Beauty Time Beranda Review Things

Review Mineral Botanica Brightening Masque New Formula + Charcoal Activated

Mineral Botanica Brightening Masque New Formula + Charcoal Activated

Assalamu ‘alaikum sobat Ainhy…

Stay at home-nya gimana nih? udah merasa bosan yah? hmm… mungkin beberapa dari kita sudah mulai merasa jenuh dan kangen ngumpul bareng keluarga dan sahabat di tempat favorit. Selagi masih stay di rumah aja, ada banyak hal yang bisa kita lakukan. Bonding dengan anak, meningkatkan skill memasak, upgrade skill menjadi content creator dan satu lagi yang nggak bisa terlewatkan oleh kaum hawa, ritual skin care!

Yup, kegiatan satu ini sudah pasti nggak bisa terlewatkan meski di rumah aja. Salah satu daily skin care yang biasa saya lakukan selagi sempat disela-sela mengurus bayi adalah maskeran!

Bagi saya, masker wajah adalah salah satu ritual skin care yang nggak bisa diabaikan. Mengapa? Karena menggunakan masker wajah memiliki banyak manfaat, salah satunya mengangkat kotoran di wajah.

By the way, bicara soal masker, kali ini saya menggunakan produk dari Mineral Botanica yaitu Brightening Masque New Formula + Charcoal Activated. Brand yang dikembangkan di Los Angeles, California ini banyak diminati perempuan Indonesia loh.

So, this is my review…

Mineral Botanica Brightening Masque New Formula + Charcoal Activated

Mineral Botanica Brightening Masque New Formula + Charcoal Activated

Klaim Produk

Masker ini diklaim memiliki fomula baru yang mengandung Activated Charcoal sehingga dapat membersihkan kulit secara menyeluruh, mengangkat kotoran dan mencerahkan kulit wajah. Dikombinasikan dengan ekstrak Adansonia yang menjaga kelembaban kulit dan ekstrak Licorice untuk membantu mencegah pigmentasi.

Ingredients

Mineral Botanica Brightening Masque New Formula + Charcoal Activated

Aqua, Alcohol, Polyvinyl Alcohol, Glycerin, Niacinamide, Kaolin, PVP, Charcoal Powder, Hydrolyzed Adansonia Digitata Extract, Propylene Glycol, CI 77891, DMDM Hydantoin, Allantoin, Glycyrrhiza Glabra (root) Extract, Bisabolol, Methyl Alcohol (Methanol), Fragrance, Polyglycerin-10, polyglyceril-10 Myristate, Polyglyceryl-10 Stearate, Xanthan Gum, Silica Silylate, Aluminum Hdroxide, Sodium Acetate, Citric Acid, Sodium Dehydroacetate.

Nah sobat Ainhy perlu tau nih manfaat ekstrak Adansonia atau biasa dikenal Baobab yaitu pohon yang mampu hidup hingga ratusan tahun dimana kaya akan manfaat salah satunya untuk kecantikan. Baobab atau adansonia memiliki manfaat seperti memperbaiki kerusakan pada kulit, membersihkan kulit secara optimal, dan melembabkan kulit.

Selain kandungan Adansonia juga terdapat Licorice yaitu sejenis tanaman yang memiliki banyak khasiat dan yang paling penting adalah kandungan Charcoal yang terdapat dalam masker Mineral Botanica dimana arang aktif tersebut memiliki banyak manfaat untuk kecantikan dan kesehatan.

Karena terbuat dari bahan pilihan Charcoal Mask Mineral Botanica diklaim sebagai produk kulit terbaik.

Kemasan, Aroma dan Tekstur

Mineral Botanica Brightening Masque New Formula + Charcoal Activated

Kemasannya hampir mirip dengan facial foam pada umumnya dengan penutup berbentuk tube yang mudah dibuka dan anti tumpah. Berwarna kehijauan yang pastinya senada dengan warna maskernya yaitu hijau seperti green tea yang dikentalkan.

Saat mencium aromanya rasanya nggak mau berhenti, seolah mencium aroma bunga yang tidak menyengat dihidung.

Tekstur maskernya liquid, halus dan begitu lembut ketika diaplikasikan di wajah.

