Artikel Beranda

Cara Membuat Pisang Keju Nikmat Anti Gagal di Rumah

Pasca melahirkan kebutuhan mengkonsumsi makanan meningkat, terutama saat menyusui. Selain mengkonsumsi makanan untuk booster ASI, saya pun menyediakan cemilan yang mudah dibuat namun tetap sehat. Salah satunya adalah pisang.

Saat ini ada banyak kreasi pisang yang bisa dibuat untuk dijadikan cemilan atau makanan ringan saat santai. Tak ketinggalan pisang keju menjadi salah satu favorit makanan saya.

Pisang termasuk jenis buah yang kaya akan kandungan nutrisi, bagus untuk kesehatan bahkan juga sering kali dijadikan sebagai berbagai macam santapan yang nikmat, karena memang mudah sekali untuk dikreasikan. Termasuk jika kamu suka ngemil tentunya tidak asing lagi dengan hidangan pisang keju bukan, karena memang menu yang satu ini cukup populer di tengah-tengah masyarakat.

Cara membuat pisang keju ini sendiri juga terbilang sangatlah mudah.

Berikut ini diantara resepnya yang bisa kamu coba sendiri di rumah.

Resep pisang keju anti gagal
Sumber Gambar: Pinterest

Bahan-bahan:

• 1 sisir pisang kepok, iris kecil sesuai dengan selera.
• 120 gram tepung terigu.
• 4 sdm margarin.
• Gula secukupnya.
• Garam secukupnya.
• Keju secukupnya, diparut.
• Susu kental manis,
• Air secukupnya.
• Minyak untuk menggoreng.

Cara membuat pisang keju:

1. Campurkan tepung terigu, kemudian juga margarin, air, gula dan juga garam kedalam satu wadah, kemudian aduk-aduk sampai semua bahan tersebut tercampur merata. Hendaknya buat adonan yang encer, jangan terlalu kental, karena akan membutuhkan waktu yang lama untuk menggorengnya nanti.

2. Masukkan pisang yang sebelumnya sudah dipotong-potong tersebut kedalam adonan yang sudah dibuat ini.

3. Panaskan minyak, hendaknya gunakan dalam jumlah yang cukup banyak, sehingga adonan bisa tenggelam saat digoreng. Setelah minyak panas masukkan pisang yang sudah dicelupkan kedalam adonan tepung tersebut, biarkan sampai berubah warna menjadi keemasan, kemudian angkat dan tiriskan.

4. Saat kondisi pisang tersebut masih cukup panas, maka kamu bisa segera menambahkan susu kental manis sesuai dengan selera di atasnya, taburi lagi dengan menggunakan parutan keju agar rasanya semakin gurih.

Itu dia resep sederhana anti gagal membuat pisang keju yang bisa dicoba di rumah nih. Rasa pisang keju memang sangat nikmat apalagi jika seandainya kamu menggunakan keju yang berkualitas baik. Beli produknya kian mudah bisa dilakukan secara online, yaitu lewat situs Tokowahab.com. mereka menjual berbagai macam bahan untuk kebutuhan dapur kamu secara lengkap. Sehingga tidak perlu khawatir untuk belanja disini, karena semuanya ada dengan harga yang bersaing. Ada berbagai pilihan produk mulai dari merk-merk lokal sampai impor.

Jadi buat busui (ibu menyusui) pas banget mencoba resep pisang keju ini di rumah.

28 thoughts on “Cara Membuat Pisang Keju Nikmat Anti Gagal di Rumah

  1. Wah mba. Makasih banyak ya resepnya. Kebetulan aku lagi cari resep cemilan sehat buat anak di rumah. Biar ga banyak jajan juga di rumah. Maklum aku dan orang rumah suka laparan hahaha

  2. Jam segini baca ini jadi pengen ngemil pisang keju, hihihi… Kapan-kapan bikin kalau ada pisangnya… Makasih resepnya mbak 🙂

  3. Di rumah biasa suka bikin pisang keju campur susu untuk sarapan anak saya. Memadukan buah supaya dia bisa makan, lalu keju yang termasuk makanan kesukaannya.

  4. Lhooo,… kok pas banget sih Ainhy, tadi baruuu aja bikin gini juga. Pisang kepok dipotong kecil-kecil, masukkan adonan, terus digoreng. Setiap adonan yang masuk minyak terdiri dari 3 hingga 4 potong pisang yang udah dipotong kecil-kecil tadi. Pas matang, masih panas gitu, kalau keluargaku sukanya dikasih mentega. Langsung leleh kaaan… baru ditaburi keju atau meses sesuai selera. Yuummmyyy…

  5. Malam-malam lihat pisang keju, favoritku!
    Masya Allah.

    Apalagi kalau pisangnya dapat yang empuk, manis alami, renyah!
    Dinikmati bareng kesayangan, endolita parah!

  6. Keren banget, Ainhy…
    Abis melahirkan langsung bisa eksis di dapur bikin kudapan lezat, sehat dan bersih.

    Pasti langsung ludeess meski bukan busui jugaa..
    hehehe…((doyan banget, aku))

Thankyuuu sobat telah berkunjung di blog Ainhy Edelweiss. Silahkan meninggalkan jejak di kolom komentar yah, xoxo

Back To Top
error: Content is protected !!