Artikel Beranda

Ini Dia Alasan Mengapa Perempuan Lebih Nyaman Memakai Dress

Halo sobat Ainhy, apa kabarnya dibulan ramadhan ini? semoga sehat selalu yah.

By the way, siapa nih yang suka banget memakai dress baik saat di rumah maupun saat bepergian? Saya pribadi lebih memilih memakai longdress alias daster di rumah ketimbang jenis baju lainnya.

Faktanya, masih banyak perempuan saat ini yang lebih menyukai memakai dress dibandingkan jenis baju lainnya. Hal ini bukanlah sesuatu yang baru, karena memang sejak dulu dress banyak diminati kaum hawa. Seiring perkembangan jaman, ada banyak model terbaru dari dress itu sendiri juga jenis-jenisnya. Tapi, sebelum membahas beberapa rekomendasi dress yang paling banyak diminati, berikut alasan mengapa perempuan lebih nyaman memakai dress.

Tampil Sederhana Namun Tetap Elegan

Seperti yang dipahami bahwa dress adalah baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan (rok) yang menyatu. Jenis baju ini memang sederhana tapi jangan salah meski menggunakan dress bahkan model paling sederhana sekalipun perempuan tetap bisa tampil elegan.

Nggak Perlu Pusing Mix and Match

Dulu, sebelum tren fashion gamis perempuan muslim belum booming, saya merasa ribet saat harus memadu-padankan alias mix and match pakaian saat hendak keluar rumah, maklumlah pengennya yang sederhana saja dan nggak ribet, begitupun dengan sahabat-sahabat saya yang lainnya. Namun, sejak tren fashion gamis perempuan muslim booming, jadi pede pakai gamis keluar rumah, bahkan kadang saya hanya memakai longdress dan blezzer.

Cocok Dipakai Saat Musim Panas

Salah satu alasan mengapa perempuan lebih nyaman menggunakan dress saat musim panas karena nggak membuat gerah dan kepanasan.

Nggak Rempong Saat Mencuci Pakaian

Ini sih alasan sepele tapi berarti bagi kaum perempuan apalagi jika sudah berkeluarga. Bagi yang berkecukupan bisa laundry pakaian tiap hari its okay aja menumpuk pakaian dengan beragam jenis model. Tapi, bagi kami termasuk saya yang sudah berkelurga dan sibuk mengurus bayi, tentu pilihan memakai dress adalah pilihan yang tepat.

Sebenarnya, ada banyak jenis atau model dress yang banyak dipakai perempuan apalagi tren fashion dress saat ini semakin berkembang. Namun, saya memilih beberapa jenis dress sebagai rekomendasi pakaian perempuan yang nyaman dipakai saat dirumah.

Vacation Dress

Elegant dressess

Vacation Dresses juga banyak diminati perempuan. Model dress yang satu ini terlihat santai dan nyaman tidak hanya dipakai  saat berlibur di tempat favorit, tapi juga bisa dipakai saat bersantai di rumah.

Jumper Dress

Jumper Dress didesai tanpa kerah dan lengan, sementara bagian bawahnya memiliki potongan yang lebar dan longgar menjadikannya nyaman digunakan saat beraktivitas di rumah apalagi saat cuaca lagi panas.

Wrap Dress

Wrap Dress memiliki potongan klasik yang dilengkapi dengan tali pada bagian pinggang dan diikatkan kearah belakang badan. Buat perempuan yang ingin tampil modis tapi sederhana walau di rumah aja, cocok banget memakai Wrap Dress.

Round Neck Short Sleeve Loose Plus Size Dress

round neck short sleeve loose plus size dress

Jika ditanya model dress apa yang lebih saya sukai, maka jawabannya adalah Round Neck Short Sleeve Loose Plus Size Dress. Model dress yang satu ini memiliki bentuk yang nyaman digunakan saat melakukan aktivitas sehari-hari.

Dan masih banyak lagi jenis dress yang bisa dipakai dalam beraktivitas di rumah maupun di luar rumah. Bagi sobat Ainhy yang masih mencari referensi jenis dress lainnya bisa mengakses elegant dressess online melaui website.

26 thoughts on “Ini Dia Alasan Mengapa Perempuan Lebih Nyaman Memakai Dress

  1. Sepertinya daku gak termasuk ke dalam perempuan kebanyak itu beb. entah kenapa ga terlaku suka pake dress apalagi daster. lebih nyaman pake kaos dan celana gitu.. 🤭🤭

  2. Selain simple dan nyaman. Cantik pula. Kalau di eumah tuh, mirip-mirip daster he he. Aku suka dress. Cewek banget. Berasa lebih pd aja.

  3. Aku banget kak suka pake dress d rumah. Pokoknya langganan dress. Kalo keluar rumah juga pakenya yg terusan GT biar ga repot. Kan skrg udah modis ya banyak model gamis GT.

  4. kalau aku sekarang suka pakai dress karena lebih nyaman dan praktis, semriwing kena angin hahaha

    btw kok blognya kalau dibuka hanya bisa seuprit ya mbak, di komputer? Mungkin harus disetting panjang dan lebarnya?

  5. Itu bahasa kerennya dress. Padahal di Indo bilangnya daster. Emamg nyaman banget, saking nyamannya kadang lita suka lupa ama BB, soalnya berasa palai baju longgar.. hahah

  6. Aku pakai dress ala gamis pas umroh atau ada acara khusus aja sih. Lebih nyaman dan suka pakai 2 pcs atas bawah hehehe. Feminim amat sih bagus kalau suka. Tergantung sikon lah. Yang penting bahannya adem.

  7. dress tuh sebenernya enak dipakai ya. gaya casual bisa, feminim bisa. Aku pakai dress gitu belom lama sih, itu juga on off. pertama ngerasa aneh karena kayak bukan aku banget. akhirnya nemu beberapa model yang bcocok dan pas dijadiin gaya casualku

  8. Lagi nyobaian untuk pake dress nih aku, soalnya dari jaman dulu selalu pake pasangan baju dan celana panjang. Jaman masih ngantor dulu aktivitas banyak di lapangan bercampur dengan buruh-buruh pabrik yang tidak memungkinkan untuk pake dress. 🙂

  9. Ternyata dress juga ada jenis-jenisnya ya mbak, saya mah tahunya daster doang, hihihi. Jujur aja gak terlalu tertarik baca artikel fashion padahal perlu ya untuk pengetahuan, Hehehe. Baca artikel ini saya jadi sadar kalau masih cetek banget dalam hal fashion

  10. Dress nya simple dan terlihat adem bahan-bahanya. Kalau pakai dress seperti ini, bisa di mix dan match dengan celana panjang juga ya Mbak, sptnya akan terlihat lebih chic.

Thankyuuu sobat telah berkunjung di blog Ainhy Edelweiss. Silahkan meninggalkan jejak di kolom komentar yah, xoxo

Back To Top
error: Content is protected !!