Beranda

7 Kategori Traveloka Experience Anti Galau Saat Traveling

“Galau saat traveling? bisa saja!”

Aloha sobat, siapa nih yang suka traveling tapi kadang galau saat melakukan perjalanan? Harusnya pas traveling nggak ada istilah galau lagi yah, kan tujuan travel sendiri buat hepi-hepian kan, hehehe.

Namun, saya pernah mengalami kegalauan saat melakukan traveling. Flashback ke masa saat melakukan traveling di tempat wisata lokal yang ada di Sulawesi Selatan. Mungkin beberapa dari teman-teman sudah mengenal pantai Bira. Yaitu salah satu pantai yang terkenal di daerah Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Pantai Bira
Pantai Bira (sumber gambar: wisataterdekatdotcom

Pantai ini terkenal dengan pasirnya yang putih dan keunikan pantai Bira itu sendiri. Untuk melakukan traveling ke Pantai Bira tidaklah sulit bagi saya. Karena memang berasal dari Kabupaten yang sama, yaitu Bulukumba. Hanya saja, untuk mencapai pantai Bira dari kampung halaman, memerlukan perjalanan kurang lebih tiga jam.

Ketika mengunjungi Pantai Bira, perjalanan saya cukup menyenangkan, hanya saja waktu itu saya dan teman-teman pergi tanpa persiapan. Akhirnya, saat sampai di sana nggak banyak tempat yang bisa dijelajahi, padahal terdapat tempat-tempat menarik selain pantai Bira.

Galau dong pastinya, jika mengalami traveling yang kurang memuaskan. Kadang, setelah mengunjungi suatu tempat wisata, dan kita tidak mendatangi tempat eksotis yang diinfokan teman sendiri, rasanya pengen mengulang waktu.

Baca Juga: Fort Rotterdam, Rekomendasi Tempat Wisata Favorit di Makassar

Ada lagi hal-hal lain yang menjadi penyebab galaunya traveler saat hendak melakukan traveling:

1. Over Budget

Pernah nggak sih saat mengunjungi tempat wisata tiba-tiba mengalami over budget alias kehabisan uang? Mungkin pernah, saya pun demikian. Nyesek banget rasanya kalau lagi asyiknya mengeksplor tempat wisata tetiba over budget, mau nggak mau harus menahan diri untuk tidak melanjutkan traveling.

2. Less Planning

Ada nih yang suka traveling mendadak tanpa perencanaan. Dulu, saya lebih suka mendadak traveling ketimbang merencanakannya lebih dulu, soalnya takut jika direncanakan namun hanya jadi wacana. Namun faktanya, kurangnya persiapan dan perencanaan bisa membuat kurang menikmati traveling itu sendiri.

3. Less Information

Hal lain yang menjadi penyebab galau saat traveling adalah minimnya informasi yang didapatkan. Berdasarkan pengalaman saya dulu ketika mengunjungi pantai Bira, saya hanya tahu pantai Bira sebagai tempat wisata. Karena minim informasi, tak banyak tempat yang bisa saya kunjungi di sana. Padahal, selain pantai Bira ada banyak pantai eksotis lainnya yang juga berdekatan dengan pantai Bira. Belum lagi tempat kuliner yang menggiurkan. Ah, sayang sekali. Minimnya informasi yang didapatkan tentang tempat wisata bisa saja membuat kita galau saat traveling.

Tapi itu dulu, sekarang traveling udah nggak pakai galau lagi. Beruntunglah yang hidup di era milenial yang kemajuan teknologinya pesat, termasuk berkembangnya aplikasi yang memudahkan segala aktivitas. Termasuk Traveloka. Saya yakin deh semua sudah pada tahu tentang aplikasi Traveloka, yakni aplikasi yang menyediakan kemudahan traveling seperti memesan tiket pesawat, booking hotel, dan lain-lainnya.

Baca Juga: EnHouse, Rekomendasi Cafe Baca Buku di Makassar

Tapi, ada yang baru nih dari Traveloka, yaitu adanya fitur Traveloka Xperience. Fitur baru ini bagi saya menjadikan traveling tanpa galau karena banyak kategori produk dan layanan yang memudahkan perjalanan termasuk menjadi solusi dari hal-hal yang menjadi penyebab galaunya traveler saat melakukan perjalanan.

Apa Itu Traveloka Xperience?

