Warning: file_get_contents(http://ipinfo.io/100.24.209.47): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.0 429 Too Many Requests in /home/ainc4129/public_html/wp-content/plugins/nm-visitors/nm-visitors.php on line 97
Berjalan Menembus Batas - Ainhy Edelweiss
Resensi Buku

Berjalan Menembus Batas

udul: Berjalan Menembus Batas
Penulis: A. Fuadi, dkk.
Penerbit : Bentang Pustaka
ISBN: 978-602-8811-62-0
Tebal: 172 Halaman
MyRate : 💖💖💖💖

“Berlelah-lelahlah, manisnya hidup terasa setelah lelah berjuang.” Imam Syafi’i

Honeslty, sebelum baca buku ini aku sempat drop, no spirit no smile. Dan, memang Tuhan selalu punya cara untuk menuntun hamba-Nya yang dikehendaki.
Akan ada tiga belas kisah yang siap membuatmu terharu, merenung, sekaligus malu pada diri sendiri. Sebuah kisah nyata yang patut dijadikan teladan dalam hidup. Sebut saja kisah yang ditulis oleh Rina Shu.
Pernah merasa minder karena kurang percaya diri? Aku sering mengalami itu bahkan, merasa nggak pede dengan penampilanku di jaman yang sangat fashionable ini. Tapi, setelah baca kisah Rina Shu, aku sangat malu pada diri sendiri.
Pernah bayangin kalau misal orang yang kita lihat menderita suatu penyakit yang susah disembuhkan tiba-tiba juga menyerang kita? Mungkin pernah, tapi kebanyakan berharap agar tidak, bahkan jangan sampai. Bersyukurlah kita yang masih sehat walafiat hingga detik ini.
Dan, kisah Rina Shu sangat menyentuh. Lahir dari keluarga yang sederhana, dan bahkan Rina harus tabah menjalani hari-harinya dengan penyakit yang diderita, muscular distrophy. Sebuah penyakit yang bisa membuat penderitanya lumpuh total!
Apakah Rina putus asa? Sebagai manusia normal, tentu kita merasa sakit, begitupun dengan Rina. Namun, hasratnyabyang tinggi meraih cita-cita sangat tinggi. Ia terus berusaha melanjutkan sekolah, hingga suatu hari Rina harus berhenti total karena penyakitnya. Apa sampai disitu saja? Tentu tidak. Rina masih punya harapan, yaitu menulis. Masih ada anugrah Tuhan yang ada pada Rina. Masih ada pikiran dan tangan yang dimilikinya.
Walhasil, dengan keterbatasan yang dimiliki, Rina mampu meraih mimpinya.
Mengharukan bukan? Sangat.
Terlebih lagi dengan kedua belas kisah lainnya, yang aku yakin, mampu membuka pandangan kita tentang arti sebuah kehidupan.
Aku bersyukur bertemu dengan buku ini, berkenalan dengan tiga belas pejuang mimpi. Merasa tak sebanding dengan perjuangan mereka. Well, readers aku udah sangat baper nih. Hehehe
Yuk, sama-sama berjuang mewujudkan mimpi-mimpi.
Btw, buku ini (bagi yang belum baca) sangat recomended banget bagi kamu yang patah hati, losing something that u love, broken heart, and everything that down you, this book is one of best could be our soul nutrition.

“Orang yang memiliki alasan untuk hidup boleh dikatakan dapat selalu tegar.” Friedrich Nietzsche

_____
Nb: Tulisan ini merupakan pindahan dari blog lamaku 🙂

25 thoughts on “Berjalan Menembus Batas

  1. Aku juga pernah merasa nggak percaya diri bahkan sampai menutup diri, tapi untungnya nggak berlama-lama mau seperti dan aku sadar kelemahan kita justru karena nggak mau membuka diri 🙂

  2. Kesakitan yang kita rasakan sekarang, adalah tawa kita di masa mendatang. Mungkin itu yang selalu kutanamkan pada diriku supaya tetap tegar menjalani apapun yang terjadi. Bukunya menginpirasi mbak, aku pengen baca juga nih.

  3. Bersyukur bersyukur bersyukur. Kunci utama utk diri ini supaya tidak menjadi orang yang ‘besar kepala’. Lihat sekeliling kita, ada yang di bawah ada yang di atas.

  4. Baca buku seperti ini bisa membuat kita sadar dan bersyukur dengan nikmat dan segala hal yang kita miliki. Karena keterbatasan bukan halangan untuk meraih impian di masa depan. Pengen baca buku ini juga deh. Btw, apakah A. Fuadi itu penulis novel Negeri 5 Menara?

  5. Aku baru tau penyakit muscular distrophy, langsung googling deh pingin tau lbh banyak. Btw, cant agree more dg quotes itu, alasan kuat utk hidup mmg bs jd kekuatan bsr utk tegar

  6. Membaca kisah nyata yang mampu membangkitkan semangat dari seseorang biasanya memang manjur di saat diri kita sedang terpuruk, seakan-akan semua hal buruk terjadi pada kita. Padahal di bagian dunia yang lain, ada orang lain yang penderitaan dan perjuangannya jauh di atas kita. Semoga dengan banyak membaca dan belajar mengelola hati, kita semua dapat menjadi manusia yang selalu tegar dan bersemangat menjalani hidup ya.

  7. Kadang motivasi itu datang dari sebuah buku ya mbak. Dia seolah berbicara pada kita, hei jangan sedih jangan gak pede. Lihat orang orang di dalam cerita di buku ini. Ayo semangat!

    Yep saya juga pernah begitu mbak.

Thankyuuu sobat telah berkunjung di blog Ainhy Edelweiss. Silahkan meninggalkan jejak di kolom komentar yah, xoxo

Back To Top
error: Content is protected !!