Bagaimana Menjaga Imunitas Anak Selain Suplemen Sirup?

Saat anak sakit, saya rasa ibulah yang paling panik melihat anaknya terbaring sakit. Akhir bulan Oktober lalu, dua anak saya tiba-tiba mengalami demam disertai flu dan batuk. Awalnya, hanya anak saya yang kedua lalu selang dua hari, anak pertama saya juga jatuh sakit. Bisa dibilang, saya tipikal ibu yang tidak langsung membelikan obat-obatan kepada anak, namun karena panasnya sudah lebih dari tiga hari dan flu batuknya semakin parah, akhirnya suami membelikan obat dalam bentuk sirup kepada anak.

Setelah obat sirup tersebut ada di rumah, dengan cepat saya memberikannya kepada kedua anak saya yang panasnya belum menurun. Saat itu saya belum tahu sama sekali soal berita mengenai korban anak gagal ginjal akut. Setelah dua hari rutin anak mengonsumsi obat sirup, barulah saya tahu mengenai penyakit gagal ginjal yang penyebabnya masih misterius.

Spontan saya kaget dan panik mendengar kabar tersebut, karena baru saja anak saya mengonsumsi obat sirup. Saya langsung menghentikan anak mengonsumsi obat tersebut dan mencari alternatif lain seperti mengoleskan bawang merah yang dicampur minyak telon. Alhamdulillah hingga kini anak saya sudah sembuh dan aktif bermain lagi. Jujur, saya selalu waspada karena anak-anak sudah mengonsumsi obat sirup, setiap hari saya memeriksa pencernaan anak saya apakah lancar buang air kecil dan besar. Sejauh ini, alhamdulillah anak saya baik-baik saja. Meski begitu, saya tetap mengikuti perkembangan kasus anak gagal ginjal akut agar bisa mendapatkan informasi terbaru.

Agar imunitas anak saya tetap terjaga dan tidak mudah terkena demam, flu dan batuk serta mengalami gangguan pencernaan, saya menemukan suplemen Interlac + Vit D3 sebagai suplemen alternatif selain sirup tanpa cemaran EG dan DEG.

Interlac + Vit D3, Tablet Kunyah Rasa Jeruk yang Disukai Anak

Menjaga imunitas anak selain suplemen sirup
Dokpri

Anak pertama saya adalah tipikal anak yang paling susah minum obat, apalagi jika rasanya pahit. Saat mendengar kata obat, anak saya langsung menghindar. Sepertinya sifat anak saya ini menurun dari ibunya saat kecil, hehehe.

Untuk itu, saat hendak memberikan obat kepada anak, saya tidak pernah menyebutkan kata obat. Biasanya saya hanya bilang kalau ini sirup yang rasanya enak. Karena sekarang kita perlu was-was dengan obat sirup, makanya saya beralih ke suplemen yang berbentuk tablet kunyah. Beruntungnya saya menemukan suplemen Interlac + Vit D3 yang rasanya jeruk paling disukai anak saya dan merupakan tablet kunyah. Sekilas bentuknya seperti obat orang dewasa, namun ketika sudah sampai di ujung lidah, rasanya seperti jeruk.

Alasan saya memilih suplemen Interlac + Vit D3 karena memiliki kombinasi dari probiotik yang bagus untuk pencernaan dan Vitamin D3 yang memiliki banyak manfaat terutama untuk imunitas tubuh anak.

Mengapa Penting Memperhatikan Kesehatan Pencernaan Anak?

Saat anak memasuki usia MPASI, sebagai ibu tentunya kita akan membekali diri dengan mencari literatur mengenai makanan apa saja yang bagus saat anak MPASI, namun selain memperhatikan makanan anak sejak MPASI, kita juga harus memperhatikan kesehatan pencernaan anak. Faktanya, sekitar 80% sistem imun anak berasal dari pencernaan.

Dalam sebuah penelitian yang dimuat dalam National Center of Biotechnology Information mengungkapkan bahwa saluran cerna dapat mempengaruhi sistem saraf pusat pada otak yang berkaitan dengan kemampuan sosial emosional seperti gangguan mental. Anak yang sehat pencernaannya akan memiliki perkembangan otak yang baik dan mampu mengelola emosinya dengan baik.