Cara Penggunaan

Keluarkan masker dari tube, lalu oles dan ratakan pada wajah kecuali daerah mata dan bibir, diamkan selama 15-20 menit. Setelah kering dengan merata, lepaskan masker dari pinggir secara perlahan. Kemudian bersihkan sisa masker dengan air hangat.

Testimoni

Testimoni Mineral Botanica

Sebagai ibu baru yang tiap harinya sibuk mengurus bayi, tentu saya nggak punya banyak waktu untuk melakukan ritual skin care. Menggunakan masker Mineral Botanica menjawab kebutuhan mamak rempong kayak saya yang pengennya skin care-an simple aja. Nah pas banget kan, masker Mineral Botanica bisa langsung diaplikasikan ke wajah dan tunggu hingga beberapa menit.

Jujur aja nih karena kurang rutin skin care-an pasca melahirkan otomatis komedo numpuk di hidung.

Setelah mencoba masker Mineral Botanica + Charcoal Activated saya puas dong dengan hasilnya. Maskernya ampuh banget mengangkat komedo dan membersihkan kotoran di wajah. Jangan takut ketika masker ini dilepaskan di wajah karena nggak bikin sakit kok.

So far, masker Mineral Botanica cocok di wajah saya dan worth it banget setelah beberapa kali pemakaian.

By the way, meskipun ini produk berasal dari Los Angeles, California tapi tenang aja soalnya Mineral Botanica sudah jadi halal kosmetik yah, selain itu sudah  ada BPOM-nya jadi aman digunakan.

Price and Buy

Nah buat sobat Ainhy yang tertarik pengen cobain sendiri produk ini silakan kunjungi instagram @mineralbotanica atau www.mineralbotanica.com

Masker Mineral Botanica seharga Rp. 56.900 menurut saya friendly budget untuk ukuran 60 g yang bisa digunakan lebih dari 5 kali pemakaian.

Manufactured by

PT. Continental Cosmetic

Jl. Sumber Asih No. 22

Bandung – Indonesia

 

57 thoughts on “Review Mineral Botanica Brightening Masque New Formula + Charcoal Activated

  1. Masker denbgan kandungabn carcoal sekarang lagi tren juga ya karena bermanfaat banyak buat kulit, Harga mineral botanical mineral brightening ini murah juga ya cocok lah di kantong

  2. HIhii..iya kadang pas punya baby pasca lahiran emang suka lupa merawat diri, fokus sama anak dan ga sempet pula ya.
    Asik nih Botanica Brightening Masque Charcoal, ampuh yaa bikin fresh wajah

  3. Alhamdulillah saya masih betah di rumah, dasar orang rumahan hihihi.

    BTW boleh juga nih rekomendasinya Ainhy: Mineral Botanica Brightening Masque New Formula Charcoal Activated.
    Noted ah.

  4. Menarik nih. Kayaknya aku kurang banget perhatian ke skin care selama wabah corona ini. Kudu cepat2 diperbaiki karena di rumah aja kulit jadi kurang vit E dari matahari.

  5. Nah masker yang seperti ini aku suka, jatuhnya lebih hamat ya karena bisa dipakai beberapa kali. Kalau sheet mask kan cuma sekali pakai saja. Masker Mineral Botanica ini aku belum pernah coba, bisa nih dicoba kalau masker yang di rumah sudah habis.

  6. Masker ini bisa ngangkat komedo ya? Duh saya pengen coba nih secara komedo di hidung ini banyak banget.. mau coba beli online deh masker ini…

  7. Wah bagus ya buat ngilangin komedo? Kalau komedoku ilang biasanya di scrub dulu pakai st. Ivest lalu maskeran pakai innisfree.

    Btw thanks riviewnya kali aja mau coba nanti soale harganya lumayan terjangkau ya.

