Artikel Beranda

Ide-ide Furniture Kantor yang Unik dan Menarik

Ide-Ide Furniture Kantor Yang Unik dan Menarik
Sumber Gambar: Pexels.com

Kantor atau perusahaan merupakan tempat bekerja bagi semua karyawan yang bekerja untuk menyelesaikan pekerjaan mereka yang dibutuhkan oleh pemilik bisnis. Di Indonesia, ada beberapa macam tipe kantor yang diterapkan demi menjaga kenyamanan para staffnya, seperti tipe casual, formal, semi formal, dan masih banyak lagi.

Buat tipe formal, furniture kantor yang dipakai biasanya menggunakan model atau desain yang itu-itu saja. Tapi, untuk tipe tempat kerja yang santai atau kasual, biasanya mereka memakai perabotan yang unik, sehingga membuat staffnya tidak bosan dengan suasana kerjanya. Selain itu, menggunakan perabotan kantor yang unik juga bisa mengoptimalkan fungsi yang ada di area kosong atau tidak terpakai.

Nah pas banget nih buat sobat yang lagi cari referensi design ruang kantor yang nyaman, berikut ini beberapa ide furniture kantor unik yang bisa sobat terapkan di tempat kerja.

1. Berdesain ramping

Daripada memakai desain yang kaku dan itu-itu saja, coba saja kamu menggunakan perabotan kantor yang berdesain ramping. Desain seperti ini cocok banget buat area yang memiliki sudut mati, karena perabotannya sengaja dibuat lebih multifungsi.

Ide-ide Furniture Kantor yang Unik dan Menarik
Sumber Gambar: Pexels.com

Misalnya saja di salah satu sudut kantor kamu masih ada area kosong tapi bingung mau diletakan apa. Kamu bisa mengubahnya menjadi area kerja dengan memberikan meja kerja yang dilengkapi dengan fungsi rak buku. Areanya yang kecil dan susah diletakan barang apa pun menjadi lebih berfungsi sebagai tempat kerja staff.

2. Meja lipat

Kamu juga bisa memberikan meja lipat kalau areanya memang terlalu kecil tapi tetap harus memerlukan banyak ruang untuk penyimpanan. Meja kerja seperti itu biasanya dibuat menempel ke dinding dan terlihat seperti tergantung. Hal itu bertujuan untuk menghemat ruang yang sempit.

Pada umumnya, furniture kantor ini bisa dilipat untuk menyembunyikan alas mejanya, sehingga saat kita sedang tidak menggunakannya, bisa dilipat atau dibuat menjadi fungsi perabot yang lain. Contohnya saja, saat kamu sedang tidak memakainya, perabotnya dilipat bisa menjadi kabinet yang fungsinya sebagai dekorasi ruang kerja.

Kalau kantornya masih ada ruang di dekat jendela, cocok banget menerapkan meja lipat ini di tepian jendelanya. Kamu bisa bekerja sambil melihat suasana di luar jendela. Jadi suasana kerja kamu menjadi tidak membosankan dan lebih nyaman dalam mencari ide-ide baru lagi.

3. Perabotan pesanan

Kalau di tempat kerjamu membutuhkan furniture kantor khusus, tidak masalah kalau kamu memakai perabotan pesanan. Perabot semacam ini biasanya dipesan khusus ke tenaga ahli agar bisa menyesuaikan furniturenya dengan area ruang kerja atau kebutuhan. Kalau kondisi keuangan perusahaan tidak mencukupi membeli perabotan kantor yang harganya terkadang mahal, kamu bisa memesannya langsung untuk dibuatkan secara khusus.

Memesan perabotan sendiri juga bisa menghindari ketidaksesuaian warna dan model yang biasanya tidak kita suka. Perabotan pesanan juga bisa lebih mengoptimalkan ruang kerjanya menjadi lebih menarik dan tidak membosankan.

4. Rak besi modular

Kalau perusahaanmu masih sering pindah-pindah atau belum menemukan tempat yang cocok untuk berbisnis, lebih baik gunakan furniture kantor yang bisa dibongkar pasang. Perabotan yang biasanya bisa dipasang ulang adalah rak besi modular.

Rangkaian rak seperti ini bisa kamu bongkar pasang dengan gampang, apalagi ada desain yang bisa dirangkai sesuai dengan keinginan penggunanya. Belum lagi di bagian kakinya diberikan roda agar proses pemindahannya semakin gampang.

Beberapa ide di atas memang cocok banget buat tipe kantor yang kasual dan santai. Tidak bermodel terlalu kaku atau formal, sehingga suasana kerja pun menjadi terasa lebih unik dan menarik. Sobat yang mau memesan furniture kantor, bisa langsung menghubungi arkadiafurniture.co.id. Harga yang ditawarkan tentu seimbang dengan kualitas yang akan sobat dapatkan.

6 thoughts on “Ide-ide Furniture Kantor yang Unik dan Menarik

  1. Biasanya sih aku cari ide di Informa hehe terus belinya di toko furniture biasa biar lebih murah. 🙂

  2. bisa dijadikan solusi nih, ga hanya di kantor “beneran”, terlebih lagi kalau mau bikin ruang kantor dirumah, pasalnya ruangan dirumah hanya tersisa sedikit saja, dengan ide2 diatas bisa bikin mini kantor

Thankyuuu sobat telah berkunjung di blog Ainhy Edelweiss. Silahkan meninggalkan jejak di kolom komentar yah, xoxo

Back To Top
error: Content is protected !!