Pentingnya Menjaga Kesehatan Tulang Sebelum Usia 30 dengan Susu Kambing Etawa

Manfaat susu kambing etawa

Artikel ini saya tulis menjelang usia kepala tiga. Alhamdulillah saya sangat bersyukur sampai detik ini masih diberikan waktu untuk bisa melihat dunia ini, yang paling penting adalah sebagai seorang ibu saya sangat beruntung masih bisa melihat senyum anak-anak saya. Namun, terkadang saya merasa sedih karena menjelang usia kepala tiga ini, saya mengalami banyak masalah kesehatan. Mulai dari masalah pencernaan, masalah nyeri sendi dan terutama tulang. 

Akhir-akhir ini setiap saya bangun pagi, saya sering mengeluh kepada suami tentang tulang punggung bagian belakang yang terasa sakit saat saya bangun pagi, padahal dulu saya tidak pernah mengalami sakit bagian tulang belakang. Namun, setelah melahirkan anak ketiga, saya mulai mengalami hal tersebut lebih sering setiap saya bangun pagi.

Karena saya penasaran, akhirnya saya mencari informasi di Google tentang apa yang saya alami tersebut. Ternyata, apa yang saya alami merupakan tanda saya kekurangan kalsium dan ada gejala Osteoporosis atau pengeroposan tulang. Awalnya saya tidak percaya, masa iya sih saya baru mau masuk 30-an nih, masih terbilang muda untuk terkena penyakit tulang. Namun, setelah saya mencari tahu lagi, usia muda apalagi 30-an juga bisa rentan terkena masalah kesehatan tulang.

Osteoporosis Bukan Hanya Menyerang Usia Tua

Susu untuk pengeroposan tulang
Sumber Gambar: klikdokter

Dilansir dari ekohospital.com bahwa Osteoporosis bisa terjadi pada siapa saja dari usia muda hingga tua. Penyebabnya bukan hanya karena faktor usia. Ada penyebab lain seperti gaya hidup kurang sehat hingga penyakit tertentu.

Osteoporosis adalah kondisi tulang yang berubah menjadi rapuh dan lemah. Jika tulang rapuh atau lemah, maka berisiko mengalami patah saat kita membungkuk, terjatuh dan lainnya. Tanda-tanda awal seseorang terkena Osteoporosis adalah melemahnya tulang dan sering mengalami rasa sakit.

Adapun penyebab Osteoporosis seperti faktor usia, masalah hormon, kekurangan kalsium dan Vitamin D dan lainnya.

Bagi saya yang kini memasuki usia 30 tahun, saya telah mengalami tanda-tanda tersebut, seperti sakit bagian punggung bawah. Bahkan, pernah saat saya bangun pagi, saya merasa seolah tulang bagian belakang saya itu seperti rapuh. Karena sadar bahwa saya mengalami tanda gangguan tulang, saya mulai rutin mengonsumsi suplemen dan makanan yang mengandung kalsium.

Selain itu, saya juga pernah bertanya kepada teman yang banyak tahu tentang kesehatan, bahwa apa yang saya alami juga disebabkan karena saya sudah melahirkan dan mengalami kekurangan kalsium sehingga saat saya bangun lagi, saya mengalami nyeri bagian punggung hingga sakitnya terasa sampai ke tulang. Apakah kamu juga pernah mengalaminya?

Pentingnya Menjaga Kesehatan Tulang Setelah Melahirkan

Dari pengalaman tersebut, saya mulai memperhatikan makanan yang saya konsumsi yang bisa menjadi sumber kalsium sehingga saat bangun pagi, saya merasa segar bugar bukan sebaliknya. Alhamdulillah memang ada perubahan signifikan, namun sepertinya saya membutuhkan sesuatu yang memang ampuh menjaga kesehatan tulang.

Setelah mencari informasi diberbagai tempat, akhirnya saya juga menemukan bahwa ada susu yang bisa dikonsumsi untuk menguatkan tulang dan mengatasi masalah kesehatan lainnya, yaitu susu kambing etawa.

Sebenarnya saat scroll di beberapa social media saya, saya pernah melihat iklan susu kambing etawa, tapi karena saya merasa saat itu tidak butuh suplemen apapun akhirnya saya tidak begitu mencari tahu tentang manfaat susu kambing etawa. Barulah setelah saya merasakan sakit punggung bawah saya mulai mencari tahu tentang apa yang bisa dikonsumsi untuk menyehatkan tulang.

