Beranda Review Film

7 Drama Korea Terfavorit di Tahun 2020 Sayang Banget Jika Terlewatkan

Siapa nih yang hobi banget nonton drama Korea? Hayooo ngaku deh…Jujur nih dulu saya nggak hobi nonton drama Korea karena memiliki banyak episode yah walaupun nggak sebanyak episode sinetron Indonesia sih hehe, tapi itu dulu kalau sekarang malah suka banget ngedrakor apalagi sejak pandemi ada di Indonesia, otomatis kita semua harus stay at home.

Kebayangkan gimana bosannya melakukan aktivitas yang itu-itu aja di rumah karena pandemi. Setelah nonton  berapa drama Korea, ternyata seru banget yah walaupun memiliki banyak episode, pantas aja banyak teman-teman saya yang suka banget ngedrakor.

Mulai awal tahun 2020 saya mulai konsisten nonton drama Korea dengan catatan saya memilih genre drama Korea yang sesuai minat aja, jadi nggak semua saya tonton. Untuk itu saya mau share 7 drama Korea terfavorit tahun 2020 versi saya tentunya sobat Ainhy. Sayang banget loh kalau drama Korea ini dilewatkan, karena menurut saya kisahnya nggak hanya menghibur penonton tapi banyak hal yang bisa kita petik dari drama tersebut.

1. It’s Okay Not To Be Okay

It's Okay Not Tobe Okay

Siapa sih yang nggak kenal Kim So Hyun apalagi penggemar drama Korea pasti sudah sangat akrab dengan aktor termahal di Korea ini. Drama It’s Okay Not To Be Okay dibintangi oleh Kim So Hyun dan Seo Ye Ji.

It’s Okay Not To Be Okay adalah drama healing romance berkisah tentang seorang pria bernama Moon Tae Kang (Kim So Hyun) yang memiliki seorang kakak autisme. Keduanya melakukan perjalanan dari satu tempat ke tempat lainnya karena sebuah alasan. Secara nggak sengaja, Moon Kang Tae bertemu Ko Moon Young yang merupakan penulis dongeng anak-anak terkenal. Rupanya, Ko Moon Young adalah cinta pertama Moon Tae Kang semasa kecil.

Keduanya terikat satu sama lain karena kesamaan yang dialami saat kecil. Moon Tae Kang berprofesi sebagai perawat di rumah sakit, seorang pria penyayang, tegar dan percaya akan kekuatan cinta. Sementara Ko Moon Young memiliki kepribadian dingin, angkuh dan suka pamer. Meski begitu, ia tetap memiliki kepedulian.

It’s Okay Not To Be Okay menjadi salah satu drama Korea  terfavorit karena memiliki kisah romance yang berbeda dari lainnya. Dalam drama ini ada konflik mengenai psikologi anak yang memiliki trauma di masa kecil akibat pengasuhan ibu yang kurang bijak. Ko Moon Young dididik keras oleh sang ibu sehingga ia menjadi antisosial. Sementara Moon Tae Kang merasa bahwa ibunya hanya peduli terhadap kakaknya yang autis sehingga ia merasa tidak disayangi dan hanya dilahirkan untuk menjaga kakaknya.

2. The King Of Eternal Monarch

The King Of Eternal Monarch

Si ganteng dan manis ini selalu jadi rebutan deh baik dikalangan emak-emak apalagi dikalangan jomblowati hahaha, siapa lagi kalau bukan Lee Min-ho. Hampir semua drama yang dibintangi sukses dan menjadi tren di dunia hiburan.

Tahun ini Lee Min-ho membintangi drama berjudul The King Of Eternal Monarch disandingkan Kim Go-eun. Bagi penggemar fantasy romance, drama ini cocok banget menemani harimu di rumah.

The King Of Eternal Monarch berkisah tentang Lee Gon (Lee Min-ho) yang hidup sebagai penerus raja. Kisah tragis yang dialami Lee Gon saat kecil membuka gerbang dunia paralel. Pada akhirnya, Lee Gon bertemu dengan Letnan Jong Tae Eul (Kim Go-eun). Keduanya menjalin hubungan meski memiliki banyak konflik dan rintangan. Setiap pemeran dalam drama ini seperti memiliki duplikat. Sebagai penonton, drama ini tidak membosankan karena konflik dan alur dramanya memiliki plot twist yang membuat kita selalu penasaran.

