Artikel Beranda

Apakah Harus Menggunakan Asuransi Jiwa Seumur Hidup?

asuransi jiwa syariah
Sumber Gambar: verywellmind

“Apakah penting memiliki asuransi?” Pertanyaan ini pernah terlintas sebelum memutuskan memiliki asuransi. Namun, setelah mempertimbangkan banyak hal, saya menyadari bahwa memiliki asuransi sangat penting terlebih asuransi jiwa.

Mempunyai jaminan asuransi sudah tentu akan membuat kita menjadi lebih tenang. Hal tersebut memang penting, lebih-lebih bagi yang mempunyai jumlah tanggungan atau bahkan menjadi tulang punggung untuk keluarga.Dengan asuransi, kita tak perlu cemas dengan berbagai macam risiko yang dapat terjadi.

Asuransi jiwa terpercaya sekarang ini banyak memunculkan produk asuransi jiwa seumur hidup. Jenis ini bisa menjadi pilihan. Namun belum tentu asuransi ini cocok untuk kamu, karena setiap orang mempunyai pemahaman berbeda berkaitan dengan hal tersebut. Berikut beberapa hal yang berkaitan dengan asuransi jiwa seumur hidup, antara lain:

Tujuan asuransi jiwa

Sebelum yakin memutuskan untuk membeli sebuah produk, sudah pasti kita harus dengan baik memahami tujuan pembelian. Hal ini juga berlaku jika membeli polis asuransi jiwa. Asuransi jiwa dimaksudkan sebagai sebuah bentuk perlindungan keuangan pada anggota keluarga yang dimiliki, bila sewaktu-waktu terjadi hal yang tak diinginkan, atau saat peserta asuransi yang mencari nafkah meninggal dunia.

Biaya asuransi jiwa seumur hidup

Apapun perusahaan asuransi jiwa terpecaya yang dipilih, kita tetap harus melakukan pembayaran. Biasanya, petugas asuransi akan memberikan iming-iming setelah tahun ke 10, kita tidak perlu membayar premi karena bisa dibayar dengan uang hasil investasi sendiri. Padahal, investasi bisa menguntungkan dan bisa tidak menguntungkan, dari mana kita mengetahui jika tahun ke 10 sudah menguntungkan?

Baca Juga: Monday Drink Pressed Juiced Bukan Sekedar Minuman Sehat

Bagaimana jika tahun ke 10 tersebut, investasi yang dilakukan malah memburuk sehingga menimbulkan kerugian. Tetap saja kita harus membayar premi walaupun sudah memasuki tahun ke berapapun itu.

Asuransi jiwa seumur hidup tidak selalu pas untuk semua orang, mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat untuk sebagian orang, namun bisa jadi menjadi pilihan yang kurang tepat untuk segelintir orang. Usahakan selalu mempertimbangkan berbagai macam aspek di dalam asuransi jiwa tersebut secara bijak, sehingga kita bisa memahami perlindungan dengan baik. Jika kamu tertarik mengikuti produk asuransi jiwa, kamu juga bisa mencoba asuransi perlindungan jiwa syariah. Di Generali, kamu bisa mendapatkan informasi produk tersebut dengan mudah.

4 thoughts on “Apakah Harus Menggunakan Asuransi Jiwa Seumur Hidup?

Thankyuuu sobat telah berkunjung di blog Ainhy Edelweiss. Silahkan meninggalkan jejak di kolom komentar yah, xoxo

Back To Top
error: Content is protected !!