  8. ini untuk semua jenis kulit? bisa untuk kulit kering nggak ya? pernah coba charcoal tapi bikin kering nih, tapiii produk botanica pengin coba semuanya :))

  9. Cocok banget nih kurekomendasikan buat istriku, kebetulan suka pakai masker gini daripada ke salon, apalagi waktu wabah begini. Kemasan praktis dan gampang pakainya, harganya okelah setara sama kandungan mineralnya. Makasih ya infonya 🙂 Biar wajah kinclong dan segar hehe

  10. Wahh harganya terjangkau juga untuk masker chrcoal dari Mineral botanica nya mbak. Manfaatnya oke bnget deh ini bisa angkat komedo. Soalnya di wajah aku juga ada komedonya. Pakai masker dari Mineral Botanica ini oke banget deh. Penasaran pen nyobain mbak hehhehehe

  11. Maskernya ini bagus banget ya mbak buat kulit wajah glow dan juga menghilangkan komedo. Apalagi bahan charcoal aku belum pernah pakai, mau coba euy.

  12. Bosen nggak bosen, mesti tetap betah di rumah aja sih biar penularan virus korona bisa dihentikan.
    Di rumah aja jadi punya banyak waktu buat maskeran 😀 Kulit jadi lebih bersih juga sih karena nggak ada lagi acara kelayapan di bawah terik matahari dan debu jalanan 😀

  13. Kalau pakai masker setelahnya emang terasa langsung ngefek di wajah. Jadi tambah cerah gitu. Kalau aku lebih suka masker yang dibilas ketimbang peel off.

  14. Kayakni produk ini cocok buat suami saya nih. Dia perlu maskeran banget. Sibuk sehingga tak sempat rawat wajah. Sering minta dimaskerin tapi saya bingung karena gak sempat ritual panjang buat masker. Produk ini pas banget

  15. Ternyata pohon Baobab ini punya khasiat untuk kecantikan wajah juga. Masya Allah aku tahunya itu sebagai pohon yang akarnya terbalik dan pohon yang unik aja.

  16. mineral botanica brightening masque new formula charcoal-ini ampuh ya membersihkan sisa2 komedo di wajah, apalagi kayak emak aku ini hahhaha. Thanks reviewnya ya mba, jadi penasaran banget pengin coba buat wajahku

  17. Me time berkualitas ini maskeran, sambil dirumah aja plus menjalankan ibadah di bulan Ramadhan jadi makin mengasyikkan malah nggak disangka Bentar lagi buka dah bedug maghrib aja

  18. Bener banget, ibu-ibu emang gak bisa meluangkan banyak waktu buat manja manjain diri sendiri, kalo produk ini simple gini sih bisa dicoba yaa.. kebetulan saya belum pernah nyobain masker seumur umur hahhaa

  19. Aku paling suka nih kak pake masker yang model begini, rasanya lebih ringkes saat ngebersihin, Apalagi kalo sudah mengandung Charcoal rasanya kulit wajah lebih halus deh, komedo-komedo juga ke angkat

  20. Asyik nih produk baru, aku juga lagi cobain rutin buat makseran biar nggak banyak kotoran stay d wajah. Ini bisa dibeli di mana saja kak kalau offline store?

  21. Klaim nya menarik nih untuk membersihkan wajah secara menyeluruh. Btw, sesuai namanya mineral botanica brightening berarti juga untuk mencerahkan kulit wajah yah. Menarik nih mau cobain juga karena formula charcoalnya itu biasanya emang mantul untuk bersihin wajah.

  22. Saya lumayan suka dengan produk-produk wajah seperti ini, btw harganya juga terjangkau cuma Rp 56.000 untuk 5 kali pemakaian. Berarti kisaran 11 ribuan untuk 5 kali pakai hihihi ^_^

  23. Wah langsung kinclong ya mbak setelah pakai masker mineral botanica-nya. Harganya juga terjangkau, jadi pengen coba dengar-dengar kan charcoal bagus untuk mengangkat komedo dan pas lagi komedoan nih

  24. Aku belum pernah nyobain masker Mineral Botanica ini mbak, tapi reviewnya pada bilang bagus dan aku pun teracuni nih. Mesti beli juga nih kayanya, biar cling pas lebaran nanti hehe.

Thankyuuu sobat telah berkunjung di blog Ainhy Edelweiss. Silahkan meninggalkan jejak di kolom komentar yah, xoxo

Back To Top
error: Content is protected !!