Artikel Beranda

Memilih Produk Perawatan Baby yang Tepat dan Cara Menggunakannya

Halo moms dan calon moms,

Ternyata, memilih perawatan pada bayi nggak boleh sembarangan loh. Kita harus memperhatikan efek produk tersebut terhadap kesehatan kulit dan rambut bayi serta kesehatan tubuh keseluruhan. Hindari memilih produk perawatan bayi yang memiliki kandungan zat kimia berlebihan. Untuk itu, kita harus teliti membaca daftar bahan kimia yang tertulis di kemasan produk agar tidak salah memilih. Nah Salah satu produk yang direkomendasikan adalah Sleek Baby.

Sleek Baby
Sumber Gambar: Satujam.com

Daripada moms kebingungan, baca tips ini deh biar bisa memilih produk yang dibutuhkan untuk merawat bayi yang tepat, antara lain:

  1. Produk Pencuci Rambut

Moms harus tahu bahwa nggak perlu mencuci rambut bayi setiap hari karena aktifitas bayi tentu nggak sama dengan orang dewasa. Pilihlah produk pencuci rambut bayi yang tidak perih di mata serta aman untuk kulit kepala bayi. Moms bisa memilih produk Natural Antibacterial 2 in 1 Hair and Body Foamy Wash yang mengandung formula Hypoallergenic dan Natural Antibacterial. Busanya aman untuk kulit bayi yang lembut.

  1. Produk Diaper Cream, Losion dan Baby Oil (Pelembab)

Pelembab dibutuhkan untuk merawat kulit bayi yang cenderung mudah kering. Gunakan produk pelembab setelah mandi dan tidak berlebihan karena justru akan memicu penyakit kulit seperti biang keringat. Jika bayi moms mengalami iritasi di daerah popok, gunakanlah produk diaper cream untuk mengatasi iritasi. Moms bisa memilih produk Sleek Baby Natural Antibacterial Diaper Cream yang mengandung Hypoallergenic dan Natural Antibacterial yang terbukti secara dermatologis efektif mengatasi iritasi dan mencegah bakteri penyebab ruam muncul kembali.

  1. Produk Sabun Bayi

Produk sabun bayi tersedia dalam dua bentuk yaitu batangan dan cair. Produk cair umumnya lebih disukai karena lebih praktis dan mudah diaplikasikan pada tubuh bayi yang lembut. Pastikan produk sabun yang dipilih tidak mengandung pewarna dan pewangi buatan karena zat kimianya dikhawatirkan menimbulkan alergi pada kulit.

  1. Produk Bedak Bayi

Bedak bayi merupakan salah satu produk utama yang diperlukan untuk merawat bayi. Bedak berfungsi untuk mencegah iritasi pada kulit bayi terutama pada lipatan kulit. Tuangkan bedak terlebih dahulu ke atas telapak tangan anda baru kemudian dioleskan hati-hati ke lipatan kulit seperti paha dan leher bayi.

Nag gimana tipsnya moms, semoga bermanfaat yah.

6 thoughts on “Memilih Produk Perawatan Baby yang Tepat dan Cara Menggunakannya

  1. Para bapak-bapak juga harus tau ini,,,siapa tau istri lagi sibuk atau kondisi fit..bisa langsung ambil alih atau minimal kasi saran ke Istri tentang peoduk perawaran bayai yang cocok buat si kecil..

  2. Memilih produk-produk untuk bayi memang harus selektif, mengingat kulit bayi masih sangat halus dan sensitif. Kalau saya dulu jarang sekali menggunakan lotion, cukup dengan baby oil, bayi sudah terasa wangi.

Thankyuuu sobat telah berkunjung di blog Ainhy Edelweiss. Silahkan meninggalkan jejak di kolom komentar yah, xoxo

Back To Top
error: Content is protected !!