Warning: file_get_contents(http://ipinfo.io/34.204.169.76): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.0 429 Too Many Requests in /home/ainc4129/public_html/wp-content/plugins/nm-visitors/nm-visitors.php on line 97
5 Barang Yang Wajib Ada Di Tas Saat Bepergian - Ainhy Edelweiss
Aktivitasku Beranda

5 Barang Yang Wajib Ada Di Tas Saat Bepergian

Membawa tas saat bepergian sudah menjadi kebutuhan bagi setiap orang dalam situasi apapun. Tentunya setiap barang yang ada di tas disesuaikan dengan situasi dan kondisi saat bepergian. Tapi, ada gak sih barang yang ketika bepergian dalam keadaan apapun  wajib ada di tas?

Nah berikut barang-barang yang wajib ada di tas saya saat bepergian.

  1. Dompet

Hayoo, siapa yang bepergian jarang bawa dompet? Bagi sebagian orang mungkin bepergian gak mesti selalu membawa dompet, tapi bagi saya, membawa dompet dalam tas itu wajib. Kenapa? Karena isi dalam dompet itu sangat penting. Ada uang, KTP, kartu ATM, SIM, dan kartu-kartu penting lainnya. Pernah sekali, saya lupa memasukkan dompet dalam tas, alhasil saat mengikuti salah satu seminar yang mewajibkan membawa ktp sebagai tanda bukti, saya tidak bisa mendaftar di seminar tersebut. Sejak saat itu, dompet menjadi prioritas utama saya yang wajib ada di tas saat bepergian.

  1. Carger atau power bank

Hidup di era milenial rasanya sulit terlepas dari gadget yah manteman. Tiga menit saja gak pegang hape itu rasanya beda, apalagi sejam. Namun, kita harus bijak memakai gadget khususnya mengambil manfaat dari penggunaan tersebut. Salah satu barang yang wajib ada di tas saat saya bepergian adalah membawa carger atau power bank. Saat berada di luar, saya tak ingin kehabisan baterai handphone saat melakukan aktifitas outdoor yang lumayan lama. Selain karena  tak ingin repot meminjam, memiliki carger sendiri atau power bank, tak perlu membuat saya khawatir saat hadphonenya lowbet.

  1. Buku

Saya pernah membaca artikel bahwa dalam sebuah penelitian mengatakan jika mengantri selama beberapa menit dalam sehari jika dikali dengan masa hidup kita maka, waktu mengantri selama kita hidup kurang lebih tiga tahun! Wouw. Sejak saat itu, saya berpikir untuk memasukkan buku di tas. Yah untuk jaga-jaga jika mengantri saya bisa mengisinya dengan membaca buku. Nah, itu baru mengantri loh. Bagaimana dengan menunggu seseorang? Wkwkw.

  1. Pulpen dan buku mini

Karena sering mengikuti kajian, seminar, atau kegiatan-kegiatan lainnya, maka membawa pulpen dan buku mini di tas menjadi salah satu prioritas saya saat bepergian. Belakangan ini saya mulai menekuni dunia blogging, sering kali ide muncul entah darimana, dan sayang banget ketika ide itu muncul lalu dibiarkan lewat begitu saja, jadi saya menyiapkan pulpen dan buku mini agar sewaktu-waktu saat ide-ide saya muncul, saya bisa menulisnya di buku mini tersebut. Selain itu, saya biasanya memanfaatkan waktu kosong saat berada di luar dengan menonton film atau membaca buku, kadang saya menulis hal-hal yang menarik dari film atau buku tersebut di catatan pribadi saya.

  1. Lipstik

Kalau teman-teman dekatku membaca ini, pasti satu kata yang akan dikatakan mereka, “Ciyyeee…..” dan saat mendengar kata itu, saya hanya bisa tersenyum masam. Susah yah kalau awal pencitraan, teman-teman dekat kita mengenal kita sebagai orang yang gak suka berdandan, gak pernah diliat make-up dan tiba-tiba menemukan lipstik di tas. Dulu, memang iya, saya gak suka membawa alat make-up ke mana-mana, jangankan di bawa, dipake di rumah pun jarang. Namun, seiring berjalannya waktu dan tingkat kebutuhan yang berbeda, saya pun mulai merubah kebiasaan yang dulu jarang dilihat teman-teman. Bawa lipstik itu wajar kan bagi perempuan. Hanya ingin terlihat pede sih saat berada di luar apalagi saat berada di tempat kerja.

Nah bagaimana dengan kamu? barang-barang apa sih yang biasanya ada di tas. Share yuk di kolom komentar 🙂

Thankyuu….

 

 

48 thoughts on “5 Barang Yang Wajib Ada Di Tas Saat Bepergian

  1. biasanya perginya sama anak anak, jadi yang wajib dibawa itu kertas tissue hehehe
    kalau power bank jarang bawa, lipstik juga kadang-kadang aja bawa tergantung acara…

  2. Isi tasnya hampir sama nih mbak, hehe
    Bedanya aku menambahkan satu hal lagi, botol minum! Iyess sebagai penganut plastic-less, hemat ngejelimet dan sehat sentosa aku memilih selalu bawa air kemana-mana

  3. Benda-benda yang umum dibawa memang.
    Sama, di tas saya juga selalu ada itu, kecuali power bank, pen dan buku kecil, diganti sama payung dan botol minum. Kadang inginnya kalo pergi bawa uang taro kantong baju sama hp aja, tapi rasanya malah insecure, hahaha..
    oh, iya, salam kenal mbak Ainhy ^^

  4. bener sekali, harus ada yg wajib dibawa. dari dulu saya selalu ada buku didalam tas. kalau dompet kadang2 aja, soalnya sering ganti2 dompet, dan kartu atm dan kartu buat kereta dan busway penting skl dlm dompet.
    lisptik dan bedak pasti. pulpen dan notes juga. charger apalagi. pokoknya sama deh.

    tapi kadang ada juga beberapa item lain yg ga perlu terbawa dalam tas. itu yg bikin tas selalu penuh.

  5. Sama kita, buku kecil dan pena aja sih yg naggak ada. Klo ada yang mau dicatet pake hp aja biasanya. Oh ya, 1 lagi yang penting kalo akutu, tisu basah. Hehehe.

  6. Dompet dan HP paket wajib ada dalam tas. Tapi saya kadang lupa bawa dompet ke kantor, apalagi klo weekend habis keluar trus ganti tas kan, naahh dompetnya kadang lupa dipindahin ke ransel yg biasa digunakan buat ngantor 😀

Thankyuuu sobat telah berkunjung di blog Ainhy Edelweiss. Silahkan meninggalkan jejak di kolom komentar yah, xoxo

Back To Top
error: Content is protected !!