Beranda Review Produk

Roti Khas Makassar : Conses Roti, Teman Sarapan Pagiku

Roti Khas Makassar
Bumil lagi makan roti nih 😁

Setelah usia kandungan memasuki trimester tiga, keinginanku untuk makan sesuatu semakin tinggi. Dan tiba-tiba aku pengen mncoba makanan roti khas Makassar. Beruntung karena bisa menemukan roti tanpa bahan pengawet yang tentunya aman untuk ibu hamil.

Tentunya memilih roti sebagai sarapan pagi juga menjadi cara praktis menyiapkan sarapan pagi untuk paksu mengingat usia kehamilan semakin tua dan cepat lelah jika banyak melibatkan aktivitas fisik.

Karena belum bisa beraktivitas terlalu banyak, akhirnya kupilih Conses Roti sebagai teman sarapan pagi bersama paksu. Sudah menjadi hal yang lazim dikalangan masyarakat menjadikan roti sebagai sarapan pagi terutama roti tawar yang dicampur dengan selai atau ceres.

Tak hanya itu, roti tawar bisa dikreasikan menjadi sandwich dan lain-lainnya.

Meski terlihat simpel, aku memilih-memilih brand roti yang akan dikonsumsi di pagi hari. Bagaimanapun kesehatan itu penting. Dan kupercayakan teman sarapan pagiku pada Conses Roti. Selain tanpa pengawet, Conses Roti merupakan brand lokal asli Makassar.

Sudah lebih tiga hari, saya dan paksu mengkonsumsi Conses Roti setiap pagi. Untuk itu, saya ingin mereview Conses Roti dan mudah-mudahan menjadi informasi bermanfaat kepada teman-teman khususnya bumil yang saat ini pengennya menyiapkan sarapan pagi dengan mudah.

Baca Juga: 5 Makanan Favorit Saat Hari Raya Idul Fitri

Sekilas Tentang Conses, Roti Khas Makassar

Conses Roti mulai berdiri sejak awal tahun 2016 di Makassar. Roti ini dibuat tanpa bahan pengawet jadi aman untuk dikonsumsi dan selalu fresh. Conses Roti awalnya dipasarkan dari rumah ke rumah yang mencakup wilayah kota Makassar. Tentu saja, setiap usaha tak selamanya mulus, pasti ada kendala yang kerap dihadapi. Owner Conses Roti yaitu Afyar Ady Wally bersama tim tetap berkomitmen menjaga kualitas produk sampai ke tangan konsumen. Perlahan, Conses Roti sudah mulai dikenal masyarakat dan memiliki banyak pelanggan.

Varian Conses Roti

Conses Roti memiliki banyak varian diantaranya roti tawar biasa, roti sisir, roti manis tanpa isi, roti coklat, roti boy, roti keju, roti pisang coklat, roti oreo, roti daging, roti pizza, roti abon, roti coklat keju, roti keju fla dan lain-lain. Sobat Ainhy suka varian roti yang mana nih?

Kesan dan Testimoni

Conses Roti Kue Khas Makassar
Rasa coklat roti sisir enak banget ditambah keju yang gurih 😍

Sejak dulu, aku memang selektif jika ingin mengonsumsi roti. Ada banyak roti yang menggiurkan rasanya namun, memiliki bahan pengawet yang tentu saja berbahaya bagi tubuh jika dikonsumsi berlebihan. Terutama saat hamil, aku semakin selektif mengkonsumsi minuman dan makanan.

Tapi, setelah membaca sekilas tentang Conses Roti yang tanpa bahan pengawet, akupun tertarik mengonsumsinya. Kebetulan saat pulang kampung beberapa minggu yang lalu, tante memberikan satu toples dempo’ durian. Kalau di kampungku sih dinamakan dempo’ durian yang merupakan salah satu makanan khas tradisional Sulawesi Selatan. Dinamakan dempo’ durian karena terbuat dari durian dan gula merah asli. Dan memang paling cocok jika ditambahkan roti tawar.

Baca Juga: Wisata Pantai Losari

Ada tiga varian yang aku pilih dari Conses Roti, yakni roti tawar, roti sisir coklat keju dan roti manis tanpa isi. Selain roti sisir coklat keju, dua varian roti lainnya paling pas diisi dempo’ durian atau susu favorit.

Setiap pagi, aku menyajikan roti tawar dari Conses Roti untuk paksu. Sederhana saja, hanya menambahkan dempo’ durian dan madu. Karena paksu sangat suka minum madu, jadi kutambahkan sedikit madu sebagai topping roti tawar Conses Roti.

Kesannya? Tidak mengecewakan. Conses Roti memiliki tekstur yang lembut. Meski produk lokal, namun tak kalah dengan tekstur roti yang sudah branded di Indonesia. Karena tanpa pengawet, tentu saja roti ini hanya bertahan beberapa hari. Soal rasa, rotinya sangat enak dan empuk. Aku dan paksu tidak bosan meski sudah beberapa hari mengonsumsinya.

Roti manis tanpa isi kutambahkan susu dan keju favorit. Sama seperti roti tawar Conses Roti, rasanya enak dan empuk. Roti manis tanpa isi ini lebih cocok dimakan saat bersantai disore hari.

Dan yang terakhir roti sisir coklat keju. Coklatnya lumayan lumer, namun tidak membuat eneg. Tambahan keju sebagai topping memperkaya rasa Conses Roti. Adik iparku paling suka varian Conses Roti yang satu ini.

Yang pasti aku ketagihan mengonsumsi Conses Roti. Tak cukup rasanya hanya mencoba tiga varian di atas. Aku pun ingin mencoba varian Conses Roti lainnya.

Where To Buy?

Conses Roti

Buat teman-teman yang pengen langsung membeli Conses Roti, berikut alamatnya.
Jln. Toddopuli 6, perum. Puri taman sari blok f2 no. 3, Kel. Borong Kec. Manggala, Kota Makassar.
Wa/tlp: 081343952903

Untuk pengantaran Conses Roti sementara belum tersedia juga pemesanan online. Namun, mudah mendapatkan Conses Roti karena agen/penjual Conses Roti sudah tersebar di sebagian wilayah Makassar.

Price

Untuk harganya menurut aku terbilang sangat murah dengan kualitas dan rasa yang tak kalah enaknya dengan roti yang sudah branded di Indonesia mulai dari harga Rp. 5000/pcs.

Jadi, buat teman-teman yang ingin mencoba roti khas Makassar tanpa bahan pengawet, aku rekomendasikan Conses Roti, paling enak dikonsumsi saat sarapan pagi, ngemil, atau bisa juga saat berkumpul bersama keluarga tercinta. Dan bisa juga jadi oleh-oleh khas Makassar buat sobat Ainhy yang ingin berkunjung di Makassar.

2 thoughts on “Roti Khas Makassar : Conses Roti, Teman Sarapan Pagiku

Thankyuuu sobat telah berkunjung di blog Ainhy Edelweiss. Silahkan meninggalkan jejak di kolom komentar yah, xoxo

Back To Top
error: Content is protected !!