Traveloka Xperience melengkapi produk dan layanan untuk kebutuhan travel dan lifestyle. Melalui Traveloka Xperience kita bisa menemukan berbagai jenis produk dan aktivitas liburan dan gaya hidup di Asia Tenggara mulai dari atraksi, bioskop, event, hiburan, spa dan kecantikan, olahraga, taman bermain, transportasi lokal, tur, pelengkap travel, makanan dan minuman, serta kursus dan workshop. Selain itu, kita juga bisa menikmati pengalaman wisata di seluruh dunia yang didukung oleh metode pembayaran beragam, proses pemesanan cepatdan praktis, serta customer service 24/7. Dan semuanya tersedia dalam 6 pilihan bahasa yang semakin memudahkan para pengguna.

Keren banget yah fitur baru dari Traveloka. Hadirnya fitur Traveloka Xperience sangat memudahkan kita untuk traveling sehingga perjalanan semakin menyenangkan. Dari 12 kategori yang tersedia di Traveloka Xperience, saya memilih 7 kategori favorit yang paling asik menjadi solusi anti galau saat traveling.

1. Pelengkap Perjalanan

Ini dia kategori yang paling menarik menurut saya. Biasanya, saat traveling ada-ada saja hal-hal tak terduga yang tidak direncanakan sebelumnya. Di kategori Pelengkap Perjalanan ini, ada banyak pilihan yang bisa kita gunakan untuk melengkapi perjalanan, seperti menyewa barang/jasa, bisa booking tempat istrahat atau keperluan lainnya saat di bandara, membeli kartu SIM dan rental WIFI saat diperlukan, banyaknya referensi tempat wisata, dan lain-lainnya.

Contoh traveling menyenangkan nggak pake repot apalagi galau saat ke Korea misalnya, nggak perlu capek bawa Hanbok atau membeli hanbok di Korea, cukup memesan Hanbok melalui Traveloka Xperience dengan memilih kategori Pelengkap Perjalanan. Keren kan.

Layanan Traveloka Xperience kategori Perlengkapan Perjalanan
Layanan Traveloka Xperience kategori Perlengkapan Perjalanan

2. Tur

Jika disuruh memilih traveling sendiri tanpa tur atau ada tur, saya lebih memilih traveling memakai jasa tur. Salah satu kelebihan memakai jasa tur adalah kita nggak perlu repot membuat jadwal kemana dan kapan akan mengeksplor sebuah tempat wisata, hanya mengikuti arahan tur dan kita menikmati liburan lebih santai. Pengalaman ini saya rasakan manfaatnya saat mengikuti program Education Holiday di Australia. Berkat jasa tur, perjalanan terasa lebih menyenangkan.

Di Traveloka Xperience, kita cukup memilih kategori tur jika ingin menggunakan pelayanan ini. Semua detail tempat dan jadwal sudah lengkap. Jadi gimana nih, pengen traveling memakai jasa tur nggak?

Layanan Traveloka Xperience kategori Tur
Layanan Traveloka Xperience kategori Tur

3. Spa dan Kecantikan

This is all woman wantend! bener nggak sih? hehehe. Saya pun menyukai kategori Spa dan Kecantikan di Traveloka Xperience ini. Biasanya untuk mencari tempat spa di kota yang baru didatangi lumayan sulit, namun adanya produk layanan ini memudahkan kita menemukan informasi Spa dan Kecantikan plus harganya yang pas dikantong.

4. Taman Bermain

Buat yang sudah berkeluarga dan mengajak anak jalan-jalan, produk layanan ini sangat memudahkan orangtua untuk reservasi tempat bermain saat traveling dengan keluarga.

5. Atraksi

Kebayang nggak sih saat traveling bisa menambah pengalaman seru yang menantang adrenalin? Bagi pecinta atraksi, produk layanan ini sangat membantu traveler untuk menemukan tempat atraksi yang seru.

6. Makanan dan Minuman

Tentu nggak lengkap rasanya traveling tanpa mencicipi kuliner khas setiap daerah. Untuk memudahkan traveler, produk layanan Traveloka Xperience yang satu ini menyediakan berbagai informasi dan pilihan wisata kuliner termasuk informasi Oleh-Oleh yang ingin dibawa pulang.

7. Transportasi

Bagi solo traveler, kamu nggak perlu lagi khawatir tentang info transportasi di destinasi wisata tujuan. Salah satu layanan yang sangat memudahkan traveler di Traveloka Xperience adalah kemudahan menemukan transporatasi. Di kategori Transportasi, selain mendapatkan informasi mengenai kendaraan baik itu antar jemput bandara, keliling kota, layanan rental, juga ada opsi informasi mengenai Kartu Akses Wisata. Menarik bukan?