3. Mystic Pop Up Bar

Mystic Pop Up Bar

Mystic Pop Up Bar memiliki kemiripan kisah dengan drama Hotel Del Luna. Keduanya sama-sama diperankan oleh perempuan misterius yang hidup selama ratusan tahun di suatu tempat karena sebuah alasan. Bedanya, Mystic Pop Up Bar bagi saya memiliki kisah yang sangat menyentuh karena seorang perempuan bernama  Wol-ju  (Hwang Jung-eum) yang hidup selama 500 tahun harus menyelesaikan sebuah misi demi menyelamatkan roh  anaknya.

Drama ini terdiri 12 episode yang nggak hanya memiliki unsur romance dan mystery tapi juga family. Seperti biasa drama Korea selalu memiliki plot yang susah ditebak. Wol-ju yang melakukan bunuh diri diberikan kesempatan berada di dunia nyata untuk menjalani hukuman. Namun, dibalik itu semua, ia hanya ingin menyelamatkan roh anaknya saat bunuh diri. Tanpa disadari kekasihnya di masa lalu ternyata diam-diam mengikuti Wol-ju di dunia nyata.

4. Oh My Baby

Oh My Baby

Saya tertarik menonton drama Oh My Baby karena menceritakan kisah Jang Ha Ri (Jang Nara) perempuan lajang berusia 39 tahun yang ingin memiliki anak. Dilema yang dimiliki Jang Ha Ri adalah usia semakin bertambah sementara ia belum menemukan kekasih yang bersedia menjadi pendamping hidupnya padahal Jang Ha Ri memiliki sebuah impian, yaitu mempunyai anak. Karena keinginannya itulah Jang Ha Ri mencari kandidat yang bersedia menjadi ayah dari anaknya.

Drama bergenre komedi romance ini setidaknya memiliki pesan berharga tentang kehadiran sang buah hati.

5. Train

Train

Bagi kamu penikmat genre thriller, drama Korea yang satu ini memiliki plot cerita yang cukup menegangkan.  Menceritakan tentang seorang pria bernama Seo Do Won (Yoon Shi Woon) sebagai detektif polisi. Ia kehilangan orang yang paling dicintainya karena berusaha menyelesaikan kasus pembunuhan berantai. Karena peristiwa tersebut, Seo Do Woon melintai dunia paralel dimana ia bisa memecahkan seluruh teka-teki di dunia asalnya.

6. Was It Love?

Was It Love

Bagi penggemar variety show Running Man pasti sudah nggak asing lagi dengan Song Ji Hyo. Drama Was It love menceritakan tentang kehidupan Noh Ae Jong (Song Ji Hyo) seorang wanita yang memiliki kepribadian ceria, tangguh dan optimis. Membesarkan anak seorang diri sebagai ibu tunggal tidak mengentikan mimpinya ingin menjadi seorang produser.

Siapa yang menjadi ayah dari anaknya merupakan misteri bagi penonton, seperti biasa plot yang diciptakan penulis drama Was It Love tidaklah mudah ditebak apalagi kehadiran empat pria ganteng dalam kehidupan Noh Ae Jong membuat penonton penasaran menebak siapa cinta pertama Noh Ae Jong 14 tahun yang lalu.

7. Flower Of Evil

Flower Of Evil

Setelah Train, Flower of Evil merupakan drama terfavorit untuk genre mistery thriller. Menceritakan tentang Baek Hae Sung yang menyembunyikan identitasnya setelah meninggalkan tempat tinggalnya karena kasus pembunuhan yang dilakukan oleh ayahnya sendiri.

Namun dibalik penyamarannya, Baek Hae Sung telah memiliki kehidupan yang bahagia. Ia memiliki seorang istri berprofesi sebagi detektif dan putri cantik.

Sayangnya, identitas Baek Hae Sung mulai terungkap karena pertemuan nggak sengaja dengan mantan pacar kakaknya, Kim Moo Jin.

Penasaran nggak sih dengan ketujuh drama Korea terfavorit tahun 2020 pilihan saya? Tenang sobat Ainhy, kamu bisa kok nonton list drama tersebut melalui aplikasi VIU.

Berlangganan Paket Premium Viu Tanpa Drama

Awalnya saya nonton drama di VIU secara gratis tapi lama kelamaan gemas juga sih soalnya banyak iklan yang muncul udah gitu kalau mau download dibatasi. Nggak mau banyak drama saat ngedrakor saya memilih berlangganan paket premium di VIU. Langkahnya sangat mudah, praktis dan harganya terjangkau.