Bila saluran cerna anak terganggu, maka akan menimbulkan berbagai masalah kesehatan, seperti diare, sembelit, kembung, sakit perut, kolik pada bayi dan sebagainya.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan saluran pencernaan anak terganggu kesehatannya, misalnya saja makanan yang dikonsumsi kurang higienis, pola hidup sehat yang buruk, pemakaian obat yang berlebihan, stress, diare, bakteri jahat yang masuk ke dalam tubuh dan lainnya.

Anak-anak yang sudah aktif saat memasuki usia toddler, biasanya rentan mengalami masalah pencernaan. Hal ini, juga saya alami saat anak saya sudah menginjak usia toddler.

Lantas bagaimana mengatasinya? Kita tidak perlu khawatir saat anak mengalami gangguan kesehatan pencernaan, mulai dengan mengontrol makanan yang dikonsumsi anak, menerapkan pola hidup sehat hingga memberinya suplemen yang mengandung probiotik dan Vitamin D.

Apa Saja Manfaat Suplemen Interlac + Vit D3

Manfaat Interlac + Vit D3 untuk anak
Anakku suka banget dengan rasa jeruk tablet kunyah Interlac + Vit D3

Gagal ginjal akut pada anak awalnya saya mengira karena adanya varian Covid atau virus terbaru, ternyata bukan. Hal ini masih misterius hingga saat ini. Salah satu gejala anak mengalami gagal ginjal adalah tidak bisa buang air kecil untuk waktu yang lama. Sebagai ibu, tentunya kita merasa waspada dan mulai memperhatikan kesehatan pencernaan dan imunitas anak.

Bagaimana agar saya tahan tubuh anak tetap kuat? Salah satu cara yang saya tempuh adalah memberikannya suplemen praktis sebagai alternatif suplemen kesehatan selain obat sirup.

Interlac + Vit D3 memiliki banyak manfaat di antaranya;

-Kombinasi Probiotik + Vitamin D3 yang dapat meningkatkan penyerapan vitamin D lebih optimal.

-Formula double action, mampu menjaga kesehatan saluran cerna serta meningkatkan daya tahan tubuh.

-Mengurangi kambuhnya alergi seperti asma, dermatitis atopic dan mencegah infeksi bakteri dan usus.

-Menjaga kesehatan saluran cerna dari diare, sembelit, kembung, begah

-untuk ibu hamil: untuk pertumbuhan bayi selama 1000 hari pertama kehidupan

Selain itu, Interlac + Vit D juga mengandung Lactobacillus reuteri DSM 17938 yang berfungsi untuk menjaga kesehatan saluran cerna terutama pada anak dan mencegah serta mengatasi diare, sembelit dan kembung. Kandungan utama lainnya adalah Vitamin D3 yang memiliki banyak manfaat seperti meningkatkan imunitas tubuh, mengatur kadar insulin gula dan darah serta menjaga kesehatan tulang, jantung dan pembuluh darah.

Itulah mengapa saya memilih Interlac + Vit D3 yang bisa dikonsumsi keluarga terutama anak-anak. Bentuknya tablet kunyah dengan rasa jeruk memang disukai anak.

Tips Agar Imun Anak Tetap Kuat

Tablet kunyah selain sirup untuk anak

Bagi saya, tahun ini iklim cuaca sangat sulit diprediksi karena sering berubah-ubah. Kadang panas kadang pula hujan tiba-tiba. Awal November di kampung suami saya disambut oleh hujan yang berlanjut selama beberapa hari. Biasanya, pada musim ini anak mudah rentan terkena penyakit terutama demam dan flu batuk. Agar imunitas anak tetap kuat, kita sebagai orang tua perlu menjaga imun anak agar tidak mudah terserang penyakit.

Ikhtiar yang bisa kita lakukan dimulai dari rumah, yaitu menjaga kebersihan, menerapkan pola hidup sehat, mengonsumsi makanan sehat dan juga suplemen pendukung yang bisa menjaga imunitas anak serta kesehatan pencernaannya seperti Interlac + Vit D3, tablet kunyah rasa jeruk yang bisa menjadi alternatif selain obat sirup.

Jika anak terlanjur sakit, kita tidak boleh panik. Tentu orang tua lebih paham bagaimana menangani anaknya masing-masing. Yang terpenting adalah kita tidak mengabaikan tanda-tanda si kecil saat mengalami penurunan imun. Semoga anak kita semua terlindungi dari berbagai penyakit dan tetap sehat. Karena anak adalah harta yang paling berharga untuk kita, bukan?

