Artikel Beranda

Kompres Modern Untuk Anak Demam

Negara yang secara geografis terletak di garis khatulistiwa, seperti Indonesia misalnya, menjadikannya sebagai negara tropis yang hanya memiliki dua musim, yaitu musim hujan dan musim kemarau. Meski hanya terdapat dua musim saja, namun tentunya sobat juga tidak asing lagi dengan istilah musim pancaroba. Musim pancaroba dikenal dengan masa peralihan dari musim hujan ke musim kemarau yang biasanya ditandai dengan sering terjadinya badai, tingginya intensitas hujan yang disertai dengan kilat dan gemuruh, ditambah adanya angin kencang.

Keadaan musim pancaroba seperti yang disebutkan di atas seringkali menjadikan sebagian dari kita mudah terserang flu, yang bahkan disertai batuk. Terlebih lagi jika daya tahan tubuh sedang menurun, peluang masuknya penyakit tersebut menjadi semakin besar. Maka dari itu, selama musim pancaroba sangat disarankan untuk tetap menjaga daya tahan tubuh dengan memperbanyak minum air mineral, menjaga pola makan minimal tiga kali sehari, tidur cukup, dan jika perlu tambahkan juga asupan vitamin C untuk lebih meningkatkan daya tahan tubuh. Selain menjaga daya tahan tubuh kita sendiri, jangan lupa juga untuk memperhatikan buah hati kita dan membantunya supaya tidak mudah terserang penyakit selama musim pancaroba, mengingat anak-anak juga rentan mengalami batuk pilek.

Plester Kompres anak
Sumber Gambar: Uzone.id

Untuk menghindari penyakit flu atau flu yang disertai batuk memang gampang-gampang susah. Terlebih ketika musim pancaroba, biasanya banyak orang disekitar kita yang telah terserang flu atau batuk, sehingga tubuh kita perlu lebih kuat lagi menangkal tambahan sebaran virus flu dari mereka, selain bertahan dari kondisi musim pancaroba itu sendiri.

Biasanya, sebelum benar-benar terdiagnosa menderita flu atau yang juga disertai batuk, akan ditandai dengan demam terlebih dahulu. Sehingga ketika Anda mengalami demam di musim pancaroba, usahakan untuk segera menyembuhkan demam tersebut. Penanganannya bisa dengan mengkonsumsi obat-obatan kimia, atau dengan makanan atau minuman alami lain yang bisa membantu meningkatkan imunitas tubuh.

Namun jika demam dialami oleh anak-anak, maka selain dengan obat-obatan kimia, sobat juga bisa membantu mempercepat menurunkan panas anak dengan memberikannya plester kompres anak dari Hansaplast. Plester perekat yang telah dirancang khusus menurunkan demam anak ini bisa dengan mudah sobat temukan di berbagai toko obat atau Apotik terdekat.

30 thoughts on “Kompres Modern Untuk Anak Demam

  1. Anak aku kalau deman suka aku kasih kompres instan juga bun. Soalnya kalau ngompres sendiri pakai air anget gitu, bikin kitanya kurang istirhat juga nantinua. Khawatirnya bkin kita gampang sakit juga dan mudah emosi karena kelelahan. Jadi aku lebih suka kompres beli gtu dripda bikin.

  2. Sekarang obat penurun demam untuk anak udah makin praktis aja yaa. Apalagi kalau pas lagi travelling trus anak2 demam, wajib bawa kompres plester biar gak rempong harus bawa handuk kompres.

  3. Andalan banget kompres instant begini, selalu ada persediaan di rumah. Soalnya kadang panas ini datang tiba-tiba. Sore masih ceria, eh tiba-tiba malam anak lesu dan badannya panas

  4. Anak keduaku termasuk rempong kalau dikompres pake kain dikasih air gitu. Makanya kudu sedia kompres modern. Udah pernah juga nyobain yang Hansaplast ini, praktis tinggal tempel ya. Efektif untuk meredakan panas.

  5. Pernah coba kompres perekat merk lain tapi gampang copot. Sejak itu sellau pakai waslap biasa. Bisa dicoba nih pakai plester demam hansaplast. Terima kasih infonya.

  6. wah enak juga ada kompresan model gitu ya, sayang jaman anak2ku kecil belum ada di pasaran. Jadi masih pake waslap yang direndam air gitu deh. Hehehe

  7. Beberapa kali pakai plester kompres walaupun gak seterusnya.
    Karena anak-anaknya suka gatal kalau ditempelin benda asing di kulitnya.
    Jadi seringnya pakai cara manual.
    Hehhee…kompres air hangat.

Thankyuuu sobat telah berkunjung di blog Ainhy Edelweiss. Silahkan meninggalkan jejak di kolom komentar yah, xoxo

Back To Top
error: Content is protected !!