Blogger Perempuan Network: Lingkaran Para Perempuan Tangguh

 

Why To Join Blogger Perempuan Network?

Saat pertama kali membuat blog, saya belum mengenal komunitas Blogger Perempuan. Namun, saat mulai berteman di sosial media dengan beberapa blogger, saya jadi mengetahui komunitas ini. Pertama kali saat membuka salah satu blog teman yang mengadakan giveaway, saya melihat banner Blogger Perempuan. Terlintas pertanyaan di benak saya kala itu. Apa sih ini? Komunitas ini ngapain aja? Apa sih manfaatnya setelah bergabung di komunitas ini?

Cek per cek, saya membuka link yang diarahkan di Komunitas Blogger Perempuan, di sana saya mendaftar sebagai member. Namun, saat blogging di awal-awal saya tidak terlalu serius, dan bahkan hanya memasasang banner Blogger Perempuan setelah mendaftar.

Baca Juga: EDELWEISS, Cinta dan Kenangan

Setelah kembali menggeluti dunia blogging beberapa bulan terakhir terutama setelah mengubah domain blog, saya mendaftarkan kembali keanggotaan saya di komunitas Blogger Perempuan. Nah, ini dia alasan mengapa saya kembali bergabung di jaringan Blogger Perempuan.

1. Belajar dari para perempuan tangguh

Menulis bukanlah hal yang mudah, ia butuh proses, kesabaran dan konsistensi. Saat kembali blogging, saya mulai melebarkan pertemanan sesama blogger dan akhirnya tergabung dalam lingkaran jaringan Blogger Perempuan. Bagaimana tidak, saya mulai mengikuti akun-akun Blogger Perempuan di instagram. Dan dari sana, saya belajar banyak hal. Tentang perempuan yang meskipun disibukkan dengan aktifitas rumah tangga khususnya, namun tetap berkarya melalui tulisannya.

2. Update Informasi

Bergabung di jaringan blogger perempuan tentunya memperkaya informasi, terlebih lagi jika informasi yang kita butuhkan relevan dengan minat kita. Saat bergabung di komunitas blogger perempuan, saya bisa mendapatkan informasi seputar lomba, update berita terkini, dan hal-hal lainnya. Intinya, saat bergabung di jaringan komunitas blogger perempuan, kita memiliki passion yang sama sehingga informasi yang didapat sangat mendukung passion kita.

3. Ajang Silaturahmi

Siapa sangka saat bergabung di jaringan blogger perempuan, secara tidak langsung kita menjalin silaturahmi sesama. Pertemanan pun meluas tanpa mengenal usia, jarak, dan waktu.

Lebih dari itu, dengan bergabung di jaringan blogger perempuan, semangat saya semakin terpacu untuk terus berkarya melalui tulisan di blog.

Nah, bagaimana dengan kamu manteman? Share yuk di kolom komentar ๐Ÿ˜Š

 

Artikel Menarik Lainnya

11 Komentar

  1. Salam kenal kak Aini seneng bisa baca2 tulisan kak Aini JD dapat pengetahuan baru. Aku baru aja buat blog kak itupun postingannya baru satu. Hehehe….
    Pengen belajar sama kak Aini boleh?

    1. Boleh banget sis ๐Ÿ˜˜ makasih udah mampir yah, semangat blogging

  2. Salam kenal mbak. Saya baru banget mengikuti komunitas ini. Awalnya hanya ingin mengikuti challengenya tp makin ke sini saya semakin giat utk menulis krn bertemu teman2 baru dg passion yg sama dan yg pasti info2 yg disampaikan bermanfaat bgt buat saya ke depannya

    1. iya mba, semangat nulisnya yah ๐Ÿ™‚

  3. Menemukan teman dan saling belajar seperti ini ๐Ÿ˜Š
    Salam kenal mbak…

    1. salam kenal kembali mba ๐Ÿ™‚

  4. Asik bener banget mbak, ajang silaturahmi seperti komentar disini termasuk bersilahturahmi *duduksila*
    nulis keliatannya gampang ya, aslinya beeeeeuh mumet banyak faktor yg diperhatikan wkwk

    1. Terima kasih sudah berkunjung mba ๐Ÿ˜Š

  5. Saya baru bergabung du BPN mbak.. seneng banyak teman dan bisa menimba ilmu disitu.. banyak info pentingbdan emang membangkitkan semangat sekali hehehe..

    1. Bener banget mba, kita jadi menemukan hal2 baru

  6. BPN: Lingkaran Para Perempuan Tangguh

    […] Baca Selengkapnya […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.