Artikel Beranda

Ada Yang Baru Nih Dari GOJEK, #UninstallKhawatir Aja!

Aloha sobat.

Apa kabarnya? mudah-mudahan selalu dalam keadaan sehat walafiat yah.

Tulisan kali ini pengen curhat nih tentang keresahan saya saat melakukan perjalanan di malam hari.

Selama beberapa bulan, Makassar, tempat saya tinggal sempat digegerkan dengan peristiwa pembegalan, yaitu perlakuan kriminal yang dilakukan oleh orang-orang tak bertanggung jawab dengan merampas barang berharga pengendara di tempat-tempat yang sunyi dan tak sedikit membahayakan nyawa seseorang.

Berita ini sempat viral dan membuat masyarakat terutama saya menjadi resah. Bahkan, salah seorang teman saya pernah mengalami kejadian tersebut. Beruntungnya, teman saya cepat ditolong oleh warga setempat.

Alhamdulillah, peristiwa tersebut tidak berlangsung lama, bisa dikatakan kalau sekarang sudah nggak pernah lagi terdengar kabar ada pembegalan, karena pihak kepolisian sudah mengamankan jalanan di Makassar. Rasa resah saya pun pudar dan tidak takut lagi saat pulang ke rumah di malam hari.

Namun, rasa was-was itu masih ada. Biasanya, saya mempercayakan perjalanan saya dengan menggunakan GOJEK. Alhamdulillah, drivernya sangat ramah dan saya merasa aman.

Meski demikian, keluarga tetap khawatir dan meminta saya menginfokan di mana posisi saya saat melakukan perjalanan di malam hari.

Dengan adanya fitur keamanan terbaru darGOJEK, tentu membuat perjalanan saya semakin nyaman dan #UninstallKhawatir deh.

GOJEK
Fitur baru GOJEK untuk kenyamanan pengguna.

Kok bisa saya pulang malam di rumah? Sejak memutuskan menjadi blogger full time, kadang saya menghadiri sebuah event yang biasanya selesai di malam hari. Selain event, saya juga mengikuti seminar-seminar yang tak jarang mengharuskan saya pulang di malam hari.

Jika dulu saya sering menginfokan ke keluarga dengan screen capture halaman booking ke WA group keluarga, kini dengan fitur baru GOJEK lebih gampang lagi. Saya hanya tinggal share link lewat fitur Share Trip atau bagikan perjalanan. Nggak cuma itu loh, ternyata ada fitur-fitur lain dari GOJEK. Yuk kita bahas satu per satu.

  • Tombol Darurat
GOJEK
Fitur tombol darurat GOJEK

Tombol Darurat adalah sebuah fitur yang memungkinkan pengguna mendapatkan rasa aman karena GOJEK kini telah menyediakan tombol yang dapat digunakan untuk keadaan atau situasi darurat. Tombol tersebut akan langsung terhubung pada Unit Darurat GOJEK yang siap melayani 24/7 sehingga pengguna dapat merasakan keamanan karena GOJEK sudah menyiapkan pertolongan untuk kondisi terburuk.

Selain itu, fitur tombol darurat sudah tersedia untuk layanan GO-CAR seluruh Indonesia. Kabar baik bukan? Semoga saja fitur ini bisa segera diakses di GO-RIDE juga yah.

Dengan adanya fitur ini, tentu kita akan merasa lebih aman dan nyaman saat melakukan perjalanan jika saja ada hal-hal yang tak diinginkan terjadi. Tapi, semoga fitur ini nggak terpakai deh buat sobat dan selalu aman di perjalanan.

  • Bagikan Perjalanan

GOJEK

Nah sobat, ini dia nih fitur baru andalan saya. Kini, dengan adanya fitur ini, saya bisa membagikan lokasi saya sekarang saat melakukan perjalanan menggunakan GOJEK kepada keluarga. Saya nggak perlu lagi mengirim screen capture.

Bagikan Perjalanan adalah sebuah fitur yang memungkinkan pengguna membagikan tautan kepada keluarga atau kerabat melalui Whatsapp, LINE, SMS, atau aplikasi bertukar pesan lainnya.

Tautan berisi informasi berupa: titik pick up dan drop off, informasi pengendara secra detail (nama, nomor & jenis kendaraan dan nomor pemesanan), dan live location sehingga pengguna dapat merasakan keamanan karena perjalanannya dipantau oleh orang-orang terdekatnya. Fitur ini sudah berlaku di seluruh area di Indonesia baik untuk GO-CAR dan GO-RIDE.

  • Driver Jempolan

Driver merupakan mitra yang dapat mencerminkan GOJEK. Untuk itu GOJEK selalu berusaha mempersiapkan para driver dengan berbagai cara terbaik. GOJEK melakukan proses rekrutmen yang ketat untuk menyeleksi driver-driver pilihan serta GOJEK juga menyediakan modul pelatihan pada setiap driver, yang berisikan informasi mengenai cara menggunakan aplikasi pengarah jalan, cara merawat kondisi kendaraan, patuh pada peraturan lalu lintas, dan cara memberikan pelayanan yang baik.

Kemudian, GOJEK bekerja sama dengan Rifat Drive Labs atau biasa disebut RDL GOJEK dalam penyelenggaraan pelatihan bagi para driver. Dimana program ini diinisiasikan dan dipandu oleh Duta Keselamatan Berkendara, Rifat Sungkar. Dalam waktu 4 tahun terakhir, lebih dari 300 ribu mitra pengendara GOJEK di 20 kota di Indonesia, sudah bergabung dalam program ini. Program ini masih berjalan dan setiap bulannya diikuti SEKITAR 10 ribu driver.

