Artikel Beauty Time Beranda

Bau Badan? Jangan Galau! Ini Dia Cara Menghilangkannya

Aloha sobat, pernahkah kamu merasa risih dengan bau badan seseorang ketika berada di tempat umum? atau malah merasa risih dengan bau badan sendiri. Apalagi, saat perempuan sedang haid, biasanya bau badan menyengat. Nah, jika sudah seperti itu bagaimana cara menghilangkan bau badan?

Jangan khawatir sobat. Kamu tak perlu minder jika mengalami hal tersebut. Faktanya, ada dua cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi bau badan.

Cara Mengatasi Bau Badan
Sumber Gambar: FaktualNews.com

1. Cara Menghilangkan Bau Badan dengan Bahan Alami

Selalu ada cara untuk mengatasi bau badan loh sobat. Tak perlu menggunakan biaya perawatan yang mahal-mahal. Kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami untuk mengatasi bau badan.

Daun Sirih

Daun sirih merupakan bahan alami untuk mengatasi bau badan tak sedap. Cara menghilangkan bau badan dengan daun sirih dimulai dengan merebus beberapa lembar daun sirih dengan dua gelas air. Setelah mendidih, tuang air rebusan daun sirih ke dalam bak mandi. Pakai air rebusan tersebut untuk mandi dua kali sehari.

Cuka Sari Apel

Sudah menjadi rahasia umum jika cuka sari apel dikenal memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan. Selain itu, cuka sari apel dapat menghilangkan bau badan secara cepat. Oleskan cuka sari apel ke ketiak dan lipatan-lipatan tubuh lainnya dan diamkan selama lima belas menit sebelum Kamu mandi dengan sabun. Cara ini bisa Kamu lakukan setiap sebelum mandi agar hasil yang didapatkan semakin maksimal.

Baking Soda

Cara menghilangkan bau badan secara alami yang selanjutnya bisa dilakukan dengan memakai baking soda. Bahan satu ini memiliki sifat yang dapat menetralkan asam dan basa sehingga dapat menghilangkan bau badan secara alami. Kamu bisa mengaplikasikan baking soda langsung di bagian-bagian tubuh yang sering berkeringat.

2. Cara Menghilangkan Bau Badan dengan Langkah Medis

Jika sobat merasa cara alami di atas merepotkan atau kesulitan menemukan bahan-bahan alaminya, sobat bisa mengatasi bau badan dengan langkah medis.

Pangkas Bulu Ketiak Secara Teratur

Memangkas bulu ketiak diklaim dapat mengatasi bau badan secara cepat. Pasalnya, rambut yang tumbuh di ketiak dapat menjadi sarang bakteri penyebab bau badan. Kamu bisa melakukan medical treatment seperti waxing rambut ketiak untuk mengurangi bau badan berlebih.

Botulinum Toxin

Botoks atau botulinum toxin juga dapat menjadi cara mengurangi bau badan tak sedap. Pada umumnya, botoks disuntikkan ke bagian tubuh tertentu yang banyak mengeluarkan keringat. Untuk melakukan sekali treatment botoks, waktu yang dibutuhkan adalah sekitar 40 menit dan hasilnya bisa bertahan hingga 8 bulan.

Pengangkatan Kelenjar Keringat

Karena keringat merupakan salah satu tempat perkembang biakan bakteri, Kamu juga bisa menghilangkau bau badan dengan mengangkat kelenjar keringat di ketiak. Dengan begitu, produksi keringat berkurang dan Kamu bisa terhindar dari risiko bau badan. Meski begitu, Kamu harus berdiskusi dulu dengan dokters sebelum melakukannya.

Endoscopic Thoracic Sympathectomy

Hiperhidrosis adalah kondisi yang menyebabkan penderitanya berkeringat lebih banyak dari orang lain. Kondisi ini dapat menyebabkan bau badan tidak sedap. Medical treatment yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah ini adalah operasi  Endoscopic Thoracic Sympathectomy (ETS) yang merupakan prosedur melumpuhkan saraf pengontrol produksi keringat.

Alma Sweatx

Medical treatment yang berikut ini dilakukan dengan menggunakan sebuah mesin yang dapat menghasilkan panas untuk mencapai area kelenjar apokrin. Suhu panas yang tinggi menyebabkan kontraksi pada kelenjar apokrin  dan dapat mengendalikan proses sekresi atau pengeluaran keringat yang terjadi.

Nah sobat itu dia cara mengatasi bau badan, kamu bisa praktekin sendiri yah di rumah.

 

Source: rexona.com

3 thoughts on “Bau Badan? Jangan Galau! Ini Dia Cara Menghilangkannya

Thankyuuu sobat telah berkunjung di blog Ainhy Edelweiss. Silahkan meninggalkan jejak di kolom komentar yah, xoxo

Back To Top
error: Content is protected !!