Nah itu dia beberapa kategori favorit yang menjadi solusi anti galau saat traveling di Traveloka Xperience. Kategori favorit kamu apa nih?

#XperienceSeru

28 thoughts on “7 Kategori Traveloka Experience Anti Galau Saat Traveling

  1. Aku orang pertama yang ikut nyumbang komentar.

    Sangat menarik sekali. Enak ya jika beli tiket liburan via online kayak traveloka Xperience ya mba. Ga perlu ribet dan ga perlu galau jika terjadi macet hehehe

  2. Transportasi, guide, makanan dan minuman. Secara kan ya, kalau pergi ke tempat baru suka nggak ngerti tempat yang oke mana aja, naik apa, trus makanan lokalnya apa dan halal nggak . Kudu cobain Traveloka Xperience nih kalau jalan-jalan

  3. Intinya emang di planning juga ya Ainhy, karena tanpa planning dan informasi komplit, apa lah arti sebuah perjalanan (jiahahahaha)

    sejak ada traveloka, ada trip advisor gitu jadi sangaaaat terbantu, apalagi ini ada beberapa fitur yang sangat menunjang agar tidak over budget

  4. Aku sudah beberapa kali memanfaatkan Traveloka Xperience buat beli tiket wisata liburan, memang lebih terjangkau dan ngga pake antri lama soalnya loketnya dibedain sama umum. Rekomendasi banget buat ngerencanain aktifitas pengisi liburan

  5. Andalan banget emang kalau pakai Traveloka ya mba. Aku juga pakai lebih untuk hiburan bersama keluarga 🙂 EMang jadi anti galau deh saat travelling 🙂

  6. Kalau favorit saya di traveloka xperience itu yang atraksi, supaya engga mati gaya dan bingung ngajak anak-anak main ke mana…

  7. Liburan dadakan dan jadinya kelebihan budget itu ngeselin sih. Apalagi sudah jauh-jauh eh enggak ke mana-mana. Beruntung sekarang ada Traveloka Xperience

  8. Traveloka Xperience memang bikin mudah kalau merencanakan liburan, selain harganya lebih hemat, info fasilitasnya juga lengkap, jadi kita bisa mempersiapkan yang dibutuhkan jauh-jauh hari apalagi kalau membawa anak-anak, kebayang deh ribetnya kalau pergi ke tempat wisata yang ngak jelas kondisi dan fasilitasnya.

  9. traveloka experience ini betul pelengkap perjalanan ya mba. Kalau aku blum bisa piknik jauh, terbantu dengan adanya traveloka experience..paling pilih utk beauty atau jalan2 sama anak, eh ada workshop juga bikin pengalaman baru

  10. Suka layanan Tur sama Atraksi mbak. Jadi bisa milih mau jalan2 kemana, dan bisa dapatin pengalaman apa aja saat berlibur ke manapun. Mudah banget ya aksesnya dengan fitur Traveloka Xperience ini hehee

  11. Cuantiikkk pantainya.
    Sama mbak, dulu saya juga suka jalan2, rame2 tanpa planning, Sekarang lebih suka punya planning.
    Mungkin karena planning zaman now bisa sembari mantau traveloka xperience, yang sebelum traveling pun jadi punya ‘petualangan’

  12. Dulu kalo traveling ke tempat baru suka mati gaya ya mba. Bingung mau ngapain. Apalagi buat org introvert kan males banget muter2 gak jelas. Untung skrg ada traveloka experience yg bs memberi kemudahan ya

  13. Wah manteb ada tur juga ya, aku baru tau mbak, bisa nih dimanfaatkan oleh keluarga yg jarang bepergian saat ke tempat baru. Yg pasti akan dapat harga promo/ diskon yaaa.
    Semuanya serba lengkap dengan Traveloka Xperience eui

  14. Piknik itu kalau direncanakan malah nggak jadi-jadi, kalau nggak direncanakan malah plonga-plongo. Harus cobain Traveloka Xperience ini, jadi kalau tanpa rencana pun tetep barokah perjalanannya.

Thankyuuu sobat telah berkunjung di blog Ainhy Edelweiss. Silahkan meninggalkan jejak di kolom komentar yah, xoxo

Back To Top
error: Content is protected !!