Untuk informasi lanjut mengenai suplemen Interlac + Vit D3, silakan kunjungi IG @interlacprobiotics dan Marketplace Shopee.

Baca Juga:

Reaksiku Saat Mengetahui Positif Hamil Anak Ketiga

Mengenalkan Mainan Montessori untuk Anak

Tips Memilih Program Tabungan untuk Masa Depan Anak

Artikel Menarik Lainnya

136 Komentar

  1. Jaga kesehatan anak dalam hal ini daya tahan tubuhnya sekaligus sehat sistem cerna udah gak perlu khawatir lagi deh bareng interlac

    1. Iya mba

  2. Wah baru tau nih ada interlac + Vit D begini. Bagus untuk anak. Wajib nyetok!

    1. Boleh kak

  3. Anakku yang kedua juga nih, takut banget sama obat yg cair. Kalau bentuk tablet masih mau. Kayanya perlu nih buat stok Interlac di rumah, jaga imunitas anak, apalagi lagi musim batuk pilek, huhuhu, sakit jd bergantian. Makasi infonya bun..

    1. Smga suka dengan Interlac ya

  4. Harus ekstra hati-hati ya sekarang kalau mau kasih pengobatan ke anak, apalagi baru-baru ini ada sirup yang berbahaya untuk kesehatan. Interlac + Vit D3 ini bisa jadi alternatif yang baik nih, apalagi manfaat yang diberikan kepada tubuh juga banyak dan memberikan nilai gizi yang tinggi juga. Rekomendasi banget!

    1. Iya bund

  5. Suplemen memang penting banget ya di masa sekarang, anak2 apalagi butuh suplemen yg tepat untuk menjaga daya tahan tubuhnya…

    1. Iya bener banget mba

  6. Banyak sekali ya manfaatnya. Sepertinya memang mesti nyoba Interlac ini deh. Udah kerasa banget dua bulan ini di rumah gantian sakit melulu karena faktor cuaca tak menentu plus udah ketemu banyak orang yang nggak peduli lagi dengan prokes.

    1. Semoga cocok yah bund

  7. Saya termasuk yang kaget juga Mba mendengar kasus gagal ginjal anak yang disebabkan obat-obatan sirup. Agak khawatir sekarang kalau anak batpil, kasih obat apa ya kadang mikir gitu. Untunglah ada Interlac ini ya, saya kayanya perlu nyetok juga nih di rumah buat anakku

    1. Iya kaget banget malah kak

  8. Rani Retnosari Mantriana

    Berita tentang obat sirup yang bisa menyebabkan gagal ginjal kemarin-kemarin geger banget ya mbak, para ibu pasti panik banget sih… Ohiya, aku baru tau nama Interlac ini, kayaknya wajib nyetok juga nih

    1. Meresahkan emak emak

  9. Dengan adanya berita macam-macam mengenai obat sirup, harus selektif sekali ya dalam memilih obat. Apalagi sekarang musimnya juga lagi ga bagus. Orang tua harus ekstra jaga imunitas anak. Bisa jadi pilihan nih Interlac + Vitamin D, karena banyak manfaatnya.

    1. Iya harus delektif bund

  10. Dengan adanya berita macam-macam mengenai obat sirup, harus selektif sekali ya dalam memilih obat. Apalagi sekarang musimnya juga lagi ga bagus. Orang tua harus ekstra jaga imunitas anak. Bisa jadi pilihan nih Interlac + Vitamin D, karena banyak manfaatnya..

    1. Iya bener

  11. Kukira ini harus diminum pake air lho, ternyata bisa dikunyah dgn rasa jeruk pula. Anak2 pasti suka dan ga nolak pastinya, anaku agan susah klo minum multivitamin yg sirup.

