokowi yang bisa kita ambil sebagai sebuah pelajaran berharga dalam hidup. Kamu ada kutipan lain? yuk share di kolom komentar.

Thankyuuu sobat telah berkunjung di blog Ainhy Edelweiss. Silahkan meninggalkan jejak di kolom komentar yah, xoxo

Back To Top
error: Content is protected !!