Pricebook Editorial Choice 2021, Rekomendasi Gadget Terbaik

Pricebook Editorial Choice 2021

Menjelang akhir 2021, informasi mengenai gadget semakin berkembang seiring meningkatnya kecanggihan teknologi. Permintaan konsumen terhadap gadget juga meningkat pesat terutama saat pandemi. Untuk itu kehadiran Pricebook Editorial Choice 2021 sangat membantu konsumen dalam memilih gadget terbaik agar setelah membeli konsumen merasa puas menggunakan gadgetnya.

Pasar gadget yang meliputi smartphone, laptop, wearable dan lainnya selalu menjadi hal yang menarik untuk dibahas. Salah satunya mengenai isu kelangkaan komponen menjelang akhir tahun 2021. Dampak dari kelangkaan komponen tersebut mengakibatkan menurunnya pengiriman komponen disejumlah sektor.

Bagaimana Kondisi Pasar Gadget Saat Ini?

Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, bahwa dampak pandemi juga dirasakan oleh pasar gadget. Beberapa sektor mengalami penurunan seperti smartphone, pc, dan wearable.

Sejak pandemi, pengiriman smartphone mengalami penurunan secara global. Berdasarkan laporan lembaga survey Counterpoint, pasar smartphone terbaik mencatat penurunan pengiriman dari 365,6 juta di Q2 2020 menjadi 342 juta unit di Q3 2021. Sementara di Indonesia mengalami penurunan sebesar 6% YoY  pada Q3 2021.

Bagaimana dengan PC dan wearable? Kedua sektor ini berbanding terbalik dengan smartphone yang justru mengalami kenaikan.

Pengiriman PC global mengalami pertumbuhan sebesar 9,3% YoY di Q3 2021 menjadi 84,2 juta unit, begitupula pasar wearable yang turut mengalami penurunan.

IDC melaporkan adanya peningkatan pengiriman sebesar 9.9% YoY menjadi 134,4 juta unit Dimana pengiriman untuk earphone, termasuk TWS, meningkat 26,5 persen. Sedangkan pengiriman smartwatch tumbuh 4,3%.

Dalam pengamatan Pricebook sepanjang Januari-Oktober 2021 puluhan gadget baru muncul, mulai dari smartphoje, TV, laptop, hingga perangkat wearable.

Sebagai konsumen, saya sangat menantikan Pricebook Editorial Choice 2021 ini untuk mendapatkan rekomendasi gadget terbaik dengan harga terjangkau pastinya.

Apa yang Special dari Pricebook Editorial Choice 2021?

Bekerja sebagai Freelancer tentu membutuhkan perangkat yang mendukung aktivitas, terlebih profesi yang saya geluti saat ini tidak lepas dari gadget yang mendukung daya kerja seperti laptop, smartphone hingga wearable. Dan saya membutuhkan informasi mengenai gadget yang mampu memberikan rekomendasi terbaik. That’s why, saya sudah lama menunggu Pricebook Editorial Choice 2021.

Sebagai salah satu situs pembanding harga gadget terbaik di Indonesia, Pricebook selalu berusaha memberikan beragam informasi berupa rekomendasi, baik melalui artikel, sosial media dan juga Channel Youtube.

Menjelang akhir tahun ini, Pricebook Editorial Choice menghadirkan edisi spesial dengan memilih produk terbaik yang terbagi dalam beberapa kategori. Hal ini bertujuan agar bisa menjadi rekomendasi terbaik bagi para peminat gadget dan teknologi di Indonesia.

Penasaran tidak sih mana aja gadget yang termasuk produk terbaik di masing-masing kategorinya. Simak sampai akhir yah.

Apa Saja Kategori dari Pricebook Editorial Choice 2021?

Tahun 2021, Pricebook sudah menentukan produk terbaik berdasarkan empat kategori pilihan, yaitu Best Value Smartphone, Best Wearable Device, Best Value Laptop, dan Best Value Brand.