    1. Tanpa air kak

  12. Oh bisa untuk ibu hamil juga ya kak, kirain ini suplemen khusus anak, apalagi dengan rasa manis jeruk. Jujurly, anak anak suka. Daripada harus bingung ketika anak sakit mending jaga jaga daya tahan tubuh ya kak

    1. Aman untuk bumil

  13. Baru tau ada interlac suplemen karena interlac terkenal yang buat pencernaan.
    Ini uda sama vitamin D pula, cocok banget buat nambah kekebalan tubuh pas cuaca begini ya

    1. Iya bener kak

  14. baru tau ada interlac suplemen karena interlac terkenal yang buat pencernaan. Ini uda sama vitamin D pula, cocok banget buat nambah imunitas pas cuaca begini

  15. Interlac + vit D3 menjadi andalan banyak orang tua untuk menjaga kesehatan si kecil. Tablet kunyah yang juga sangat disukai oleh anak anak

    1. Iya mba

  16. Aku juga sekarang khawatir deh pakai yang serba sirup, termasuk suplemen. Jadi main aman dulu deh dengan yang tablet kayak Interlac

    1. Iya mbak

  17. Alhamdulillah anakku juga konsumsi Interlac + Vitamin D3 ini dan sejak konsumsi ini jadi tidak gampang sakit.
    biasanya Si Tengah itu, dalam seminggu ada ajaa izin gak masuk sekolahnya karena dia lemas jadi saya istirahatkan di rumah dulu biar gak benar-benar drop.

    1. Wah cocok yah bund

  18. Untungnya ada Interlac ini ya jadi bisa bantu buat jaga daya imun anak tanpa perlu khawatir mereka kena cemaran dari produk obat atau suplemen sirup. Rasa jeruknya juga manis dan enak, anak2 suka walau awalnya sempat nolak karena dikiranya obat, pas rasa eh malah ketagihan

    1. Iya bund alhamdulillah

  19. Memang sebaiknya jangan mudah kasih obat ke anak. dsa anak-anak yang justru kasih saran tsb ke saya dan suami. Beliau ngasih beberapa tips kapan waktunya kasih obat ke anak ketika demam. Saat pemulihan dikasih suplemen sama dokter.

    Tapi, kalau sekarang memang jadi khawatir dg kasus ginjal akut, ya. Tentu aja berharap jangan sampai kejadian lagi. Nah, untungnya sekarang ada suplemen anak yang berbentuk tablet dengan rasa yang enak untuk anak

    1. Waktu itu udah panik mba

  20. Ketiadaan obat-obatan sirup memang bukan isapan jempol. Kemarin aja, saat saya berobat ke klinik, di bagian informasi tertulis dengan jelas kalau mereka tidak menyediakan syrup sampai batas waktu yang tidak diketahui. Alhamdulillah, ada Interlac + Vit D3, tablet kunyah rasa jeruk yang bisa menjadi alternatif buat menjaga kesehatan si kecil.

    1. Skrg udh gk ad yah mba

  21. setuju mba. baiknya memang ambil amannya aja ya salah satunya bisa dengan tablet kunyah dari interlac plus vitamin D ini. mana rasanya enak juga kan ya. kalau anak-anakku udah pasti suka pol minta mulu tiap hari

    1. Iya mba

  22. Nabilla - Bundabiya.com

    setuju mba. baiknya memang ambil amannya aja ya salah satunya bisa dengan tablet kunyah dari interlac plus vitamin D ini. mana rasanya enak juga kan ya dan anak2 pasti suka pol minta mulu tiap hari

    1. Anakku minta tiap hari

  23. Wah anak-anak pasti suka nih karena tabletnya manis. Kalau minum obat pahit kan drama heuheu. Bener mba cuaca yg panas hujan silih ganti tak terduga anak-anak perlu ekstra imun, intelac salah satu solusinya

    1. Rasanya manis jeruk

  24. Ya ampun, lucuu banget sih anak Mbak Ainhy, hehheeee..
    Btw, saya baru tahu, lo, kalau ternyata kondisi pencernaan erat kaitannya dengan fungsi otak pada anak. Berarti penting banget ya mengonsumsi vitamin yang kaya probiotik sepeti Interlac ini. Apalagi rasanya manis seperti jeruk, pasti anak suka.

    1. Lagi lucu-lucunya mba

  25. Ternyata kalau pencernaan anak baik imun juga terjaga baik ya, Mba. Makanya tidak heran kalau banyak suplemen yang manfaatnya memang baik untuk pencernaan. Jadi, gak mudah sakit deh. Apalagi sekarang obat sirup banyak yang ditarik. Oleh sebab itu, lebih baik jaga daya tahan tubuh dengan makanan bergizi dan kasih suplemen seperti Interlac ini.

