Beranda Review Produk

Bye Bye Ketombe dengan Grafen Remover Shampoo Terbaik dari Korea

Masalah Rambut Ketombe
Sumber Gambar: KepoGaul

Halo sobat,

Masih ingat nggak, kapan pertama kali muncul ketombe di kulit kepala? apalagi kalau udah nongki (Baca= nongkrong) cantik membandel, kadang susah ngilanginnya. Iya kan?

Kalah nggak salah ingat, saya kena ketombe pertama kali pas SMA, nggak tau kenapa tiba-tiba muncul begitu saja. Padahal, bisa dibilang rambut saya ini dulunya selalu bersih, hitam mengkilat alami (bukan promosi yah), dan no ketombe.

Emang sih, dulu, sebelum SMA, saya rajin banget membersihkan rambut. Beranjak remaja saat SMA tuh udah bandel kali yah hehehe, sering juga lupa keramas karena banyak aktivitas ektrarikuler di luar sekolah yang lebih banyak camping.

Dan sekarang?

Ternyata ketombenya nggak mau ilang sekali nongki cantik di kulit kepala sejak hari itu, kalaupun hilang, hanya sesaat, ntar balik lagi, apalagi rambut di kepala sangat mudah berminyak dan lepek. Ngerasain hal yang sama nggak sih? Sedihnya tuh di sini.

Pernah, suatu ketika duduk-duduk cantik di rumah yang kebetulan pake baju hitam, karena nggak keramas beberapa hari, rambut jadi kering dan ternyata hujan salju! tapi saljunya bukan datang dari langit, melainkan dari rambut, huhuhu.

Itu gegara ketombe semakin membandel, intinya kalau nggak keramas selama beberapa hari aja, bisa bahaya.

Sebenarnya apa sih penyebab munculnya ketombe?

Curious

Dilansir dari Alodokter, bahwa penyebab ketombe adalah proses alami tubuh yang menyebabkan rontoknya sel mati kulit kepala setelah baru terbentuk. Ketombe merupakan dampak dari cepatnya pertumbuhan juga kematian sel-sel tersebut.

Meski belum diketahui secara pasti, namun terdapat dugaan bahwa itu disebabkan oleh adanya gangguan pada kelenjar penghasil minyak kulit, yang membuatnya terlalu banyak memproduksi minyak kulit.

Baca Juga: Risih dengan Ketombe? Ini Dia Cara Ampuh Menghilangkannya Secara Alami

Rontoknya sel kulit mati pada kulit kepala yang menimbulkan ketombe juga dapat dipicu oleh faktor berikut:

  • Jarang keramas, atau malah terlalu sering keramas (Hiksss, tuh kan gara-gara jarang keramas),
  • Menderita tinea capitis, suatu infeksi jamur pada kulit kepala,
  • Menderita eksim atopik, yaitu penyakit yang membuat kulit menjadi kering, gatal, pecah-pecah dan kemerahan,
  • Mengalami alergi, misalnya karena menggunakan produk perawatan rambut, seperti hairspray atau gel,
  • Menderita psoriasis, suatu peradangan kronis pada kulit yang membuat kulit terkelupas, menebal, kering, dan bersisik.

Nah itu dia beberapa faktor yang menjadi pemicu munculnya salah satu ketombe. Adakah salah satu diantaranya yang sobat alami? Kalau saya sih, sudah pasti karena jarang keramasnya hehehe, sampai sekarang sih emang males keramas, nggak tau kenapa hahaha. But, i’ll change it.

Bagaimana cara menghilangkan ketombe?

ketombe

Tenang, nggak perlu worry kalau emang sudah terlanjur kena ketombe di kulit kepala. Ada beberapa cara untuk menghilangkan ketombe. Yaitu menghilangkan ketombe secara alami dan praktis. Cara alami menggunakan bahan-bahan alami atau herbal untuk menghilangkan ketombe. Seperti menggunakan cuka apel, minyak kayu cedar, lemon, minyak kelapa, minyak oregano, probiotik, dan lain sebaginya. Tentu saja menggunakan cara alami harus sesuai dengan aturan pemakaiannya.

Sisi positif menggunakan cara alami adalah kita bisa mengukur sendiri bahan-bahan herbal yang hendak digunakan. Tapi, ada beberapa orang yang nggak maru ribet mencari bahan-bahan alaminya sehingga lebih memilih cara praktis.

Baca Juga: 5 Cara Alami Merawat Rambut Rontok

Cara praktisnya adalah menggunakan shampoo khusus penghilang ketombe. Nah, kalian ada di tim mana nih? Saya pribadi memilih cara praktis karena nggak mau ribet. Asal, produk shampoo tersebut terbuat dari bahan alami yang terbukti secara klinis aman dan nyaman digunakan.

Alhamdulillah saya mendapat produk Grafen Remover Shampoo anti ketombe, yang diklaim sebagai shampoo Korea terbaik untuk ketombe.