Oh iya, untuk ibu yang sudah melahirkan memang rentan terkena masalah tulang atau mudah merasa nyeri di bagian tulang, karena pada fase ini, ibu melahirkan dan ibu menyusui membutuhkan asupan kalsium yang banyak, jika tidak mendapatkan asupan kalsium yaang cukup, maka rentan mengalami berbagai masalah nyeri sendi dan tulang seperti yang pernah saya alami.

Tentang Susu Kambing Etawa dan Segala Manfaatnya

Susu kambing etawa

Sebelum membahas apa saja manfaat susu kambing etawa, saya bahas dulu tentang susu kambing etawa. Informasi ini akan sangat berguna bagi teman-teman yang saat ini mengalami banyak masalah kesehatan seperti pencernaan yang tidak lancar, mengalai nyeri sendi, penyakit tulang dan lain-lainnya. Untuk disclaimer, susu kambing etawa bukan obat yang menyembuhkan tapi salah satu sumber nutrisi yang paling saya rekomendasikan untuk mengurangi dan mencegah terjadinya berbagai macam permasalahan kesehatan, khususnya bagi ibu-ibu yang sudah melahirkan kekurangan kalsium dan siapapun yang saat ini sudah menginjak usia 30-an. Karena di usia ini, jika dari awal kita tidak menjaga pola hidup sehat, maka pada saat memasuki kepala tiga, mulailah banyak masalah kesehatan yang dialami seperti diabetes, asam urat, nyeri sendi, pegal linu dan sebagainya.

Susu kambing etawa yang satu ini dikenal dengan sebutan susu etawarich. Susu etawarich adalah susu yang terbuat dari susu kambing etawa yang rendah gula dan lemak tanpa tambahan bahan pengawet terdiri dari bahan-bahan terbaik seperti susu kambing, kayu manis, gamat, bee pollen, dan daun sirsak, gula stevia.

Susu etawarich berasal dari susu kambing etawa yang kaya akan fosfor, kalsium, sodium dan florin yang bermanfaat untuk pencernaan, menurunkan kolesterol, untuk tulang, nyeri sendi dan manfaat lainnya.

Susu kambing etawarich aman dikonsumsi segala usia mulai dari anak-anak hingga lansia serta aman dikonsumsi bagi ibu hamil dan menyusui. Susu etawarich memiliki banyak manfaat karena kandungannya baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Untuk kamu yang sedang mengalami pengapuran tulang, kamu bisa mengkonsumsi etawarich sebagai susu untuk pengeroposan tulang.

Mengapa penting mengonsumsi susu untuk pengeroposan tulang? Karena bagaimanapun ini sangat rentan dialami oleh siapapun.

Kandungan dan Manfaat Susu Kambing Etawa etawarich

Sejak mengalami masalah tulang, saya jadi penasaran dengan apa saja manfaat susu etawa etawarich yang direkomendasikan oleh banyak teman di sosial media terlebih lagi kandungan dan khasiat susu kambing etawarich. Sebelum membahas manfaat susu kambing etawa, mari kita lihat apa saja kandungan susu etawa.

Kandungan Susu Etawa etawarich

Ada beberapa kandungan susu etawa berkhasiat yang ada di Susu Kambing etawarich yang bisa menjadi susu untuk kesehatan terutama bagi kamu yang tidak mau mengalami pengapuran tulang.

1. Gamat

Susu etawarich mengandung Ekstrak gamat memiliki banyak kandungan gizi tinggi protein, kolagen, glukosamin, dan kondroitin yang bisa mengatasi nyeri sendi serta membantu pembentukan tulang rawan pada tubuh.

2. Kayu Manis

Manfaat kayu manis banyak sekali untuk kesehatan, seperti mengendalikan kadar gula darah, bisa mencegah peradangan, meningkatkan metabolisme dan kayu manis juga memiliki sifat antioksidan yang kuat yang dapat membantu melawan radikal bebas.

3. Bee Pollen

Kandungan Bee pollen bermanfaat untuk menangkal efek radikal bebas, menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL), memelihara fungsi hati, dan menjaga kesehatan jantung.

4. Gula Stevia

Stevia (Stevia rebaudiana) adalah bahan pemanis dengan kandungan nol kalori. Tanaman ini bisa digunakan sebagai pengganti gula. Stevia adalah tanaman yang berasal dari Arizona, new Mexico dan Texas. Bagi yang sedang diet, tentu saja aman mengkonsumsi Susu etawarich karena kandungan gula dengan nol kalori dan aman bagi penderita diabetes.

Manfaat Susu Kambing Etawa etawarich

Berikut ini beberapa manfaat susu etawa etawarich yang bisa kita rasakan saat mengonsumsinya.

