Review Film

Mouse: Drama Korea Psikopat Paling Seru!

Menurut saya, drama Korea 2021 bisa dibilang banyak mengandung unsur cerita psikopat, pembunuhan, misteri dan semacamnya. Sebut saja drama Vincenzo yang juga diminati banyak penonton, ada juga drama Beyond Evil, The Penthouse, dan lain-lain. Rata-rata alur dalam drama tersebut menegangkan. Dan sekarang saya pun menanti update drama Sell Your Hounted House. Tapi, diantara semuanya, menurut aku drama terbaik yang asli bikin nambah beban pikiran penonton adalah drama Mouse yang diperankan oleh aktor ternama Lee Seung Gi.

Warning: Review ini mengandung spoiler.

Sinopsis

Mouse Drama Korea

Berawal dari pembunuhan berantai yang membuat geger masyarakat dilakukan oleh seorang dokter bernama Han Seo Jun (Ahn Jae Wook). Ia dikenal sebagai dokter ahli bedah saraf otak dan suami penyayang. Akan tetapi, satu kesalahannya membuat dokter Han Seo Jun tertangkap pada malam ia memenggal kepala kedua orang tua Moo Chi (Lee Hee Joon).

Belasan tahun kemudian, pembunuhan berantai muncul kembali. Dokter Daniel Lee (Jo Jae Yoon) yang merupakan teman dokter Han Seo Jun, mencurigai anaknya telah mewarisi gen psikopat dan kini melakukan hal yang sama. Adalah dokter Sung Yo Han (Kwon Ha Woon) yang tinggal dengan ibunya (istri dokter Han Seo Joon) sosoknya sangat misterius karena pribadinya yang terkesan cuek dan ketus terhadap pasien.

Moo Chi yang kini berprofesi sebagai polisi dan bekerjasama dengan polisi pemula, Jung Ba Reum (Lee Seung Gi) mulai menguak satu persatu kasus pembunuhan. Moo Chi yang menaruh dendam terhadap Han Seo Joon dengan cepat menyimpulkan bahwa Sung Yo Han, putra Han Seo Jun adalah pelaku pembunuh berantai yang juga membunuh nenek Bong Yi, kekasih Jung NBa Reum.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Film Korea Terbaik! 

Mouse, Drama Korea yang nambah Beban Pikiran Emak-emak

Yaelah ngapain juga dinonton kalau nambah beban beban pikiran kan? Celetuk suami. Hahah benar juga sih, tapi nggak tau kenapa mood nonton lagi doyan aja sama film yang bergenre thriller/action/crime/mystery. Apalagi dibintangi oleh Lee Sung Gi, salah satu aktor Korea favorit saya.

Jadi kenapa sih Mouse ini nambah beban pikiran penonton? Alasannya karena alur ceritanya yang susah ditebak. Penonton diajak ikut menjadi detektif Goo Mo Chi yang harus mencari siapa dalang dibalik pembunuh berantai, udah gitu kebanyakan main teka-teki. Walau ada banyak pemeran, tapi tidak membuat penonton bingung. Alur cerita dan karakter pemain tetap konsisten.

Cerita Psikopat yang paling sadis dan bikin merinding

Lee Seung Gi
Sumber Gambar: Twitter

Pernah nonton Flower of Evil gak? Nah pasti tau kalau pemerannya juga psikopat yang terkenal sadis. Tapi, setelah nonton Mouse ini, karakter psikopat pada pemerannya nggak hanya terasa sadis dan mengerikan tapi juga bikin merinding plus kesal luar biasa. Dalam drama ini, kelebihannya karena gen psikopat lebih dijelaskan secara ilmiah. Dimana dalam hal ini dokter Daniel Lee yang mengambil peran lebih banyak menjelaskan seperti apa dan bagaimana gen psikopat itu.

Han Seo Jun yang dikenal sebagai Head Hunter karena memenggal kepala targetnya, kini setelah belasan tahun kemudian muncul psikopat baru yang meninggalkan jejak tanda salib setelah membunuh targetnya. Menurut teori, seorang psikopat tidak memiliki emosi alias tidak berprasaan. Dan semua psikopat memiliki gen yang sama. Itulah mengapa dokter Lee bisa mengindentifikasi bakal psikopat sejak masih dalam kandungan.

Maafkan Saya, Sung Yo Han

Sorry yah ini spoiler hahaha. Jadi di episode 15 kalau gak salah, sudah terungkap siapa pelaku sebenarnya yang melakukan pembunuhan sadis, membunuh korban dengan meninggalkan tanda salib seolah mengisyaratkan pelaku membenci Tuhan. Goo Mo Chi yang tanpa hentinya meneliti kasus tersebut terpaksa harus kehilangan keluarga satu-satunya yaitu kakaknya. Ia juga dibunuh oleh sosok misterius tersebut. Bersama dengan Jung Ba Reum, mereka mengejar pelaku saat masih menyelesaikan kasus Han Kook, seorang anak kecil yang menjadi sandera psikopat tersebut.

