Warning: file_get_contents(http://ipinfo.io/34.204.169.76): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.0 429 Too Many Requests in /home/ainc4129/public_html/wp-content/plugins/nm-visitors/nm-visitors.php on line 97
Mencari Makanan Sehat Untuk Diet? 5 Buah-Buahan Ini Menjawab Kebutuhan Diet Kamu - Ainhy Edelweiss
Artikel Beranda

Mencari Makanan Sehat Untuk Diet? 5 Buah-Buahan Ini Menjawab Kebutuhan Diet Kamu

Pernah nggak sih mulai merasa risih dengan penampilan sendiri karena kelebihan lemak di tubuh? Mungkin pernah. Dan sebagian besar kondisi ini membuat perempuan kembali mempertanyakan makanan sehat untuk diet saat ingin mengurangi lemak dan menurunkan berat badan.

Setelah searching di internet, ada banyak makanan sehat untuk diet yang direkomendasikan. Tapi, saya rasa kok merasa sedikit ribet yah hahaha. Alih-alih fokus dengan makanan yang direkomendasikan, saya malah takjub dengan rekomendasi buah-buahan yang sehat dan cocok bagi perempuan yang ingin mengikuti program diet.

Kenapa saya memilih buah-buahan? Terkadang masih banyak orang yang meremehkan kandungan gizi yang ada dalam buah-buahan. Apalagi di era saat ini, semua serba praktis, banyak bertebaran makanan cepat saji yang sebetulnya kurang sehat. Sementara, buah-buahan hanya dikomsumsi beberapa kali, itupun jika kebetulan sedang ada buah di rumah. Iya nggak sih?

Dilansir dari alodokter.com, berikut ini ada 5 buah-buahan yang cocok sebagai penunjang makanan sehat untuk diet

1. Apel

Credit Picture: lemonilo.com
Credit Picture: lemonilo.com

Ada yang suka makan buah yang satu ini? kalau iya tos dong. Ternyata buah apel memiliki banyak kandungan yang menunjang kesehatan tubuh. Nah bagi sobat yang ingin menguruskan badan, buah ini cocok dijadikan sebagai cemilan.

Dalam satu buah apel mengandung rata-rata 5 gram serat dan 85 persennya adalah air. Kandungan tinggi serat dan air inilah yang menjaga gula darah agar tetap stabil serta membuat tidak cepat lapar.

Selain itu, apel juga memiliki kandungan yang bersifat antioksidan. Kandungan tersebut diprediksi dapat melawan jenis kanker tertentu, mengurangi kerusakan sel, membantu menyehatkan paru-paru, jantung dan memiliki sifat antiradang.

2. Grapefruit

Buah ini biasanya dikenal sebagai jeruk Bali. Bagi sobat yang pengen menurunkan berat badan, buah ini cocok dikomsumsi loh. Karena membantu sobat yang ingin menurunkan berat badan.

Selain menurunkan berat badan, buah jeruk Bali dapat membantu mengurangi diabetes bagi yang terkena penyakit ini.

3. Blueberry

Tahu nggak sobat, jika warna biru dalam buah ini adalah antioksidan kuat bernama anthocyanin. Zat tersebut diprediksi mampu mengurangi risiko sebagian jenis kanker, penyakit jantung dan kebutaan.

Untuk yang sedang melakukan program diet, blueberry kaya akan serat yang dapat membantu seseorang merasakan kenyang lebih lama.

4. Alpukat

Credit Picture: lemonilo.com
Credit Picture: lemonilo.com

By the way, buah ini salah satu buah favorit saya loh. Buah alpukat mengandung lemak baik berupa asam oleat yang merupakan lemak tidak jenuh tunggal. Banyaknya kandungan lemak baik dalam buah ini dapat menunda lapar.

Selain kandungan lemak baik yang tinggi, buah alpukat juga kaya akan serat, vitamin dan mineral. Satu buah alpukat mengandung 4,6 gram serat, folat dan vitamin B6 serta kalium dalam jumlah yang cukup banyak sekitar 345 mg.

5. Pisang

Buah pisang dapat menurunkan berat badan serta meningkatkan metabolisme tubuh. Selain itu, pisang adalah buah yang bebas lemak, kolesterol, dan rendah natrium namun, tetap kaya akan vitamin dan mineral.

Nah sobat itu dia 5 buah-buahan penunjang makanan sehat untuk diet kamu. By the way, saya pun sedang mengikuti program diet loh, jadi puasa dulu makan yang serba instan dan membangun komitmen untuk mengatur pola makan.