Review Grafen Remover Shampoo Penghilang Ketombe

Packaging

Grafen Remover Shampoo

Produk Grafen Remover Shampoo dibungkus dalam kotak persegi panjang yang berwarna merah dan putih, tampak foto produk dari satu sisi kemasan, di sisi lain terdapat informasi penggunaan dan komposisi produk.

Setelah dibuka, Grafen Remover shampoo dikemas dalam botol shampoo berbentuk pump, yang berukuran 500 ml. Cukup besar juga ukurannya dan agak berat jika dibawa kemana-mana sebaiknya memindahkannya ke wadah yang cukup travel friendly.

Usage

Grafen Remover Shampoo adalah shampoo alami terbaik dengan peppermint. Shampoo ini berfungsi untuk mengurangi/mencegah rambut rontok dan menghilankan ketombe.

Ingredients
Grafen Remover Shampoo
Tertera komposisi produk pada kemasan
How To Use

Seperti pemakaian shampoo pada umumnya, basahi rambut dengan air hangat/dingin, kemudian ambil shampoo Graven Remover di tangan secukupnya lalu usap di kepala hingga berbusa, kemudian pijat lembut kepala. Lalu, bilas dengan air bersih.

Aroma dan Tekstur

Aroma dan tekstur Grafen Remover Shampoo

Aromanya sangat wangi dan tercium bau peppermint yang khas. Tekstur shampoonya seperti gel berwarna bening kental tapi tidak terlalu kental.

Quality

Grafen Remover Shampoo, memiliki keunggulan dan kualitas yang patut diperhitungkan jika ingin menggunakan produk ini.

Sumber Gambar: Shopee
My Testimony

Ini testimoni dari paksu sebenarnya sih, karena saya sedang hamil jadi nggak mau coba-coba produk dulu hehhee. Sudah hampir seminggu paksu memakai Graven Remover, dan alhamdulillah hasilnya sudah terlihat, kulit kepalanya benar-benar bersih! and yeah Grafen Remover succeed mencegah rambut rontok paksu.

Where To Buy?

Grafen Remover Shampoo anti ketombe

Meski produknya berasal dari Korea, tenang aja, Grafen Remover Shampoo bisa dengan mudah didapatkan melalui Shopee. Jika kamu tertarik mencoba produknya, silakan klik https://shopee.co.id/-Grafen-Remover-shampoo-500ml-i.116896291.1789621400. 

Terima kasih sudah membaca review Grafen Remover Shampoo hingga tuntas. 🙂

25 thoughts on “Bye Bye Ketombe dengan Grafen Remover Shampoo Terbaik dari Korea

  1. Aku juga paling kurang suka waktu keramas sama yang namanya rambut rontok dan ketombe. Dulu zaman masih gadis rajin pakai jeruk nipis olesin di kepala trs didiemin beberapa waktu. Sekarang mah mau cari praktisnya aja 🤭

  2. Btul, jika ketombe sudah bercokol maka akan sulit hilang meski sudah pakai beragam sampo yang sekiranya bisa mengatasi. Lelahnya berperang dengan ketombe, apalagi jika saya lupa keramas karena mestinya sepekan 2 atau 3 kali malah 1 kali dalam sepekan maka dijamin bakal bertambah banyaklah ketombenya, dan hujan salju dari kepala, hu hu.
    Grafen layak dicoba barangkali bisa atasi masalah ketombe yang ngotot nongki kelamaan.

  3. Kepalaku juga ketombean, hiks.
    Kalau musim panas seperti sekarang, suka gatal walau sudah rutin keramas.
    Tapi, kalau pakai shampo anti ketombe, suka berasa perih di kulit kepala dan rambut berasa kering.
    Pengen nyoba sampu ini ahh. Mudahan cocok.

    1. Ketombe ini saya perhatikan munculnya kalau masih anak anak mah ga ada ya. Tumbuh nya setelah dewasa aja. Pengen punya kulit kepala seperti saat anak-anak saja kalau mikir ke sana. Biar bebas dari ketombe hehehe

      Salam
      Okti

  4. Kalau ada ketombe tuh beneran bikin nggak pede. Apalagi kita berjilbab ya yang malah bikin rentan kena ketombe karena lembab. Mau nyoba ah shampoo ini

  5. Ketombe memang menyebalkan sekali nih. Bikin kepala gatal dan gak fokus kerja. Harus dicobain nih produknya buat yang ketombean parah ya. Kalo saya masalah rambutnya tuh kerontokan parah.

  6. ketombe bisa karena sering keramas atau jarang keramas : saya keramas 2 kali sehari, ini wajar ga ya mbak?

    kayaknya penyebab ketombe saya gegara kelenjar minyak itu deh.

    selama ini mandi pakai shampoo anti ketombe, kalau ngga bakalan ketombean. Kalau pakai Grafen remover ini ketombe bisa tuntas selamanya atau kalau berhenti bakalan muncul lagikah ?

Thankyuuu sobat telah berkunjung di blog Ainhy Edelweiss. Silahkan meninggalkan jejak di kolom komentar yah, xoxo

Back To Top
error: Content is protected !!