Warning: file_get_contents(http://ipinfo.io/100.24.209.47): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.0 429 Too Many Requests in /home/ainc4129/public_html/wp-content/plugins/nm-visitors/nm-visitors.php on line 97
5 Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Umroh - Ainhy Edelweiss
Artikel Beranda Jalan-Jalan

5 Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Umroh

Paket Umroh Oktober
Sumber Gambar: Atsar.id

Aloha sobat, adakah di antara kamu yang merencanakan umroh Oktober tahun ini? jika iya, selamat yah karena satu mimpi kamu akan terwujud. Namun, sebelum berangkat umroh, ada baiknya memperhatikan beberapa hal-hal penting yang akan membantu perjalanan sobat selama umroh.

Beda halnya dengan haji, umroh tak perlu menunggu lama jika ingin melakukan ibadah. Kamu hanya perlu mencari agen travel terpercaya yang saat ini menyediakan beragam fasilitas dan pilihan untuk mewujudkan keinginan kamu sobat.

Saat pertama kali umroh, apa sih yang mesti dilakukan ketika ingin umroh? Nah biar nggak bingung, berikut ini hal-hal penting yang perlu kamu ketahui sebelum umroh.

1. Ketahui Jenis Paket Umroh

Buat kamu yang pertama kali umroh, ternyata ada beberapa jenis paket umroh yang harus kamu ketahui loh. Tiga jenis paket di antaranya yang mesti diketahui agar mudah menentukan harga.

  • Jenis paket umroh berdasarkan kapasitas kamar hotel

Untuk memilih kapasitas kamar hotel, terlebih dahulu kamu harus mengetahui dengan siapa ingin berangkat. Jika rombongan, maka pilihlah kapasitas kamar hotel sesuai dengan kebutuhan.

  • Jenis paket umroh berdasarkan waktu keberangkatan

Biasanya, agen travel menawarkan beberapa waktu keberangkatan, seperti:

– Reguler, sebulan setelah musim haji dan biasanya dilakukan 9 hari.

– Saat bulan ramadhan

– Lailatul Qadr, dilakukan pada akhir ramadhan

– Plus wisata, ada penambahan perjalanan wisata setelah ibadah umroh selesai. Misalnya plus Dubai, Turki, Palestine, dan lain-lain.

  • Jenis paket umroh berdasarkan biaya

Untuk jenis ini, biasanya agen travel menawarkan harga berbeda-beda mulai harga standar hingga VIP sesuai dengan kemampuan.

2. Memilih Agen Travel Umroh yang Terpercaya

Nggak ingin mengalami kerugian dan ditipu, kamu perlu waspada saat memilih agen travel umroh. Periksalah profl agen travel tersebut, riwayat travel, testimoni agen travel dan lain-lainnya.

3. Siapkan Budget

umroh
Sumber Gambar: getwalnut.com

Naik haji ataupun umroh adalah impian umat muslim di seluruh dunia. Oleh karena itu, jika sudah berkeinginan melangsungkan ibadah haji ataupun umroh, ada baiknya kamu mempersiapakn budget mulai saat ini. Selain memikirkan biaya umroh, kamu juga perlu memperhitungkan biaya-biaya lainnya seperti oleh-oleh, asuransi perjalanan dan lain-lainnya.

Menyiapkan budget nggak hanya bisa melalui tabungan tapi dengan usaha dan doa. Melakukan investasi atau berwirausaha merupakan salah satu cara untuk menyiapkan budget umroh.

4. Lengkapi Administasi

Sobat yang ingin umroh, nggak boleh mengabaikan kelengkapan administrasi. Yang paling perlu diperhatikan adalah passport dan visa. Jika belum memiliki passport segera mengurusnya di kantor administrasi. Untuk pengurusan visa biasanya diurus oleh agen travel. Karena pengurusan visa sedikit lebih rumit daripada passport.

Jika administrasi sudah lengkap, kamu nggak perlu lagi khawatir melakukan umroh.

5. Perbanyak Informasi Ibadah Umroh

Selain karena niat ibadah umroh, kamu harus membekali diri dengan pengetahuan akan informasi ibadah apa saja yang nggak boleh dilewatkan ketika berada di Mekah dan Madinah. Pastinya, sobat nggak ingin ada hal yang terlewatkan kan.

Selain memperhatikan hal-hal di atas, sobat perlu menjaga kesehatan mulai dari sekarang. Perlu diketahui bahwa, memiliki badan yang sehat merupakan salah satu persyaratan yang harus dimiliki oleh siapapun yang ingin melaksanakan ibadah haji ataupun umroh. Karena, jika dalam kondisi kesehatan yang buruk, memungkinkan sobat untuk tidak bisa melakukan ibadah umroh sebagaimana mestinya. Tapi, mudah-mudahan saja sobat yang saat ini sudah memiliki niat umroh, selalu dalam keadaan sehat walafiat.

Bagi sobat yang  merencanakan ibadah umroh tahun ini, ada banyak paket umroh murah yang bisa dipilih loh.

Thankyuuu sobat telah berkunjung di blog Ainhy Edelweiss. Silahkan meninggalkan jejak di kolom komentar yah, xoxo

Back To Top
error: Content is protected !!