Artikel Beranda

Cara Mudah Membuat Sticker Whatsapp Melalui Stickermaker & Zamoji

Sticker WhatsApp

Sumber Gambar: pewresearch

Holla gaesss…. siapa nih yang tiada hari tanpa chat-chatan entah itu chat dengan do’i, teman, sahabat atau kerabat atau malah mantan hihi…¬†

Tak bisa dipungkiri lagi bahwa salah satu rutinitas di era milenial yang sudah lumrah dilihat adalah berkomunikasi melalui sosial media terutama WhatsApp.

Banyak yang memilih WhatsApp untuk berkomunikasi khususnya bertukar pesan karena fiturnya praktis digunakan.

WhatsApp Messenger setelah memiliki fitur GIF dan emoji sekarang ini di WhatsApp Messenger tersebut bisa menambahkan stiker dengan gambar kesukaan. Kita juga dengan sangat percaya diri bisa memasangkan stiker buatan sendiri dengan foto selfie. Tetapi fitur ini hanya berlaku bagi mereka yang menggunakan iOS dan Android. Setelah nanti stikernya telah berhasil dibuat kita bisa mengirimkannya melalui chatting ke siapa saja. Menarik bukan?

Baca Juga: 7 Tips Memilih Mobil MPV Untuk Keluarga

WhatsApp memang tidak menyediakan stiker yang begitu banyak untuk dipilih, sehingga membuat kita ingin mengoleksi lebih banyak tiker apalagi dengan buatan sendiri.

Sekarang ini sudah ada aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat stiker WhatsApp sendiri dengan mudah. Aplikasi yang dimaksud untuk membuat stiker whatsApp sendiri ini adalah StickerMaker yang sejauh ini hanya baru tersedia di Android dan belum tersedia di App Store. Stickermaker ini sendiri merupakan aplikasi yang memungkinkan kita bisa membuat bundle stiker WhatsApp dengan cepat dan mudah. Stickermaker ini memang sebuah aplikasi yang bagus digunakan untuk membuat bundle stiker untuk WhatsApp.

Berikut dibawah ini cara mudah membuat sticker WhatsApp menggunakan foto sendiri melalui StickerMaker diantaranya yaitu :

1. Mengunduh terlebih dahulu aplikasi StickerMaker.
2. Lalu menjalankan aplikasi StickerMaker.
3. Menekan Create a New Stickerpack.
4. Lalu isikan nama dan pembuat stiker.
5. Jika sudah, tinggal tekan pada nama stiker yang telah dibuat.
6. Ketika akan memulainya, bisa secara langsung mengambil fotonya dengan menekan opsi Take Photo. Atau jika sudah ada fotonya, tinggal menekan Select File.
7. Sekarang waktunya memotong foto yang akan dijadikan stiker dengan menggunakan jari.
8. Jika potongan fotonya telah sesuai,tinggal menekan Yes Save Sticker.
9. Stickerpack akan mensyaratkan minimal 3 buah stiker yang harus dibuat. Dan yang lebih menariknya lagi aplikasi ini memungkinkan kita bisa membuat hingga 30 buah stiker sekaligus.
10. Setelah semua stickernya selesai dibuat, tinggal menekan opsi Publish Sticker Pack.
11. Pada pop up yang muncul, tinggal memilih Yes Publish.
12. Nantinya akan adanya pop up yang menginformasikan jika stiker yang telah dibuat sudah ada di WhatsApp  dan siap untuk digunakan.

Supaya stiker terlihat lebih lucu, maka masih ada satu aplikasi yang bisa digunakan yaitu Zamoji. Berikut dibawah ini cara mudah membuat sticker WhatsApp menggunakan foto sendiri melalui Zamoji diantaranya yaitu :

1. Setelah aplikasi Zamoji terinstal, tinggal menekan ikon kamera yang berada disebelah sudut kiri bawah layar.
2. Disini kita bisa memotret secara langsung dengan mengarahkan wajah sesuai dengan area ataupun bisa memilih foto yang telah ada digaleri ponsel dengan menekan ikon foto dibagian kiri bawahnya.
3. Lalu atur bentuk muka dan rambut kamu sesuai dengan keinginan. Jika sudah sesuai tekan OK.
4. Dalam waktu seketika akan tersedianya kumpulan gambar lucu dengan wajah kamu yang telah difoto tadi.
5. Kemudian tinggal menekan setiap stiker yang akan digunakan, lalu tekan download.
6. Untuk selanjutnya tinggal memasukkan stiker yang telah didownload ke WhatsApp, bisa dengan menggunakan aplikasi StikerMaker. Dan langkah untuk memasukannya juga sama.

Itulah cara mudah membuat sticker Whatsapp melalui Stickermaker & Zamoji. Bagaimana mudah kan cara membuatnya? Sekarang tinggal menyiapkan daftar foto selfie yang akan dirubah menjadi sebuah stiker.

Jadi, mengirim pesan melalui WhatsApp semakin seru nih gaesss.

2 thoughts on “Cara Mudah Membuat Sticker Whatsapp Melalui Stickermaker & Zamoji

Thankyuuu sobat telah berkunjung di blog Ainhy Edelweiss. Silahkan meninggalkan jejak di kolom komentar yah, xoxo

Back To Top
error: Content is protected !!