Aktivitasku Beranda

Ngobrol Santai Bareng Komunitas Edu Corner di Fort Rotterdam

“Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.” ~Soekarno~

Bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda, aku mengisi waktuku di hari Ahad dengan mengunjungi salah satu tempat wisata terbaik di Makassar, Fort Rotterdam.

Di tempat ini, aku bertemu dengan teman-teman dari komunitas Edu Corner. Selain menikmati suasana Fort Rotterdam yang kental dengan sejarah, kami berbincang-bincang santai di salah satu spot terbaik di Fort Rotterdam.

Salah satu menjadi pemuda Indonesia yang produktif adalah aktif di komunitas. Dengan memiliki komunitas, kita akan mendapatkan banyak pengalaman baru. Hal yang paling kusukai di komunitas adalah memiliki teman baru. Saat bergabung di komunitas, aku banyak menemukan hal-hal baru, seperti sharing pengetahuan dengan teman-teman. Sebagai introvert, tentu ini akan sangat membantuku untuk membiasakan diri berinteraksi dengan orang-orang baru.

Tentang Edu Corner, teman-teman bisa baca Join Edu Corner Pertama Kali Nih!. Obrolan santai hari ini mendiskusikan tentang beberapa hal. Sebagai pegiat komunitas, tentu kita ingin mengembangkan kegiatan-kegiatan positif. Salah satunya, membincangkan kegiatan literasi ke depannya. Selain itu, kami juga akan membuat konten-konten yang menarik agar sejalan dengan era milenial saat ini.

By the way, saat ke Rotterdam tadi, ternyata ada festival rempah-rempah loh.Tapi, aku tidak melihat keramaian di festival tadi, mungkin festivalnya sudah selesai, dan hanya tersisa pameran-pameran tentang rempah-rempah. Sayang sekali yah, terlewatkan eventnya.

2018-10-28 04-562563901..jpg
Festival rempah-rempah

Namun, kekecewaanku langsung terobati saat melihat lapak baca buku tak jauh dari lokasi festival rempah-rempah. Aku mendekati lapak baca tersebut, dan ternyata itu adalah milik komunitas KEMARAU. Koleksi buku-bukunya sangat banyak di lapak baca, aku sempat memilih beberapa buku dan membacanya beberapa lembar. Saat menanyakan tentang komunitas KEMARAU, lapak baca tersebut biasa diadakan dibeberapa tempat.

p_20181028_160223_16985691381928955056.jpg
Lapak baca komunitas Kemarau

2018-10-28 04-285663779..jpg

Nah teman-teman, di Fort Rotterdam saat ini, kita gak hanya dapat menelusuri bangunan bersejarah, tapi kita juga bisa menikmati beragam event yang biasa diadakan setiap akhir pekan. Dan kali ini, ditambah dengan aktifitas lapak baca buku. Keren kan, menikmati weekend dengan kegiatan positif.

Aku jadi teringat tentang hari Sumpah Pemuda saat ngobrol santai bersama komunitas Edu Corner, bahwa kita mungkin belum bisa melakukan hal-hal besar seperti bung Karno, presiden pertama Indonesia, Namun sebagai pemuda Indonesia, langkah kecil yang kita lakukan untuk kebaikan, pasti akan membuahkan hasil yang memiliki dampak yang besar.

Sekian dulu sharing weekend kali ini. Sekali lagi, selamat hari Sumpah Pemuda.

Bagaimana dengan kegiatanmu di hari yang sama? Yuk share 🙂


28 Oktober 2018, Mksr

One thought on “Ngobrol Santai Bareng Komunitas Edu Corner di Fort Rotterdam

Thankyuuu sobat telah berkunjung di blog Ainhy Edelweiss. Silahkan meninggalkan jejak di kolom komentar yah, xoxo

Back To Top
error: Content is protected !!