Artikel Beranda Jalan-Jalan

Tips Mengelola Keuangan untuk Pekerja Kantoran yang Hobi Travelling

diskon traveloka

Assalamu ‘alaikum sobat Ainhy, siapa nih yang hobinya traveling? Pastinya dong banyak dari kita yang suka banget jalan-jalan apalagi mengunjungi tempat-tempat yang eksotis.

Saat kita melakukan travelling, mau nggak mau isi kantong akan terkuras. Biasanya biaya traveling lumayan mahal. Tapi, sebenarnya travelling bisa menjadi hobi yang mudah jika kita pandai mengelola keuangan kita untuk travelling. Bagi kamu para pekerja kantoran yang ingin punya hobi travelling, walaupun gaji minimal, kamu bisa banget tetap travelling dan tentunya nggak over budget selama jalan-jalan di tempat tujuan.

Untuk kamu pekerja kantoran, ada banyak cara untuk mengelola keuangan agar hobi travelling tetap berjalan. Secara garis besar, konsisten dan tekun merupakan kunci agar kamu berhasil mengelola keuangan untuk target travelling. Karena dengan konsisten dan tekun maka pengelolaan keuangan akan lebih terkendali serta kamu pun tertib dan bijak dalam menggunakan uang yang ada. Agar kamu semakin jago mengetahui celah-celah mengelola keuangan dari gaji tiap bulan, berikut adalah tips mengelola keuangan untuk hobi travelling ala pekerja kantoran

  • Menyisihkan gaji setiap bulan

Hal wajib yang perlu kamu lakukan dalam mengelola keuangan travelling adalah dengan menyisihkan gaji setiap bulan untuk kamu tabung. Dalam mengelola keuangan travelling, menabung merupakan kunci penting dan membutuhkan komitmen untuk tidak menggunakan uang yang telah ditabung. Kamu bisa menyisihkannya dari tabungan regular atau tabungan untuk konsumsi harian dengan membuka tabungan khusus travelling. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan kartu kredit yang memberikan promo liburan seperti diskon hotel dan pesawat.

  • Tekun mencari tiket pesawat dan promo

Tips kedua membutuhkan ketekunan karena kadang kita menyerah untuk mencari promo tiket pesawat atau rute perjalanan pesawat yang murah atau menguntungkan kita. Tapi sekarang kamu bisa mencoba skyscanner.com sebuah website yang dapat mencarikan rute perjalanan pesawat dari harga termurah hingga termahal yang ada. Poin penting lainnya adalah untuk tidak melewatkan travel fair yang rutin digelar oleh berbagai pihak. Travel fair merupakan acara festival travel dimana maskapai penerbangan dapat memberikan diskon beragam, mulai dari potongan harga hingga harga special. Transportasi minim, kamu bisa alokasikan budget untuk hal lainnya.

  • Pesan hotel via aplikasi online

Seiring dengan perkembangan teknologi, pemesanan hotel kini bisa kamu lakukan melalui aplikasi online juga loh. Bahkan memesan hotel via aplikasi online lebih banyak memberikan manfaat karena mereka selalu memberikan promo-promo fantastis yang dapat meng-cut budget liburan kita. Salah satunya adalah Traveloka Flash Sale hotel. Lewat promo Traveloka Flash sale hotel, kamu bisa dapet harga istimewa untuk berbagai pilihan hotel. Ingat, karena flash sale kamu harus rajin ya buka aplikasi Traveloka setiap hari di jam-jam tertentu agar bisa mendapatkan harga miring untuk pemesanan hotel. Yuk segera pesan di Traveloka, kamu bisa klik link flash sale untuk mencari tahu informasi tentang flash sale hotel yang ada di Traveloka.

  • Buat itinerary yang rinci

Tidak banyak traveller yang sadar bahwa itinerary tidak hanya sekedar panduan agar liburanmu lebih terarah melainkan juga sebagai media untuk memperhitungkan secara rinci biaya-biaya yang akan kamu keluarkan mulai dari biaya akomodasi, transportasi selama di sana dan dari kota asal menuju tujuan, biaya makan, biaya destinasi wisata, dan biaya tak terduga yang banyak orang tidak mengalokasikannya. Semakin rinci kamu membuat itinerary, semakin kamu dapat melakukan penghematan biaya dengan menekan pos-pos pengeluaran tertentu.

Jadi, kamu udah siap belum memulai jadi traveller sejati? Ikuti tipsnya dulu ya, Dan jangan malas mencari tahu flash sale hotel dari Traveloka ya sobat Ainhy!

5 thoughts on “Tips Mengelola Keuangan untuk Pekerja Kantoran yang Hobi Travelling

  1. orang-orang kantor yang super sibuk memang kadang suka susah ngatur budget buat liburan ya kak. apalagi buat si boros, bahkan untuk menyimpan aja dia nggak sadar, pura-pura lupa sih sebenernya, haha..

  2. Sebagai traveler rutin, gara2 di atas yg slalu aku lakuin :D. Aku tuh punya prinsip, nabung 11 bulan, utk liburan sebulan :D. Cari tiket jauh2 hari, cuma hotel aja yg ga terlalu jauh, Krn dulu pernh kayak gitu, ternyata mendekati hari H, hotelnya renovasi wkwkwkwk. Jd sejak itu aku ga mau terlalu jauh hari kalo hotel.

    Kenapa pesen tiket jauh2 hari, itu jg Karen cuti yg terbatas dan di kantorku dulu, staff hrs ajuin cuti sejak November. Jadi misalnya utk THN 2021 nanti, itu harus ajuin plan cuti sejak nov 2020. Kenapa, Krn harus diarrange siapa yg akan menggantikan si staff. Jd supaya ga tabrakan Ama yg lain, ya wajib jauh2 hari :).

    Kdg banyak yg nanya, caranya gimana kok aku jalan2 Mulu. Ya g ada cara lain, selain nabung :D. Kecuali aku anak Sulthan ato punya pohon duit beda cerita :p.

Thankyuuu sobat telah berkunjung di blog Ainhy Edelweiss. Silahkan meninggalkan jejak di kolom komentar yah, xoxo

Back To Top
error: Content is protected !!