1. Memperlancar pencernaan

2. Menjaga kesehatan jantung

3. Mencegah pengeroposan tulang

4. Mengatasi masalah sistem pernapasan

5. Menjaga kesehatan sel tubuh

6. Mencegah pengeroposan tulang dan anemia

Setelah melihat manfaat dan kandungan susu kambing etawarich pastinya kita tidak akan ragu mengkonsumsi produk kesehatan ini yang juga dijuluki sebagai susu nyeri sendi atau susu tulang keropos.

Susu kambing etawarich adalah pilihan yang tepat dijadikan susu untuk kesehatan. Bagi saya yang mengalami masalah kesehatan seperti sakit di area tulang belakang punggung, susu kambing etawa ini sangat bermanfaat untuk mengatasi masalah tersebut sebelum mengalami pengapuran tulang.

Cara Mengonsumsi Susu Kambing etawa etawarich

Berikut ini cara mengonsumsi susu kambing etawarich;

1. Gunakan cangkir kecil dan tuang 1 sachet etawarich

2.Tuang air panas sebanyak 120ml saja, kalau bisa jangan lebih yah nanti rasanya hambar.

3. Aduk secara merata dan nikmati khasiatnya

Mengapa Lebih Memilih Susu Kambing Etawarich dari yang lain?

Khasiat susu kambing Etawarich

Sebenarnya saat mencari tahu tentang susu kambing etawa ternyata banyak manfaatnya untuk kesehatan, ada begitu banyak merek yang muncul di pencarian saya, namun setelah meminta rekomendasi dari teman-teman yang sudah pengalaman mengonsumsi susu untuk kesehatan, akhirnya pilihan saya jatuh kepada susu kambing etawarich. Khasiat susu kambing etawarich begitu banyak terutama bagi kita yang kekurangan nutrisi kalsium. Selain itu, susu kambing etawarich juga tidak berbau prengus serta mengandung 98% susu kambing dan gula stevia. Ini baik dikonsumsi untuk jangka panjang karena tidak akan berdampak buruk terhadap kesehatan lainnya.

Bagaimana Cara Mendapatkan Susu Kambing etawarich?

Bagi siapapun yang saat ini sedang mencari susu untuk kesehatan terutama susu nyeri sendi dan susu tulang keropos, saya sangat merekomendasikan susu kambing etawarich. Untuk mendapatkan produk ini sangat mudah. Kita harus berhati-hati agar tidak membeli produk tiruan yah. Maka dari itu, kita perlu membeli produk ini melalui distributor resmi e-commerce Tokopedia dan Shopee.

Penutup

Ada sebuah kalimat familiar yang sudah sering kita dengarkan yaitu, “sedia payung sebelum hujan”. Memasuki usia 30 tahun, adalah usia dimana era saat ini kita lebih rentan terkena berbagai masalah kesehatan. Bila saat masih muda pola hidup sehat tidak terjaga dengan baik, maka tidak perlu menunggu kepala lima untuk mengalami berbagai masalah kesehatan, bahkan disaat memasuki usia 30-an pun kini sudah rentan dengan berbagai masalah kesehatan. Sebelum mengalami apa yang saya alami saat ini, yuk mari sama-sama menjaga kesehatan tubuh dengan menjaga pola hidup sehat dan konsumsi makanan yang mengandung banyak nutrisi baik bagi tubuh. Salah satunya dengan mengonsumsi susu kambing etawa etawarich.

Baca Juga: 

Belajar Dari Pengalaman, Ini Yang Harus Dipersiapkan Sebelum Melahirkan

8 Jenis Mineral yang Bagus untuk Kesehatan Kulit

Lebih Penting Tabungan Pribadi atau Bersama setelah Menikah?

Artikel Menarik Lainnya

21 Komentar

  1. Waspadai dan Atasi Segera Bayi Kolik! - Blog Ainhy Edelweiss

    […] Manfaat Menakjubkan dari Ujian IELTS: Pintu Kesempatan Global […]

  2. saya suka susu kambing mba sayangnya sekarang tinggal di lokasi yang jauh dari peternakan kambing,senang ada etawarich,bisa minum susu kambing lagi deh

  3. Wah lengkap sekali kandungan nutrisi dalam susu etawarich ini ya mbak. Wah iya nih makanya ibu melahirkan tu fisiknya kadang mengalami penurunan ya, karena organ2nya memang gk akan kembali seperti saat masih gadis dulu. Perlu sih konsumsi susu kyk gini utk mengembalikan kesehatan tulang dan jasmaninya secara keseluruhan yaa.