Sobat punya rekomendasi makanan sehat untun diet lainnya? komen yuk di kolom komentar. 🙂

48 thoughts on “Mencari Makanan Sehat Untuk Diet? 5 Buah-Buahan Ini Menjawab Kebutuhan Diet Kamu

  1. Dari ke 5 buah aku itu paling senang sama apel dan pisang, kalau alpukat kurang suka mba. Tapi memang dulu waktu diet aku makan buah2 ini mba daripada nasi, sekarang lagi menyusui sepertinya blm bisa diet hehe

  2. apeeel ama alpukat biasanya yg aku pilih mba :). krn lbh ngenyangin sih, trutama alpukat tuh :). lbh tahan lama juga mnahan lapar. apel sbnernya aku g trlalu doyan, tp krn aku baca khasiatnya memang bgs, jd dipaksain utk makan 😀

  3. Avokad atau alpukat adalah buah favorit saya, sayang cuma musiman dan susah didapat. Ada juga pohon avokad di kebun sebelah atas rumah, punya orang. Buahnya enak, sayang sudah dikulak jadi tiada berbuah lagi. Tak kebagian untuk dibeli pada pemiliknya, ha ha.
    Saya baru tahu bahwa apel bisa menadi obat mujarab bagi jantung dan kanker. Pengen lebih sering makan apel juga sayang di warung dekat rumah tak jual itu. Harus ke warung yang lebih jauh lagi karena kadang ada buah apel atau pir.
    Jeruk bali juga saya suka, tak pernah terpikirkan untuk diet dengan makan jeruk bali, ha ha. Soalnya paling jadi buah camilan.
    Saya tak terpikir buah untuk diet karena harus menambah berat badan, namun tulisan di atas yang bahas manfaat buah bisa ngasih referensi bahwa buah pun bisa menyehatkan serta bagian dari penyembuh.

  4. PErnah, baru-baru ini hehehe karena sempat vakum gak olahraga sejak awal tahun, tapi sekarang sudah rutin lagi olahraga kok. 5 buah itu memang mudah ditemui di toko buah atau pasar & rasanya juga enakbanget.

  5. Asekkk setelah pepaya.. kini buah-buahan sehat lainnya yang dapat membantu program diet seseorang.. termasuk saya yang lagi program diet setelah naik 5 kg dan ngga turun-turun.. bahaya ini bahaya.. harus segera makan buah-buahan.. supaya menghilang ini kelebihan 5 kilonyaaa

  6. Makan buah itu selain mengenyangkan juga menyehatkan ya mbak. Banyak kandungan vitamin didalamnya. Membiasakan diri konsumsi buah adalah salah satu cara menuju hidup sehat, disamping membiasakan berolahraga secara teratur. TFS ya mbak.

  7. Kebeneran banget nih mbak, aku tiap lagi ngaca suka berasa rada males gitu lihat tubuhku yang lagi rada overweight,kayaknya harus banyakim makan buah nih hahaha

    Yang selalu ada di kulkas sih semangka sama melon mbak, soalnya yang ada di mang sayur cuma buah itu doang hahaha

  8. Saya pribadi suka dengan segala jenis buah, cuma kalau buah pisang nggak terlalu doyan paking doyannya buah durian eh tapi kalau mau konsumsi buah buat diet nggak deh. Malah saya pengen banget mau naikkan BB soalnya abis lahiran kemarin BB saya langsung terjun bebas dari 60an kg eh kembali ke 40an kg lagi hehe

  9. Sudah 2 mingguan ini aku kalau sarapan buah-buahan terus. lagi nyobain pola makan Food Combining lagi, jadi selalu nyetok buah di rumah. Dan salah satu buah yang paling gampang dicari adalah pisang. Pisang cukup ngenyangin buat sarapan, atau buat ngemil juga. Jadi kalau udah sore dan saya pengin ngemil, cukup ambil 2 pisang aja udah kenyang. Nggak jadi jajan deh 😀

  10. Di sini lagi musim alpukat, maksudnya banyak yang jual. Sekilo sekitar 15 ribuan, Mbak. Oiya, ngomong-ngomong soal pisang, aku pernah baca di website kesehatan, per hari kita tuh ada batasannya makan pisang, 2 kalau nggak salah. Karena kalau kebanyakan malah akan mengakibatkan sembelit. Akan tetapi, di sana kurang dijelaskan itu khusus pisang jenis apa.

  11. Dari kelima buah tadi, aku paling suka dengan alpukat dan pisang. Kandungan gizi dan energinya lumayan nih kedua buah ini. Jika dijadikan sarapan, maka badan bisa kuat beraktivitas hingga siang hari saat asupan yang lain kita makan.

  12. Suamiku pernah diet, buah yang dimakan pisang dan alpukat sbg pengganti makan hehe. Emang mengenyangkan sih ya 😀
    Kalau aku suka semua buah 😀

  13. Mba ainhy diet? Dilihat dr profil kayanya badan nya udah oke … eh tp diet mah ga buat ngurusin badan doank ya. Ini saya kudi harus diet ini. Dr 5 buah2an nya cuma 1 yg saya ga suka. Blueberry 🙈

  14. Aku lagi seneng nyampur buah sama sayur, Aini…buat salad.
    Kalo lagi sadar mah..ga pake mayonais, jadi bener-bener buat diet niih…tapi keseringan ga bener nya siih..haahha…nyampur mayonais yang kadar gula dan lemaknyaa…bikin meringis (malu)

Thankyuuu sobat telah berkunjung di blog Ainhy Edelweiss. Silahkan meninggalkan jejak di kolom komentar yah, xoxo

Back To Top
error: Content is protected !!