    1. Iya mba

  26. saya juga gitu Mak, kalau anak sakit ya sebisa mungkin ndak langsung kasih obat, saya ajak untuk banyak minum air putih, terus usahakan untuk bisa makan banyak atau makan sesering mungkin meski porsi sedikit.
    Alhamdulillah sekarang ketemu Interlac + Vitamin D3 juga dan ternyata anak-anak suka dengan rasa jeruknya.

    1. Semoga sehat semua anak kita

  27. Pas banget ini, Kak, pakai Interlac + Vit D3 untuk menjaga kesehatan saluran cerna anak plus meningkatkan daya tahan tubuh mereka. Daripada pakai obat yang berbahaya, mendingan jaga imunitas biar ga sakit ya. Makasih banget infonya, sangat bermanfaat apalagi di tenag cuaca yang ga menentu gini.

    1. Bisa dicoba kak

  28. Mengenal Edwin Ruud Penemu Pemanas Air Instan - Blog Ainhy Edelweiss

    […] Bagaimana Menjaga Imunitas Anak Selain Suplemen Sirup? […]

  29. Sangat penting utk selalu jaga daya imunitas anak, apalagi akhir-akhir ini cuacanya juga kurang bersahabat. Bersyukur banget ada suplemen Tablet Kunyah anak rasa jeruk yg pastinya bakalan disukai anak2

    1. Musim hujan ya bund

  30. bener, penting banget sih untuk gak panik saat anak sakit. tapi kadang, namanya juga orangtua, anak sakitnya agak berat sedikit ya tetep sedih dan rasanya mau mengusahakan segala cara supaya besoknya bisa langsung sembuh deh yaa

    semoga dengan ngasih suplemen Interlac + Vit D3 gini, daya tahan tubuh anak jadi makin kuat dan gak gampang sakit deh yaa.

    1. Iya mba, semoga yaa

  31. Interlac + Vit D3 beneran pilihan tepat buat menjaga kesehatan anak. Perlu banget maintenance imunitas supaya anak bisa aman beraktifitas diluar rumah. Andalan emak banget sih!

    1. Iya bisa jadi rekomendasi kak

  32. Biasanya, seingatku sih ya, kalau duku-dulu bentuknya selalu cairan (sirup). Ini dibikin berbentuk nonsirup gara gara viral bermasalah kmarenkah?

    1. Interlac udh lama mba

  33. Memang nih cuacanya sedang rentan untuk virus bisa masuk ke tubuh, perlu tambahan suplemen untuk menjaga daya tahan bagi anak. Unik ya ini rasa jeruk tapi Vit D3, biasanya vit C gitu hihi. Mana sudah kombinasi dengan probiotik yang bagus untuk menjaga kesehatan pencernaan. Aku jadi tertarik untuk beli deh krn bisi untuk dewasa jg kaan kalau tidak salah ya? 😀

    1. Bisa kok

  34. Iya ya solusi lain dibanding beli obat sirup dimasa sekarang. Lbh baik fokus pencegahan dg interlac n Vit d3

  35. Kalau denger ada anak sakit tuh gimana gitu ya mom. Apalagi sekarang lagi ada pelarangan beberapa obat syrup yang sangat membantu ibu2. Untungnya ada interlac ya.

    1. Emaknya pasti worry

  36. Adanya Interlac + Vit D3 ini emang jadi solusi banget di tengah maraknya kasus obat dan suplemen yang tercemar EG dan DEG. Karena bentuknya tablet kunyah jadi insyaallah aman dan bisa bantu jaga imun anak juga ya.

    1. Bener kak

  37. Praktis ya kalau tablet kunyah begini. Jadi nggak was-was ada cemaran dalam pelarutnya ya.

    1. Praktis mba

  38. Sejak bulan lalu ibu2 sesama wali murid galau karena topik obat sirup ini. Takut mau ngasi obat sirup sementara anak-anak bergantian demam dan batpil. Akhirnya nggak berani beli penurun demam atau obat lain yang biasanya dijual bebas dan banyak menghiasi kotak obat. Ke dokter anak deh biar dapat obat puyer. Salah satu supermarket di kota saya juga sempat stop jual produk kesehatan untuk anak yang bentukannya sirup. Termasuk suplemen multivitamin bentuk sirup. Sementara sebagian ibu merasa anaknya butuh asupan tambahan menghadapi cuaca tak menentu dan juga banyak teman2 yang ganti-gantian sakit. Nah kalau ada tablet kunyah begini kan jadi nggak was-was ada cemaran dalam pelarutnya ya.