Pricebook Editorial Choice edisi kedua lebih menekankan pada produk dengan harga terjangkau. Bukan tanpa sebab, pasalnya ditengah kondisi pandemi daya beli masyarakat mengalami penurunan. Setidaknya dengan budget yang dimiliki, masyarakat masih bisa mendapatkan produk yang mereka butuhkan. Harga merakyat tapi sudah dibekali dengan kemampuan terbaik.

Tentu saja sebelum memutuskan produk terbaik, tim Pricebook telah melakukan penjurian atau beberapa kali perundingan pada setiap kategori.

Sudah tidak sabar lagi kan melihat gadget apa saja yang terbaik di setiap kategorinya. Nah berikut ini daftar perangkat terbaik pada Pricebook Editorial Choice 2021.

Pricebook Editorial Choice Kategori Best Value Smartphone

Dalam kategori Best Value Smartphone, Pricebook menghadirkan rekomendasi hp terbaik harga terjangkau dengan kualitas yang unggul secara menyeluruh baik dari segi desain, ketahanan, serta pencarian favorit.

Kategori Best Value Smartphone terbagi lagi  menjadi 4 kategori, yaitu Best Value Harga 1 jutaan, Best Value Smartphone Harga 2 jutaan, Best Value Smartphone – Harga 3 jutaan dan Best Value Smartphone – High Performance.

1. Best Value 1 Jutaan Terbaik 2021: POCO M3

Best Value 1 Jutaan Terbaik 2021: POCO M3

Tak bisa dimungkiri bahwa tahun ini ada banyak penawaran smartphone dengan harga 1 jutaan yang tentu saja sangat menggiurkan. Namun kenapa memilih POCO M3?

Secara performa, POCO M3 ditenagai prosesor Snapdragon 662 yang dipadukan dengan kapasitas RAM 4 GB dan ROM 64 GB. Dengan kapasitas RAM yang lumayan besar, tentu mendukung aktivitas kerja terutama content creator dengan harga hanya satu jutaan.

Yang membuat POCO M3 unggul dari pesaing adalah sudah dibekali layar dengan resolusi Full HD+ dan dilindungi Gorilla Glass. Tidak hanya itu, ROG Phone 3 juga sudah menggunakan baterai besar, mencapai 6000 mAh.

2. Nest Value 2 Jutaan Terbaik 2021 : Infinix Note 10 Pro NFC

Memiliki budget lebih apa salahnya melirik smartphone dengan harga 2 jutaan,  terlebih saat Pricebook telah memberikan rekomendasi terbaik untuk smartphone dengan harga merakyat dan jatuh pada Infinix Note 10 Pro NFC.

Infinix Note 10 Pro NFC memiliki keunggulan dari sisi layar. ukurannya lebih besar dengan luas 6,95 inci, sudah memiliki resolusi Full HD+ serta sudah didukung refresh rate 90Hz. Melihat kelebihan smartphone ini, tentu menguntungkan bagi yang memiliki hobi bermain game atau suka menonton.

Lalu dari sisi kamera ada empat lensa di bagian belakang yang bisa digunakan. Konfigurasinya terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera Depth 2 MP dan kamera mono 2 MP.

Performanya mengandalkan chipset Mediatek G95 yang cukup oke untuk semua aktivitas termasuk gaming. Chipset ini sudah disokong kapasitas memori besar yaitu RAM 8 GB dan ROM 128 GB.

Sedangkan dari sisi baterai kapasitasnya mencapai 5000 mAh yang didukung pengisian cepat 33W. Sebagai nilai tambah, Infinix Note 10 Pro juga sudah dibekali dengan fitur NFC yang memudahkan untuk mengecek dan mengisi saldo e-money.

3. Best Value  3 Jutaan Terbaik 2021 : POCO X3 Pro

Smartphone dengan harga kisaran 3 juta tentu memiliki spesifikasi yang jauh lebih baik. Jika kamu mencari smartphone yang bebefapa fiturnya menyamai hp flagship, maka memilih POCO X3 Pro sudah tepat, hal ini juga menjadi rekomendasi Pricebook tahun ini.

