Artikel Beranda

Tips Alami Lancarkan Haid

Tips alami melancarkan haid
Sumber gambar: Beritagar.id

Haid menjadi hal umum bagi perempuan yang biasa disebut juga dengan menstruasi, ataupun datang bulan. Kondisi ini menjadi keadaan rutin pada proses perkembangan kaum perempuan. Bagi sobat yang ingin tahu lebih tentang tips alami lancarkan mens haid dengan cara efektif, sobat dapat langsung saja menyimak info cara melancarkan haid di bawah ini. Pastinya kita semua lebih baik mengetahui cara aman melancarkan haid datang bulan secara alami ini. Hal tersebut dikarenakan supaya kita bisa dimudahkan jika ingin selalu lancar haid. Salah satu tips alami lancarkan mens haid dengan cara efektif yaitu dengan rutin mengonsumsi jus wortel.

Tentunya sayuran wortel sudah terkenal dengan manfaat dan juga khasiatnya untuk kesehatan tubuh. Sayuran wortel ini mempunyai kandungan berupa vitamin A dengan kadar yang tinggi. Selain itu, ada juga kandungan vitamin C, zat besi dan juga kalsium pada sayuran wortel ini yang mampu membantu tubuh supaya hormon-hormon di dalam tubuh tak mengalami gangguan. Kalau sobat rutin minum jus wortel ini dengan memakai sedikit gula atau tanpa gula, maka dapat digunakan sebagai cara alami melancarkan haid mens atau datang bulan dengan efektif.

Baca juga: Cara Mencegah Anemia Pada Orang Dewasa

Jus Wortel
Sumber gambar: Medium.com

Selain sayuran wortel, sobat juga bisa memanfaatkan daun pepaya untuk melancarkan haid mens atau datang bulan secara alami. Daun pepaya memang mempunyai rasa yang cukup pahit dan juga sebagian orang tak suka dikarenakan rasa dari daun pepaya tersebut. Tetapi ternyata daun pepaya ini mempunyai banyak sekali manfaat dan juga kandungan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Di dalam daun pepaya ini sudah terkandung banyak kandungan vitamin yaitu seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin D, vitamin E dan juga kalsium. Untuk caranya melancarkan haid mens atau datang bulan memakai daun pepaya ini cukup mudah. Pertama-tama, sobat dapat mengambil daun pepaya secukupnya dan lalu direbus. Setelah itu,  bisa menambahkan asam jawa serta garam dan juga air mineral 2 gelas.

Rebuslah sampai air tinggal 1 gelas, minum ramuan tersebut yang dapat digunakan sebagai obat alami melancarkan haid dan mengurangi rasa nyeri pada saat haid. Ada cara lainnya sebenarnya yaitu dengan memanfaatkan air dari kelapa hijau. sobat bisa memanfaatkan air dari kelapa hijau ini yang terkandung senyawa laurat, dengan kegunaannya yang mampu membantu dalam melawan berbagai penyakit. Kandungan senyawa laurat tersebut berfungsi untuk sebagai anti jamur, anti bakteri, dan juga anti-virus. Terdapat banyak gizi pada air kelapa hijau ini yang dibutuhkan tubuh Anda untuk membantu memenuhi kebutuhan kandungan gizi tubuh.

Baca juga: Cara Alami dan Ampuh Menghilangkan Jerawat dengan Madu

Tentu pilihan yang sangat tepat kalau kita memanfaatkan air dari kelapa muda ini untuk dijadikan cara melancarkan datang bulan atau haid. Sekian saja ulasan cara aman melancarkan haid datang bulan secara alami kali ini yang lebih baik diketahuii oleh sobat khususnya untuk mereka yang ingin selalu lancar haid. Dengan bahasan di atas, maka sobat bisa semakin mengerti tips alami lancarkan mens haid dengan cara efektif. Sampai sekarang masih ada beberapa orang yang tidak tahu jelas apa saja cara aman melancarkan haid datang bulan secara alami. Dengan artikel sederhana kali ini, semoga sobat dapat lebih paham mengenai tips alami lancarkan mens haid dengan cara efektif. Selamat mencoba cara aman melancarkan haid datang bulan secara alami. Jangan sampai sobat membiarkan haid  yang tidak lancar terus menerus.

26 thoughts on “Tips Alami Lancarkan Haid

  1. Dulu aku sering nih haid ngga lancar. Udah mandi karena ngga keluar darah lagi, eh besoknya keluar lagi dikit-dikit pulak. AIr kelapa udah lama denger bisa melancarkan haid. Kalau jus wortel baru tahu.

  2. Baru tahuu, wortel dan daun pepaya bisa melancarkan haid. Keren nih. Pakai cara alami. Dulu aku sempet minum yang sering diiklanin itu tapi ketika tahu nggak oke, akhirnya stop deh.

  3. Waaahh, tipsnya mantul kakaaa. Kebetulan aku bulan Maret tuh ngonsumsi obat penunda mens, karena lagi umroh. Sejak saat itu, jadwal mensku jadi amburadul 🙁 Ini aku mau praktikkan tips dari Kaka. Makasiiiiiy 😀

  4. Pernah nyeri haid sangat mengganggu, dulu ketika blm menikah. Ternyata baru ketahuan saat hamil bahwa ada kists. Kalau sakitnya sudah enggak wajar, sebaiknya memang menemui dokter saja. Kalau hanya nyeri ringan, mungkin bisa dibantu dg cara-cara di atas.

  5. Aku baru tahu lho mba kalau juice wortel bisa melancarkan haid. Soalnya aku kalau haid nggak teratur udah gitu suka lama haidnya. Hiks. Apa harus minum juice wortel dulu kali ya biar lancar.

  6. Wah bisa buat mengatasi masalah haid juga, ya? Beberapa waktu lalu aku bikin jus wortel buat mata dan masalah kulit. Nih sekarang mau dijalanin lagi. dan pas deket ke siklus bulanannya.

  7. Saya pecinta daun pepaya mba. Enak loh itu biar pun pahit. Bunganya jugaa.. Enaaak. Bulan puasa kemarin ada kali ya 3-5 kali makan ini. Tp enggak dapet jg. Mungkin krn msh menyusui ekslusif ini.

  8. Kalau aku senengnya kunyit campur madu.., selain bikin lancar tapi juga bersih..tuntas.., jadi kalo udah berhenti mens ya udah.. gak ada tambahan..besok ngeflek ngeflek lagi..

  9. Alhamdulillah kalau aku menstruasi lancar mba, cuma masih suka sakit aja.. tapi sekarang ada menstrual patch yang suka aku tempel di perut lumayan bantu meredakan sakitnya.

Thankyuuu sobat telah berkunjung di blog Ainhy Edelweiss. Silahkan meninggalkan jejak di kolom komentar yah, xoxo

Back To Top
error: Content is protected !!