    1. Ini aman kok

  39. Kebetulan sebelum kejadian itu anak-anak di rumah juga sudah terbiasa konsumsi suplemen sirup. Asli deg2an karena belum jelas sebelumnya mana yang aman dan tidak. Ke depannya mungkin mau beralih ka tablet aja seperti interlac. Anak-anak mudah sekali kena common cold jadi mesti ditambahkan suplemen selain makanan seimbang.

    1. Sama yah mba

  40. Untuk anak memang harus dipilihkan terbaik apalagi menyangkut kesehatan

    1. Iya bener

  41. Mbak Ainhy, di sini sedang batuk dan demam, perlu banget jaga daya tahan tubuh. Suplemen anak Interlac + Vit D3 bisa jadi pilihan karena bentuknya tablet kunyah dan rasanya itu lho rasa jeruk yang enak! ga berasa pahit.

    1. Aku aja suka hehe

  42. Sejak vitamin interlac + vit D ini keluar, aku langsung ganti semua vitamin anakku dengan ini mba. Udah beberapa bulan sih rutin konsumsi interlac.

    Dulu DSA langgananku , juga selalu KSH anak2 probiotik utk dicampur ke susu mereka. Krn anak2ku kan alergi dari bayi. Jadi probiotik itu diharapkan bisa memperkuat imun nya mereka. Dan aku pernah baca juga, kesehatan manusia itu tergantung dari sistem cerna nya. Kalo bagus, ya sehat. Kalo bermasalah, pasti banyak penyakit yg DTG.

    Makanya skr ini udahlah drpd nelan macam2 vitamin, mending interlac + vit D ini aja juga madu murni aku tambahin.

    1. Sama bund

  43. Sejak ada berita gagal ginjal misterius yang disebabkan obat sirup aku langsung sapu bersih stok obat dan suplemen sirup dirumah.. parno, pasti lah.. seneng banget ada solusi suplemen bentuk kunyah Interlac ini.. bisa bantu jaga imun anak-anak tanpa was was.. makasih sharingnya mbak aihny

    1. Sama-sama mbak

  44. ternyata manfaatnya banyak sekali ya dapat menjaga tahan tubuh si kecil ternyata juga menjaga pencernaannya, bisa saya rekomendasikan ke saudara saya yang anaknya itu aktif di luar rumah

    1. Manfaatnya banyak mam

  45. Kehadiran Interlac + Vit D3 ini bisa jadi solusi banget ya di tengah maraknya larangan penggunaan sirup karena ada cemaran berbahaya. Btw anakku juga konsumsi tablet kunyah ini, makanya saya juga stok produk ini di runah buat jaga imun anak.

    1. Belum bisa diminum sama baduta ya mam, alias bayi dua tahun? Tapi aku memang sedia yang versi dropnya, sejauh ini setelah konsul dsa boleh diberikan kalo memang pencernaannya terganggu. Interlac emang juara deh kandungannya

      1. Bisa kok mba

  46. Gak nyangka banget yah.. Kalau memiliki anak tuh bisa sangat menkhawatirkan banyak hal.
    Seperti pas anak mulai merasa kurang enak badan, pasti rasa khawatir ibu langsung meningkat. Dan semoga dengan adanya Interlac+Vit D3 bisa bantu kurangi kekhawatiran Ibu terhadap kondisi kesehatan anak.

    1. Iya kak berat yah jadi orang tua hehe

  47. Alhamdulillah sekarang tidak perlu galau lagi kalo mau kasih anak konsumai vitamin karena sudah alternatif selain sirup.

  48. Di masa sekarang, suplemen kunyat seperti Interlac mungkin lebih baik ya. Sementara menghindari sirup dulu deh karena memang kondisinya begini. Selain itu, penting juga untuk meningkatkan asupan makanan yang bergizi ya

    1. Iya bener kak

  49. Alhamdulillah ada Interlac +Vitamin D3 ini ya mbak
    Meski g ada vitamin sirup, anak tetap terpenuhi kebutuhan vitaminnya
    Daya tahan tubuhnya pun terjaga

  50. enak ya bentuk gini bisa lebih disukai anak-anak karena kaya permen hihi.. apalagi bentuk sirup lagi banyak kasus ya, jadi bisa jadi alternatif nih

  51. Aku termasuk yang panik ketika kasus gagal ginjal akut anak meningkat karena anak-anak dan aku sempat konsumsi obat sirup. Sekarang dengan adanya suplemen alternatif sirup seperti Interlac, jadi tenang ya mbak biar imunitas anak tetap kuat dan kesehatan saluran cerna-nya terjaga baik.