Secara spesifikasi POCO X3 Pro mengungguli smartphone lain dikelasnya. Dimulai dari layar IPS berukuran 6.67 inci, sudah dibekali refresh rate tinggi mencapai 120Hz plus dukungan teknologi HDR10.  Cukup besar dan nyaman untuk menikmati konten multimedia hingga gaming.

4. Best Value  High Performance : Xiaomi 11T

Selain harga, konsumen juga memilih smartphone berdasarkan performancenya. Untuk itu Pricebook telah menentukan pilihannya dan jatuh kepada Xiaomi 11T.

Harga Xiaomi 11T sendiri dibanderol 5 jutaan, tapi spesifikasi yang tertanam menyamai sebuah hp flagship.

Buat fotografer sangat cocok menggunakan Xiaomi 11T untuk mendukung kerja atau hobinya. Pasalnya, dari sisi kamera mengusung resolusi tinggi dengan kamera utama  pro-grade 108 MP yang didukung kamera ultra-wide 8 MP, dan kamera tele macro 5 MP. Tidak hanya resolusi tinggi tapi juga didukung fitur canggih.

Kamera pada Xiaomi 11T dioptimalisasi dengan teknologi 9-in-1 pixel binning dan fitur Dual Native ISO, perekaman video “One-click AI Cinema” yang dapat digunakan dengan efek unik seperti Time Freeze, Freeze Frame, Magic Zoom, Parallel World, Night-time Lapse, Telemacro Video dan Slow Shutter.

Pricebook Editorial Choice Kategori Best Value Laptop

Sejak pandemi, kegiatan work from home dan school from home menjadi tidak asing lagi. Itulah sebabnya, kebutuhan gadget yang satu ini mengalami peningkatan.

Di kategori ini, Pricebook menjatuhkan pilihannya kepada Redmibook 15 dengan kisaran harga 6 jutaan. RedmiBook 15 hadir mengejutkan pasar dan berhasil menjadi Laptop murah Terbaik di harga 6 jutaan dengan spesifikasi memuaskan.

Saya pribadi juga terkejut dengan harga Redmibook 15 yang cukup terjangkau, namun memiliki spesifikasi yang sangat mumpuni.

RedmiBook 15 memiliki layar 15.6 inch FHD dengan kecanggihan prosesor intel gen-11. Keberadaan RAM 8GB menjadikan RedmiBook 15 memiliki kecepatan kerja dan multitasking yang baik karena penambahan SSD 256GB di dalamnya. Ini cukup menjadikan RedmiBook 15 terbilang gahar di kelasnya, bahkan di range harga serupa.

Selain itu, layar laptop Xiaomi ini juga memiliki DC Dimming yang flicker-free, dimana mata pengguna akan terasa tetap nyaman saat menatap layar laptop dalam jangka waktu yang lama.

RedmiBook 15 cukup handal dengan performa baterai laptop yang mampu bertahan selama 10 jam saat berada pada posisi penuh. Baterainya hanya membutuhkan waktu 33 menit untuk terisi 50 persen, berkat fast charging yang disertakan.

Dan masih banyak lagi fitur canggih lainnya yang dimiliki RedmiBook 15. Dengan harga 6 jutaan, namun memiliki spesifikasi yang tak kalah bagusnya dengan pesaing lainnya yang harganya jauh lebih mahal, wajar bila Pricebook memilih RedmiBook 15 pada kategori Best Value Laptop.

Best Value Wearable Device

Pada kategori Best Value Wearable Device terbagi ke dalam tiga kategori yaitu Best Value Smartwatch, Best Value Smartband dan Best Value TWS. Ketiga jenis wearable ini memang paling dicari oleh konsumen.