Keduanya mengendus kecurigaan kepada Sung Yo Han yang sudah diketahui adalah putra Han Seo Jun. Tanpa ragu, Go Moo Chi membalas dendam sesuai janjinya akan membunuh putra Han Seo Jun. Dalam beberapa scene, memang penonton diarahkan kepada Sung Yo Han. Sosoknya yang misterius dan tinggal dengan istri Han Seo Jun membuatnya menjadi tersangka utama.

Tapi….. Ternyata penonton di prank!!! Hahahha… Pelaku pembunuh berantainya bukan Sung Yo Han. Kasian banget, udah ganteng, dokter lagi dan sekarang punya anak dari produser Choi, harus mati secara tragis dan dikecam masyarakat.

JUNG BA REUM alias Lee Sung Gi yang merupakan pelaku sebenarnya, bersembunyi dibalik topengnya yang bermuka dua dan memanfaatkan profesinya adalah PELAKU SESUNGGUHNYA.

Plus Minus Nonton Drakor Mouse

Saya bahas minusnya dulu yah. Bagi yang kurang menyukai drama bergenre thriller, psiko, dan semacamnya, drama ini tentu saja nggak direkomendasikan apalagi alur ceritanya mengandung unsur kekerasan, plot twist yang susah ditebak dan kisah menegangkan. Kalau nggak mau tidur nyenyaknya terganggu sebaiknya skip aja deh drama ini.

Nah plusnya bagi pecinta drama bergenre thriller, tentu ini drama yang sangat dinanti-nantikan mengingat kepribadian psiko dalam drama ini lebih dijelaskan secara ilmiah dan didukung oleh akting para aktor yang luar biasa. Ada sedikit romantisme dalam drama ini jangan khawatir. Teruntuk buat yang suka memecahkan teka-teki lewat film, drama Mouse pas banget buat kamu.

Okay sampai di sini dulu review saya seputar drama Korea dengan judul Mouse. Tau nggak sih saya nulis ini karena nggak sabar menunggu update episode selanjutnya, berharap bisa melihat adegan Jung Ba Reum menebus semua dosa-dosanya karena membunuh banyak orang dan ada scene khusus buat si ganteng Sung Yo Han yang selama ini sudah banyak disalahkan netizen, hahaha.

Ada yang nonton juga nggak? Bagi pendapatmu di kolom komentar yah.

49 thoughts on “Mouse: Drama Korea Psikopat Paling Seru!

  1. kejutan dong ya, karena ternyata pelakunya malah si polisi pemula, Jung Ba Reum. Pnter banget ini penulis skenarionya, menggiring opini penonton, tapi ternyata salah dugaannya

    1. Aku belum nonton heyyy dah terlanjur baca spoiler ini. Tapi kayak nya lebih seru kalau nonton sendiri nih.

  2. aku nggak milih karena udah tau daku nggak terlalu suka thriller wahahaha. Entah kenapa dari duluu.
    Cuma katanya bagus ya, kadanga suka skip2 intip2 ngeplay hihi…

  3. Wah, selama ini aku ga ngikutin drakor, kecuali Penthouse hahahaha :D) Tema filmnya kayak misteri pembunuhan yang butuh detektif gitu 😀 Serius nih, mesti dipantengin dalam 15 episode jangan sampai bolong2, supaya ga ketinggalan jalan ceritanya hehehe. TFS mbak cantik 🙂

  4. Jadi penasaran pengen nonton juga penasaran siapakah pembunuhnya hahaha aku kalau dibuat penasaran suka mampir ke review blog mba hahaha skaing ga sabar menanti :p

  5. Saya belum jadi fans drakor tapi sempat nonton ini hihihi.
    Dan jujur saya baru ngeh dari baca ini kalau pelakunya adalah Jung Ba Reum. Saya pikir memang si dokter, tapi Jung Ba Reum ini ternyata juga psikopat gitu. Wkwkwkwkw…ternyata emang dia pelakunya??

  6. Aku masih nahan-nahan selama ini buat nonton. Mau nunggu finish dulu ceritanya. Takut penasaran aku tuh kalau nonton cuma setengah-setengah.

  7. Sejak pandemi aku menghindari bgt nonton film genre ini. Lebih suka drama comedy. But, setelah baca review ini malah aku penasaran :’) suka kalau ada plot twist-nya meski nambah beban pikiran memang haha

  8. Udah dari kapan hari temen-temen ngerekomen drakor ini. Apalagi ada Lee Seung Gi yang wowww. Tapi masih belum berani liat yang psikopat gini. Huhu..

