Artikel Beranda

Lakukan 4 Langkah Mudah Ini untuk Jaga Kesehatan Telinga Anda

Banyak hal yang bisa menyebabkan seseorang mengalami masalah pendengaran, tentunya kondisi yang tidak bisa diremehkan, karena kemampuan mendengarkan ini adalah bagian terpenting bagi manusia di dalam berkomunikasi, iya nggak sobat? Sering kali komunikasi tidak berjalan secara efektif karena salah satu pihak tidak bisa mendengarkan dengan baik apa yang diucapkan oleh pihak yang lainnya. beberapa diantaranya disebabkan oleh faktor usia, semakin tua usia seseorang akan menyebabkan kemampuan pendengarannya turun, sehingga harus dibantu menggunakan alat bantu dengar.

Kesehatan Telinga
Sumber Gambar: SegiEmpat.com

Hearing aid Jakarta ini nyatanya juga bisa sobat jumpai secara mudah. Kehilangan kemampuan dalam mendengarkan ini tak hanya bisa dialami oleh orang-orang lanjut usia saja, melainkan juga sangat beresiko dialami oleh siapa saja, termasuk diantaranya adalah anak-anak hingga remaja, sehingga patut untuk berhati-hati, pastikan untuk menjaga kesehatan telinga dengan benar yah sobat, sehingga kemampuan dalam mendengarkan tetap bisa optimal. Berikut ini diantara langkah mudah yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan telinga tersebut, diantaranya adalah:

  1. Bersihkan telinga secara rutin dan benar, jangan membersihkannya dengan cotton bud atau memasukkan alat keras apapun kedalam telinga, sebaiknya langsung datangi dokter spesialis THT untuk kebutuhan membersihkan telinga tersebut, sehingga lebih aman.
  2. Upayakan untuk melihat hiburan atau mendengarkan musik dengan volume suara yang normal-normal aja yah sobat, kebiasaan buruk dalam menonton film atau mendengarkan musik menggunakan volume yang tinggi nantinya akan mengganggu kesehatan telinga, membuat kemampuannya dalam mendengarkan suara juga akan turun.
  3. Cobalah untuk menghindari kondisi yang berisik, seperti datang ke tempat hiburan malam ataupun juga melewati para pekerja bangunan.
  4. Check up secara rutin, sepele namun penting dilakukan untuk mengecek kemungkinan adanya penyakit yang bersarang di tubuh, termasuk diantaranya  yang menyerang otak, misalnya meningitis dan sejenisnya yang juga bisa menganggu kemampuan telinga dalam mendengarkan suara.

Baca juga: Rambut Kamu Rusak? Ketahui 5 Penyebabnya

Lakukan kebiasaan-kebiasaan sehat tersebut untuk menjaga kemampuan pendengaran sobat. Jika memang masih mengalami masalah dengan pendengaran, maka jangan khawatir, sobat bisa menggunakan alat bantu dengar, dapatkan produknya disini https://pusatalatbantudengarmelawai.com/.

28 thoughts on “Lakukan 4 Langkah Mudah Ini untuk Jaga Kesehatan Telinga Anda

  1. Memang deh kalau pas telinga bermasalah, apalagi saat kemasukan air waktu mandi, rasanya menggangu banget mbak
    Makasihh untuk informasinya ya mbak, jadi tambah sayang ngerawat telinga,

  2. Iya, kebiasaan dari kecil pakai cotton bud itu bikin rasanya kalau ga ngebersihin kuping pake itu ada yang kurang. Padahal itu bahaya ya… Cuma untuk kenikmatan.. Harus rutin ke dokter THT biar dibersihin dengan cara yang benar

  3. Aku kalau sama kebersihan telinga agak cerewet di rumah, karena gak mau sampai kotoran telinga jadi mengganggu pendengaran juga. Karena bahaya banget kalau sampai itu terjadi, dan aku membiasakan membersihkan tidak menggunakan cotton bud karena kata dokter THT anakku bahaya.

  4. Wah, berasa diingetin deh. Aku biasanya baru bersihin detil kalo telinga udah geli. Sepanjang belom geli, walopun itu setahun mungkin cuek aja

  5. Aku pernah ke dokter THT karena ada masalah dan gak bisa di usahakan sendiri.
    Akhirnya daripada knapa-napa yaa…
    Semoga gak terulang lagi, karena satu nikmat diambil, terasa sekali mengurangi kenikmatan yang lainnya.

Thankyuuu sobat telah berkunjung di blog Ainhy Edelweiss. Silahkan meninggalkan jejak di kolom komentar yah, xoxo

Back To Top
error: Content is protected !!