1. Best Value Smartwatch: Realmi Watch 2 Pro

Bagi kamu yang suka berolahraga, tentu membutuhkan smartwatch canggih yang mendukung aktivitas dengan harga terjangkau. Kali ini, Pricebook menentukan pilihannya pada Realmi Watch 2 Pro. Kok bisa? Tentu karena keunggulannya dong.

Realmi Watch 2 Pro dibekali dengan 90 mode olahraga serta berbagai fitur kesehatan seperti monitor oksigen darah dan detak jantung, realme Watch 2 Pro bukan hanya unggul dari segi spesifikasi saja, namun juga harga.

Keunggulan-keunggulan lainnya seperti kapasitas baterai besar dengan daya tahan hingga 14 hari dan GPS Satelit Ganda yang memiliki tingkat presisi tinggi, menjadikan Realmi Watch 2 Pro layak bertengger di posisi atas sebagai Best Value Smartwatch.

Dengan keunggulan tersebut, tentu membuat konsumen yang menyukai olahraga kini mendapatkan rekomendasi smartwatch terbaik.

2. Best Value Smartband : Mi Smart Band 6

Mengapa Pricebook memilih Mi Smart Band 6? Karena penasaran, saya mencari tahu keunggulannya. Ternyata harganya terjangkau dan dibekali berbagai keunggulan mulai dari desain dan spesifikasi.

Sertifikasi 5ATM Water Resistant juga menjadikan Mi Smart Band 6 sebagai pilihan terbaik untuk beraktivitas, apalagi dengan 30 mode olahraga yang akan membantu penggunanya untuk hidup sehat.

3. Best Value TWS : realme Buds Air 2

Buat kamu yang suka mendengarkan musik, gadget seperti TWS sudah menjadi kebutuhan. Dan Pricebook menentukan pilihannya pada Realmi Buds Air 2. Mengapa?

Keunggulannya adalah Realme Bids Air 2
menghasilkan suara terbaik dengan fitur Bass Boost+ untuk penikmat musik yang mencari hentakan groovy. Realme Buds Air 2 juga dibekali dengan fitur Active Noise Cancelling (ANC) dan Dual Mic Noise Cancellation yang sangat berguna ketika sedang beraktivitas.

Selain itu, TWS Realme ini juga memiliki Gaming Mode dan total masa pakai baterai hingga 25 jam. Wajar memang jika Pricebook memilih Realme Buds Air 2.

Pricebook Editorial Choice Kategori Best Value Brand

Tak bisa dimungkiri bahwa semakin berkembangnya teknologi semakin banyak pilihan gadget yang menggiurkan dari berbagai brand. Seringnya konsumen merasa bingung memilih mana brand yang memiliki kualitas dan keunggulan yang tentunya selalu memuaskan konsumen. Untuk itu Pricebook hadir dan memberikan beberapa rekomendasi kategori Best Value Brand. Berikut beberapa daftar kategori brand terbaik.

1. Best Value Smart TV Brand : TCL

Setiap orang pasti mengharapkan TV yang berkualitas dengan harga terjangkau. Salah satu merek yang menawarkan rangkaian TV berbagai jenis dengan harga yang jauh lebih terjangkau di pasaran namun dengan kualitas terbaik di kelasnya, adalah TCL.

Secara global, TCL telah menorehkan berbagai prestasi yang cukup gemilang dalam industri, termasuk menjadi official partner untuk beberapa ajang olahraga bergengsi.

Beralih ke teknologi dan performa, TCL berhasil menerapkan teknologi Trendsetting Quantum Dot dan Dolby Vision pada produk 8K QLED TV mereka. Teknologi ini memungkinkan terciptanya warna, kecerahan, dan kontras terbaik di kelasnya.

Dengan berbagai keunggulan yang terus dihadirkan oleh TCL, tentu menjawab kebutuhan konsumen saat ini. Tak heran jika Pricebook memilih TCL.

2. Price to Quality Brand : Realme

Price to Quality Brand adalah salah satu kategori yang paling saya tunggu dari Pricebook. Ternyata pilihannya jatuh kepada Realme. Sebagai pengguna Realme sejak dulu, tentu saya merasa bangga. Lantas apa sih keunggulannya?