  52. bisa jadi opsi suplemen ini ya, semoga keluarga sehat selalu mbaaa. aamiin ya rabb…
    Apalagi musim lagi ga karuan macam ini ya

  53. Sekarang anak-anakku juga udah full sekolah dan kegiatan ekskul, mana mau kemah juga pastinya aku juga ikutan stok Suplemen Interlac + Vit D3 soalnya aman ya, isu obat sirup juga bikin emak-emak lebih waspada memberikan suplemen/obat ke anak.

  54. Di musim hujan gini rentan banget terserang flu baik dewasa maupun anak anak, jadi memamng butuh suplemen tambahan buat jaga daya tahan tubuh seperti interlac + yg juga bisa utk jaga kesehatan saluran cerna

  55. Setuju bun, anak adalah harta yang paling berharga, giliran sakit emaknya ga bisa tenang banget. Untung ada interlac suplemen yang bisa menjaga imun si kecil ya bun. Bagus banget kandungannya, apalagi di cuaca yang gak menentu seperti sekarang. Wajib konsumsi suplemen tambahan untuk si kecil

  56. Ada plus D3 nya ini, jadi melengkapi kebutuhan vitamin dari Interlac untuk anak ya kak, dengan begitu tetap terjaga daya tahan tubuhnya

  57. Utk menjaga imunitas anak perlu sekiranya dilengkapi dgn suplemen yg bisa jaga daya tahan tubuhnya. Apalagi ini bentuknya tablet hisap bisa jd alternatif bagi anak yg agak sulit menelan tablet obat biasa

  58. anakku juga konsumsi interlac alhamdulilah ada alternatif ya varian selain sirup jadi tenang deh

  59. Enak banget sekarang ada suplemen tablet kunyah Interlac + Vitamin D3
    Ga drama-drama lagi deh ngasih vitamin ke anak, hihihi

  60. Awalnya aku juga berpikir gagal ginjal itu juga karena varian covid yang baru. Tapi nggak yakin juga dengan pemikiran tersebut. Sampai akhirnya ada informasi tentang penarikan beberapa sirup.
    Makanya, agak susah juga cari multivitamin buat adik dan ponakan. Karena parno dengan yang bentuknya sirup.
    Untung ada Interlac + D3. Multivitamin yang bentuknya tablet kunyah. Mana rasanya jeruk pula. Favorit bocah sih ini.

  61. sekarang jadinya kita nggak bisa sembarangan ya, mbak kasih obat sirup ke anak karena bisa berbahaya juga. paling aman memang menjaga daya tahan tubuh anak dengan memberi mereka suplemen vitamin biar nggak gampang sakit

  62. kebetulan banget bunda saudara saya punya anak kecil yang sedang mencari vitain buat imunitas anaknya, karena dia sangat aktif di luar rumah mulai dri hujan-hujanan sampai panas-panasan sama teman-temannya

  63. Samaa ih, aku juga ngasih anak-anak Interlac +Vit D3 ini sekarang. Rasanya enak banget ya kayanya buat anak 😁

  64. Senang sekali rasanya anak-anak mudah diberikan suplemen seperti interlac + Vit D 3. Karena rasanya enak dan juga manfaatnya baik untuk imunitas anak.

    1. Iya kak, coba deh

  65. Besok ada 11.11 jadinya mau checkout Interlac di Shopee. Siapa tahu dapat banyak promo setiap pembelian.

  66. Benar, kalau anak jatuh sakit pasti ibunya yang merasa paling worry. Btw manfaat Interlac double ya, bisa bantu atasi masalah pencernaan sekaligus jaga daya tahan tubuh anak. So suplemen imunitas ini wajib banget nih di stok di rumah. Zya juga kasih Interlac ke anak2 saya, walau penampakanny kayak obat tapi mereka suka karena rasa jeruknya yang enak

  67. Beneran gampang banget ngasih anak suplemen interlac +Vit D 3 ini kak. Soalnya semua suka rasa jeruknya.
    Jadi gak khawatir lagi, soalnya tiap hari anak-anak keujanan terus. Imun jadi lebih terjaga.