Program ini memberikan edukasi mengenai: Pengetahuan tentang tanggung jawab, kesabaran, dan empati, defensive riding, keselamatan berkendara, pre trip inspection hingga sesi praktek.

Selain itu, GOJEK juga memberikan edukasi kepada mitra driver melalui  #TrikNgetrip, sebuah program edukasi yang menyampaikan pesan, dengan cara yang menyenangkan, untuk para mitra driver dalam memberikan pelayanan terbaik dan tips dalam berkendara serta perjalanan.

Tak hanya itu, GOJEK juga menyelenggarakan serangkaian workshop dalam upaya meningkatkan keterampilan mitra driver melalui Bengkel Belajar Mitra. Program ini rutin diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia dengan menggandeng para profesional di bidangnya masing-masing untuk memberi pembekalan kepada driver GOJEK dalam meningkatkan layanan dan mengasah pengetahuan di bidang lainnya. Untuk para mitra driver yang memberikan layanan prima dan memiliki kontribusi lebih di masyarakat, GOJEK turut mengapresiasi dengan memberikan sebuah penghargaan, bernama Driver Jempolan. Penghargaan ini diberikan GOJEK untuk memotivasi para mitra driver untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanan mereka. Penghargaan ini disematkan pada driver berupa pin pada jaket GOJEK mereka.

  • Asuransi GO-RIDE

GOJEK

Asuransi penumpang merupakan bentuk nyata GOJEK dalam memberikan rasa keamanan, kenyamanan, hingga memastikan bahwa penumpang telah terlindungi dalam perjalanannya. Asuransi penumpang GO-RIDE ini otomatis aktif, berlaku se-Indonesia, dari waktu penjemputan hingga tiba di tujuan.

Jika terjadi pencurian atau kecelakaan saat di perjalanan, pengguna bisa memanfaatkan perlindungan asuransi yang merupakan kerja sama antara GOJEK dengan platform asuransi digital ini. Fitur ini sudah berlaku diseluruh area di Indonesia untuk layanan GO-RIDE

Tapi, saya yakin deh hanya kemungkinan kecil pengguna akan mengalami hal tersebut, karena driver jempolan GOJEK sudah mendapatkan pelatihan yang bermanfaat untuk meningkatkan skill berkendara dengan aman.

Bagaimana rasa was-was saya ketika sudah mengetahui fitur baru dari GOJEK? yang pastinya saya sudah bisa #UninstallKhawatir

Jadi, saya pun bisa melakukan perjalanan di malam hari tanpa merasa takut. So, buat sobat yang belum tahu fitur-fitur baru GOJEK, segera update aplikasi GOJEK yah. Buat sobat yang belum menggunakan GOJEK, udah saatnya sobat menikmati layanan GOJEK yang mengutamakan kepuasan pengguna.

24 thoughts on “Ada Yang Baru Nih Dari GOJEK, #UninstallKhawatir Aja!

  1. Jadi inget waktu tinggal di makassar sempat khawatir juga keluar apalagi di malam hari karena kejadian begal yang marak waktu itu. Tapi syukurlah sudah ada ojol seperti GOJEK dengan fitur-fiturnya yang menjamin pelanggan atau penumpangnya aman ya kak. Jadi kuta gak perlu khawatir lagi nih kalau naik gojek.

  2. Kalau ada fitur2 kayak gini jadi bikin kita makin nyaman ya, aku jg selama ini mempercayakan perjalanan sama Gojek.. jd gak khawatir lagi kalo plg malem ya.

  3. Aku sebagai pengguna Gojek senang nih ada fitur baru dari Gojek, jadi kita sekarang kalau mau bepergian sendiri gitu jadi gak was-was lagi ya mbak. Tadi aku pas banget naik Gocar dari rumah dan masih mencari fitur itu di handphoneku. Aku akhirnya mencoba share perjalanan ke suamiku.

  4. Sempat merasa takut juga kalau pas naik taksi online sendirian tanpa suami, soalnya di berita sering ada kejadian yang menyeramkan kan… Tapi alhamdulillah, GOJEK semakin berusaha meningkatkan pelayanan dan mencegah terjadinya tindak kejahatan dengan fitur keselamatan seperti ini, ya.. Betul, semoga fitur ini nggak pernah terpakai, ya.. Kecuali fitur “Bagikan Perjalanan” itu, biasanya suami saya suka tanya udah sampe mana. Kalau pakai fitur ini, beliau di rumah bisa ikut mengawal.

  5. Di Jabodetabek kasus pembegalan sudah ngetrend duluan, Mak. Rasanya ngerih banget kalau harus pulang malam. Saya juga selalu pakai GOJEK sih kalau ke mana-mana. Alhamdulillah selama ini selalu aman dan nyaman, ditambah fitur tombol darurat dan asuransi jadi makin yakin.

  6. Andalan banget nih gojek. Apalagi buat emak emak macam saya yg sudah takut bersepedamotor sendiri. Fitur nya juga makin komplit

Thankyuuu sobat telah berkunjung di blog Ainhy Edelweiss. Silahkan meninggalkan jejak di kolom komentar yah, xoxo

Back To Top
error: Content is protected !!