  9. Walaupun menghadirkan Lee Seung Gi tapi sejujurnya aku belum tergerak untuk menonton Mouse sih. Rasanya butuh masa yang lebih santai untuk menikmati tontonan yang genrenya thriller psiko gini.

    Aku sedang menikmati tontonan keluarga yang ada unsur komedinya.

  10. dari sopilernya keras aklo film ini bagus. Tapi aku nggak nyaman klo lihat film yang banya darah-darahnya dan juga kekerasan. btw udah lama aku nggak nonton darkor maupun film korea

  11. Aku sebenarnya udah menduga sejak episode pertama sih, pasti predatornya ya Lee Seung Gi, secara aktor sekelas doi nggak mungkin lah perannya ecek2. Tapi sempat kejebak plot twist yang dimainkan penulis skenario dan sutradara juga sih, wkwk. Apalagi masuk episode 16, semakin bikin bingung, itu kenapa keluarganya pun jadi palsu semua,,, oh oh oh.

    Bener2 keren sih, bikin nggak tenang makan minum kalau belum tahu endingnya. Tapi kalau udah kelar sayang juga pisahan sama Lee Seung Gi yang aktingnya kece beud. Apalagi di 2 episode spesial yang menampakkan sisi asli Ba Reum… duh mantap itu ekspresinya. Pemain watak bener daah.

  12. Wah jadi penasaran tapi takit kepikiran hahahahahah. Pasti pas nonton seru2 merinding disko.apalagi aku tipe pemikir nih hwkakaka. Bener2 deh bisa g tidur nyenyak. Seperti kata suami mbak itu betul

  13. sering banget liat spoliernya drakor lee sung gi ini di explore IG, aku pribadi ga kuat kalau harus nonton dram korea genre begini mbak ainy. Nonton vinzenco aja udah merinding, apalagi episode terakhir, ya Allah tega bener ya. Aku skrg lagi nonton jang nara aja deh. hehe

  14. Duh aku pusyinh banget nonton ini mbakkk. Bawaannya suudzon terus sama jungbareummm. Wkkwkwk. Lee seunggi keren banget sih actingnya, awas aja gak dapet daesang.

  15. wah iya ya, drakor akhir akhir ini banyak mengangkat kisah psikopat
    tadinya aku antusias dgn drama ini, karena kangen dgn akting LSG, tapi karena banyaknya spoiler klo drama ini bikin pusing, aku urung nonton
    nggak mau pusing , heehe

  16. Ini drama korea thriller yang bener bener bikin aku mikir keras wkwkwk.. Kita para penonton dibikin mikir banget ya mbk, ampunn. Penasaran banget sama Ending drama ini

  17. Padahal di eps awalnya LSG sering nangis yaa..
    AKu agak tricky mau nebak, jadi aku pikir keduanya. Predator VS Predator.
    Ternyataaaa..
    Totally wrong.

    Huhuu…sedih banget siih..
    Tapi keren, keren akting LSG di MOUSE. Udah saatnya doi naik kelas yaah…jangan cinta-cintaan muluk.

  18. Wah kasihan ya si dokter yang ternyata bukan pelaku sebenarnya. Aku baru nonton drakor lagi dan sengaja memilih genre detektif atau thriller. Karena emang gak suka genre romance. Aku masukkan wishlist lah Mouse, plot twist nya kece nampaknya

  19. Setiap ada adegan berdarah-darah, aku selalu tutup mata wkwkwkw… belum nonton lagi kelanjutannya ini sejak Ramadhan :D. tunggu abis lebaran haha

  20. Eh aku lagi nonton ini dong, emang harus banyak jeda tarik napas nontonnya engap nih mbak wkwk
    Tapi drakor ini jujur bagus banget, bener-bener nggak bisa ditebak plot twist-nya, bikin mikir teruss..

  21. Baca reviewnya aja udah berasa tegang banget. Sebenarnya dulu pernah suka drama-drama thriller gini. Tapi sekarang takut nontonnya, takut kepikiran hehehe. Jadi saya cukup senang baca sinopsisny di sini aja.

  22. Baca reviewnya aja udah berasa tegang banget. Sebenarnya dulu pernah suka drama-drama thriller gini. Tapi sekarang takut nontonnya, takut kepikiran hehehe. Jadi saya cukup senang baca sinopsisny di sini aja

Thankyuuu sobat telah berkunjung di blog Ainhy Edelweiss. Silahkan meninggalkan jejak di kolom komentar yah, xoxo

Back To Top
error: Content is protected !!