  68. Pencernaan berkaitan dengan asupan gizi jadinya sangat penting untuk diperhatikan, ya. Kalau rasa suplemennya enak gini biasanya anak-anak bakal suka. Karena kayak mengunyah permen

  69. Saluran pencernaan anak mesti selalu terjaga kesehatannya dan interlac + vitamin D3 ini wajib selalu sedia. Smg sehat2 selalu, Krn cuaca emang lagi gak menentu

  70. Wah, samaan nih, Mbak. Aku juga kalo anak sakit sedianya sirup. Tapi sejak dilarang, jadinya parno gitu.

    Alhamdulillahnya, ada tablet kunyah dari Interlac ini ya, Mbak, jadi bisa jaga imun dan saluran cernanya.

  71. Ikhtiar paling baik emang dari rumah sendiri ya

  72. Beruntung mom, ada suplemen Interlac + Vit D3 yang rasanya jeruk – dan udah kayak makan permen ya buat anak anak karena merupakan tablet kunyah.

    1. Aduuuh kasus gagal ginjal itu bikin ngilu dada .. nyesek bayangin pas ortunya shock, aku liat di tiktok ada yang sampe anaknya berpulang 🙁

      1. Bikin panik mba

  73. Sekarang emang sudah bener menghindari minum sirup ya mbak. Syukur ada suplemen Interlac + Vit D3 ini, jadi bisa jadi solusi buat menjaga kesehatan anak. Apalagi dengan rasa jeruk. Anak-anak pasti doyan nih…

  74. semoga kita dan anak-anak kita sehat selalu yaaa, mak. yang penting kita harus memaksimalkan ikhtiar, salah satunya memberikan suplemen terbaik.

  75. Setuju banget kalau anak sakit jangan sampai kita panik. Hanya saja memang seringkali sebagai orangtua, sering panik juga mba pas tahu anak sakit. Nah makanya memang penting jaga imunitas anak agar tetap sehat dan kuat ya mba 🙂

  76. Alhamdulillah ada suplemen tablet kunyah interlac, ya. Jadi praktis dan no worries, deh

    1. Praktis ya kalau tablet kunyah begini. Salah satu supermarket di kota saya juga sempat stop jual produk kesehatan untuk anak yang bentukannya sirup. Termasuk suplemen multivitamin bentuk sirup. Sementara sebagian ibu merasa anaknya butuh asupan tambahan menghadapi cuaca tak menentu dan juga banyak teman2 yang ganti-gantian sakit. Nah kalau ada tablet kunyah begini kan jadi nggak was-was ada cemaran dalam pelarutnya ya.

      1. Iya bener mba

    2. Aku udah coba juga nih, mbak. Anakku suka banget karena mudah dikonsumsi.

      1. Alhamdulillah

  77. Kalau sebelumnya kita galau akibat berita yang beredar kemarin tapi sejak ada Interlac, udah fix banget kalo suplemen tablet kunyah yang satu ini memang bisa diandalkan dari segi kandungan dan manfaat

  78. masha Allah, perasaan baru kemaren tau Ainhy hamil, terus melahirkan, eh si cantik udah gede ajah, kalau dah mamanya, hahaha.
    Saya juga parno banget nih akhir-akhir ini, gegara masalah persirupan yang berbahaya untuk dikonsumsi, masalahnya anak-anak kan butuh minum suplemen biar daya tahan tubuh kuat.

    Bersyukur banget ada Interlac + vitamin D3 ini, praktis dan enak buat anak-anak, mamaknya nggak parnoan lagi pula, karena bukan sirup 🙂

    1. Haha mba Rey bisa aja, alhamdulillah udh gede skrg mba

    2. Kebrtulan anakku juga konsumsi Interlac+ Vit D3, dia suka banget konsumsi ini. Katanya makanya mirip kaya makan permen 😀

      1. Dikira permen, anakku minta terus

  79. Sekarang suplemen sirup jadi bikin parno ya, sementara ini aku ga pakai suplemen sirup Mba. Buat daya tahan tubuh anak pakai Interlac tablet aja

    1. Saya juga mbak, sampai-sampai nggak beli juga di Apotik karena umumnya adanya sirup kalau misal anak bapil. Biasanya milih ke puskesmas aja. Kalau buat imunitas gini, biasanya juga sirup. Untungnya ada Interlac. Wajib punya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.