Ada banyak cara untuk berlangganan paket premium VIU tapi, saya memilih menggunakan pembayaran melalui GoPay. Karena saat ini sudah ada fitur GoPay di Google Play. Pastinya jauh lebih praktis dan nyaman juga nggak perlu ada tambahan biaya admin jadi hemat kan.

Berikut ini cara aktivasi GoPay di Google Play

aktifasi gopay di goole play

  1. Masuk ke Google Play Store dan klik “Metode Pembayaran”.
  2. Pilih “Tambahkan GoPay” Sebagai metode pembayaran.
  3. Klik “Lanjut”.
  4. Masukkan PIN GoPay, jika belum ada PIN GoPay silakan pasang terlebih dahulu.
  5. Yippi! Sekarang fitur GoPay sudah terpasang.
Nah selanjutnya cara membeli paket Premium VIU

paket premium VIU

  1. Masuk ke aplikasi menggunakan akun Google.
  2. Klik “Mulai Berlangganan”.
  3. Pilih paket Premium yang diinginkan.
  4. Klik “Subscribe”.
  5. Selesai deh.

Kabar baiknya saat ini lagi ada promo VIU pakai GoPay di Google Play, yaitu cashback 75% untuk semua pengguna GoPay. Asyik banget kan. Nggak hanya itu, tersedia juga promo Google Play jadi kamu bisa menikmati lebih banyak promo untuk aplikasi lainnya.

By The Way kamu ada rekomendasi drama Korea terfavorit tahun 2020 ini? Yuk berikan pendapatmu di kolom komentar yah.

25 thoughts on “7 Drama Korea Terfavorit di Tahun 2020 Sayang Banget Jika Terlewatkan

  1. Yang pertama dan kedua favoriteku juga Mba, yang lainnya belum sempet nonton. Dulu nonton drama korea harus beli dvd, sekarang tinggal langganan Viu bisa nonton drama tanpa iklan.

  2. Beberapa aku udh nonton yg no 1&2. Mystic pop up msh ragu, hahahha. Tp kayaknya bgs juga yaaa. Okelah mba, aku msukin ke waiting list drakor yg bakal aku tonton .ini listnya makin lama makin panjaaang ajaa wkwkwkwk.

    Kalo yg lintas dimensi aku ga terlalu suka, nonton the king eternal monarch aja udh mumet, cuma Krn LMH bela2in ttp nonton hahahha.

    Flowers of evil msh dlm list :D. Soalnya aku masih marathon 11 drakor yg blm selesai 😀

  3. Wowwww banyak banget drakor yang rekomended ya, tapi saya dong baru nonton yang nomor 1 aja hahahaha.
    Kagak asyiknya drakor itu, ber episode-episode sih, jadinya agak sulit buat mamak-mamak kayak saya mengikutinya setiap episodenya.

    Saya lebih suka nonton film dong kalau buka Viu 🙂

  4. Aku juga suka nonton di viu, bayarnya biaya langganannya juga simpel ya, bisa via gopay.. Hihi. 2020 belom selesai nih, bakal nambah paati nanti listnya yaaaa..

  5. 7 judul drakor tersebut familiar daku lihat, karena banyak juga yang mengulasnya, hanya aja masih belum ada kesempatan buat nonton drakor

  6. Wah, makasih sudah dipilihin drakor favorit di tahun 2020. Aku tu pengen nonton drakor. Tapi bingung nonton apa. Rekomendasi teman-teman banyak banget. Dan katanya bagus-bagus. Saya suka yang settingnya kerajaan. Nanti down load viu dulu

  7. Aku ketinggalan banyak bgt nih, sejak punya anak ke dua aku udah jarang bgt nonton drama korea.

    Karena males begadangnya .. hahaha kalau pagi pasti ngantuk dan anak ku itu super aktif jadi kewalahan ngatasinnya. Beberapa yg aku tonton kemarin tuh kaya thw world of the married.

    Itu karena hebooh bgt di fb .. jadi penasaran hehehe

    Dan ternyata menguras emosi dong
    Wkwkwkw

Thankyuuu sobat telah berkunjung di blog Ainhy Edelweiss. Silahkan meninggalkan jejak di kolom komentar yah, xoxo

Back To Top
error: Content is protected !!