  4. Penting banget menjaga kesehatan tulang, aku merasakan ni cenut cenut di sendi2 di usia 40 plus plus.
    Apalagi naik turun tangga cenut cenut, perlu banget konsumsi susu buat kesehatan tulang.

  5. Kesehatan tulang itu penting
    Harus dijaga sedini mungkin
    Nggak perlu nunggu tua ya
    Makanya penting banget minum susu kambing etawarich ini

  6. para ibu memang rentan banget nih kekurangan kalsium apalagi pas hamil dan menyusui karena kalsiumnya diambil anaknya. kayaknya bagus banget ya pas hamil minum susu kambing etawa ini buat asupan kalsium ibu

  7. Saya sudah konsumsi
    Alhamdulillah nyaman aja rasanya
    Semoga bisa makin membaik juga asam urat saya
    Beli 2 box biasanya banyak diskon

  8. Perenpuan emang rawan banget kena masalah tulang ya mbak makanya sejak kecil diwanti2 sama ortu untuk rajin minum susu. Baru tau aku kalo kandungan susu kambing selengkap itu mana brand ini pake pemanis daun stevia jadi aman ya kalo misalnya lagi diet atau punya diabet

  9. emang ya perlu banget nih menjaga kesehatan tulang abis usia 40 an ini aku merasa mudah capek dan ngilu harus sering minum susu nih

  10. Kolesterol, nyeri sendi itu jadi momok yaa seiring bertambahnya usia. Minum susu kambing jadi ikhtiar menjaga kesehatan tubuh. Impianku tuh meski tua masih kuat jalan-jalan. Kudu cobain Etawarich nih yang kaya manfaat.

  11. Kemarin barruu discuss sama masku yang mau menikah, tapi malah kondisi tubuhnya terasa gak enak atau kurang fit.
    Dan setelah priksa, keluar hasilnya tuh.. Memang membutuhkan asupan nutrisi yang baik dan menhindari banget makanan dan minuman yang memicu organ tubuh bekerja lebih kuat, apalagi uda usia yang semakin mature.
    Dan konsumsi Susu Kambing Etawa ini yang terbaik sii.. Apalagi rasanya enak jugaa…

  12. Suciarti Wahyuningtyas

    Btw ya aku tuh lagi konsumsi susu kambing ini loh, gara-gara waktu lagi sharing sama teman yang suka lari. Terus dia saranin buat coba minum susu kambing untuk kesehatan tulang. Maklum ya karena sudah masuk usia 40th jadi tuh memang berasa banget sih kalau habis lari tuh suka capek.

  13. Belum lama ini sakit pinggang saya juga kambuh lagi nih. Trus jadi kepikiran dan takut udah jompo sebelum waktunya hu hu. Pengen juga nyobain susu ini juga. Karena sakit pinggang dan sendi, trus badan sering pegal-pegal itu beneran mempengaruhi mood dan produktivitas.

  14. Selama ini kalau dengar kata osteoporosis, dalam benak saya, penderintanya adalah orang yang lanjut usia. ternyata di usia 30+ pun bisa saja terserang osteoporosis. Jadi memang memelihara kesehatan dan kekuatan tulang pun sangat penting

  15. Untungnya sekarang ada susu kambing etawarich yang bisa mengatasi masalah nyeri sendi dan tulang yaa…
    Jadi siapa saja yang mau menjaga kesehatan bisa mengonsumsi susu kambing etawa.

  16. Enak kalau sudah tua masih bis jalan kemana mana.tidak ada pengapuran tulang, nyeri sendi apalagi bunyi sendinya. Makanya minum susu itu penting banget

  17. aku belum pernah coba langsung memang mba.. tapi kalau baca banyak referensi sepertinya khasiatnya memang oke dan bagus untuk kesehatan ya

  18. Usia yang makin bertambah memang perlu dijaga kebugarannya, apalagi bagian tulang sama sendi yang memungkinkan rentan ya kak

  19. Paman saya konsumsi susu kambing juga nih, Mbak. Tapi saya belum pernah sama sekali minum susu kambing. Jadi penasaran dengan susu kambing tuh rasanya gimana ya gitu.

  20. Nah saya agak nyesel nih, sudah setua ini baru tahu info penting ini. Tapi, better late than never lah yaa.. Terima kasih sharing infonya mba…

  21. Di usia saya menjelang setengah abad, menyetujui sekali kalau sudah memikirkan bagaimana menjaga kesehatan tulang di awal usia tiga puluhan.
    Jangan sampai menyesal seperti saya, setelah merasakan bagaimana banyak keluhan karena abai saat masih memiliki kesempatan untuk menjaga dan merawatnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.