Beranda

Begini Cara Menemukan Button PayLater Gojek Versi Terbaru

Kebanyakan orang sangat suka berbelanja terutama emak-emak, bener kan? Ngaku deh. Seiring meningkatnya kebutuhan berbelanja, maka muncul beragam pilihan cara berbelanja yang aman dan praktis. Kalau dulu orang berbelanja menggunakan uang tunai, sekarang bisa non tunai. Hebatnya lagi berbelanja di jaman sekarang bisa di bayar beberapa hari kemudian yang dikenal dengan istilah PayLater. Hadirnya fitur PayLater dari Gojek menambah best experience saya dalam berbelanja tanpa ribet dan khawatir. Namun, masih banyak pengguna yang kesulitan menemukan button PayLater di UI Gojek Versi Terbaru. Sebelum saya share cara menemukannya, simak dulu info menarik di bawah ini.

Tentang GoPay PayLater

GoPay PayLater  adalah metode pembayaran baru dari Gojek, di mana sobat Ainhy bisa memesan berbagai layanan Gojek kapan aja dan bayarnya cukup sekali di akhir bulan. Fitur ini adalah hasil kerja sama Gojek dengan Findaya, yang terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Hadirnya fitur terbaru PayLater merupakan angin segar bagi pengguna GoPay. Bagaimana tidak, kadang saat berbelanja saldo menipis tanpa disadari, namun dengan adanya PayLater memungkinkan pengguna tetap nyaman berbelanja tanpa merasa khawatir.

Manfaat Mengaktifkan GoPay PayLater

Udah bisa bayar caseless pakai GoPay ngapain lagi pakai PayLater? Yup, tentu setelah mengaktifkan GoPay PayLater, ada banyak manfaat yang bisa dirasakan sebagai pengguna, seperti:

  1. Pakai berkali-kali, bayarnya cuma sebulan sekali

Misal nih tiba-tiba pulsa habis, terus mau beli pulsa pas dompet menipis atau nggak sempat bayar langsung, nah fitur PayLater sangat bermanfaat dalam situasi seperti ini. Karena bisa menggunakan berkali-kali layanan Gojek dan bisa membayarnya sekaligus di akhir bulan.

  1. Cicilan PayLater Bebas bunga

Siapa sih yang tidak senang menikmati PayLater tanpa ada bunga? Semua pasti suka dong. Perlu diketahui bahwa GoPay PayLater memakai sistem biaya langganan dengan jumlah pasti tanpa persenan. Dalam hal ini pengguna disarankan untuk tidak telat bayar PayLater Gojek.

  1. Rekap seluruh transaksi Gojek selama sebulan

Manfaat lain berbelanja menggunakan PayLater dari Gojek adalah bisa merekap seluruh transaksi Gojek selama sebulan. Jadi, emak-emak bisa evaluasi pengeluaran nih kalau misal terlalu boros.

  1. Gratis biaya langganan bulan pertama

Siapa sih yang tidak suka gratisan? Semua suka dong pastinya, ngaku deh 😁. Nah pakai GoPay PayLater pertama kali saat berlanganan gratis sebulan loh.

  1. Belanja lebih mudah dan aman

Karena sudah terverifikasi OJK, maka menggunakan GoPay PayLater tentunya aman dong. Sebagai pengguna, saya merasakan kemudahan berbelanja menggunakan PayLater apalagi saat keuangan sedang menipis sementara ada kebutuhan mendesak menggunakan layanan Gojek.

Cara Menemukan Button PayLater di UI Gojek Versi Terbaru

Nah sebelum lanjut mengenai cara mengaktifkan PayLater GoPay, sebaiknya ketahui dulu cara menemukan Button PayLater di UI Gojek Versi Terbaru. Mengapa ini penting? Karena beberapa pengguna bingung menemukan Button PayLater Gojek yang tidak terlihat dalam interface pertama UI Gojek yang baru.

Paylater Gojek

Cara menemukannya gampang banget. Setelah membuka app Gojek, scroll up/down Button GoPay yang dilingkari. Bagi beberapa device, ada yang scroll ke bawah Button GoPay ada juga scroll up untuk menemukan Button PayLater. Selesai deh. Mudah bukan?

Cara Daftar PayLater Gojek
cara menemukan button Paylater Gojek

Untuk mengakses fitur GoPay PayLater pastikan mengaktifkan terlebih dahulu fitur tersebut di aplikasi Gojek. Caranya:

  1. Update aplikasi Gojek ke versi terbaru
  2. Masuk ke halaman GoPay PayLater.
  3. Klik Aktifin PayLater. 
  4. Pilih Saya setuju buat aktifin PayLater setelah membaca syarat dan ketentuan yang ada.
  5. Masukkan PIN Gojek kamu.
  6. Berhasil! GoPay PayLater siap digunakan.

Setelah PayLater kamu aktif saatnya berbelanja dengan menggunakan fitur tersebut, caranya gampang!

Gopay Paylater
  1. Pilih GoPay PayLater sebagai metode pembayaran.
  2. Konfirmasi persetujuan akan muncul pada transaksi pertama setiap bulannya
  3. Masukkan PIN Gojek untuk meneruskan transaksi.

Btw, kamu juga bisa menaikkan limit PayLater Gojek sesuai kebutuhan.

Cara Membayar Tagihan GoPay PayLater

Daftar GoPay Paylater

Di halaman beranda GoPay PayLater, kamu bisa melihat informasi lengkap nih mengenai fitur seperti limit saldo, riwayat pesanan, dan tentunya jumlah tagihan. Tagihan GoPay PayLater akan jatuh tempo pada tengah malam (23:59:59 WIB) di hari terakhir tiap bulannya. Pastikan untuk tepat waktu membayar tagihan agar menghindari bunga PayLater Gojek. Berikut cara membayar tagihan GoPay PayLater:

  1. Klik Bayar untuk melihat rincian transaksi GoPay PayLater.
  2. Klik Bayar Tagihan.
  3. Masukkan PIN Gojek kamu untuk melanjutkan pembayaran.
  4. Pembayaran tagihan kamu berhasil!

Jika telat membayar tagihan GoPay PayLater, pihak Gojek akan memberikan waktu 5 hari untuk melunasi semua tagihan. Namun, jika masih belum lunas, maka pengguna dikenakan denda harian sebesar Rp 2000.

Kesimpulan

Cara menemukan button PayLater Gojek sangatlah mudah. Bagi kamu pengguna GoPay, hadirnya fitur PayLater dari Gojek menambah kemudahan bertransaksi tanpa ribet. Semoga artikel ini bermanfaat ya…

9 thoughts on “Begini Cara Menemukan Button PayLater Gojek Versi Terbaru

  1. hahaha bahaya nih buat saya mba, di naikin terus limitnya hahaha. Memang memudahkan banget sih mba paylater dari gojek ini 😀 bayar tagihan jadi aman

  2. Oh baru tau ada fitur paylater di Gojek
    Kalau gratis di bulan pertama berarti next nya ada biaya admin ya ka’?
    Buat sebagian orang fitur update ini seperti angin segar dan punya keunggulan tersendiri

  3. Aku sudah menggunakan PayLater Gojek selama 4 atau 5 bulanan lalu. Memang mudah banget pakainya buat jajan di aplikasinya. Limitku baru sampai 500K, tapi sekarang aku cabut dulu aplikasinya, mau lebih hemat dan belajar ngatur keuangan aja.

Thankyuuu sobat telah berkunjung di blog Ainhy Edelweiss. Silahkan meninggalkan jejak di kolom komentar yah, xoxo

Back To Top
error: Content is protected !!