Realme menawarkan teknologi terbaik dengan spesifikasi tinggi di kelasnya, namun dengan harga terjangkau.

Smartphone dan produk-produk IoT realme didesain untuk kalangan muda yang merupakan target pasar utama mereka, dan kerap menjadi trendsetter yang mengutamakan kualitas, tampilan, teknologi, dan fitur dengan spesifikasi yang cukup tinggi dan harga yang jauh lebih murah dari produk-produk sejenis di kelas yang sama.

3. Best IoT Brand : Samsung

Brand Samsung memang tak asing lagi bagi kebanyakan orang. Tahun ini, Pricebook memilih Samsung pada kategori IoT Brand.

Samsung memiliki ekosistem produk terlengkap sejauh ini. Mulai dari smartphone mutakhir, jam tangan pintar, kamera, TV, dan lebih banyak peralatan rumah pintar yang bisa saling terhubung dan terkait satu sama lain.

Samsung juga sudah mulai menjalankan sistem sinkronisasi antar device dengan keberadaan Samsung SmartThings yang mampu mengakomodasi kinerja setiap device dalam satu aplikasi. Mengejutkannya, untuk produk kelas entry dan juga mid-end pun sudah dapat menggunakan akses SmartThings secara penuh.

4. Smart Home Solution : Bardi

Pricebook Editorial Choice

Kebanyakan ibu rumah tangga sering pusing manakala ingin membeli kebutuhan rumah demi mendukung kenyamanan. Kabar baiknya, Pricebook juga memberikan rekomendasi Smart Home Solution dan pilihannya jatuh kepada Bardi yaitu salah satu brand Smart Home Solution yang paling dicari.

Keunggulan Bardi adalah konsisten konsisten fokus pada produk-produk penunjang rumah pintar. Bardi menyediakan produk rumah pintar dengan kualitas yang baik serta harga terjangkau.

Selain soal harga, semua produk Bardi dapat diintegrasikan dengan mudah melalui Google Home, Alexa, Siri, dan juga SmartThings. Meski begitu Bardi juga memiliki aplikasi pendukung personal Bardi Smart Home yang menawarkan otomatisasi menyeluruh untuk semua produknya.

5. Affordable Data Package : Tri

Tak bisa dimungkiri bahwa konsumen lebih memilih paket data murah dengan kapasitas internet besar. Inilah yang dimiliki oleh Tri dan menjadi pilihan terbaik Pricebook kategori Affordable Data Package

Penilaian lainnya karena Tri memiliki keragaman jenis produk paket data yang ditawarkan. Mulai dari paket data reguler hingga paket data untuk gaming dan paket data media sosial, Tri hadir dengan harga yang sangat terjangkau.

Nah itu dia daftar penerima award Pricebook Editorial Choice 2021. Pemilihan didasarkan pada spesifikasi yang dimiliki, harga dan juga kualitas yang dimiliki. Pro dan kontra tidak dipungkiri, tapi menurut Pricebook, ini adalah pilihan terbaik. Nah,  bagaimana menurut kamu?

Tentang Pricebook

Pricebook merupakan situs panduan sekaligus pembanding harga gadget terbaik di Indonesia. Mulai dari smartphone terbaik, laptop terbaik, hingga banyak produk elektronik terbaik lainnya bisa kalian temukan informasinya di dalam Pricebook secara spesifik.

Selain menyediakan panduan pembelian hingga rekomendasi toko atau lokasi pembelian terbaik mulai dari online dan offline, Pricebook juga menyediakan beragam berita serta ulasan melalui portal artikel Pricebook, Sosial Media dan juga Channel Youtube Pricebook.

Kesimpulan

Hadirnya Pricebook Editorial Choice 2021 bagi saya memberikan kemudahan kepada konsumen dalam menentukan gadget yang ingin dimiliki sesuai kebutuhan yang tidak hanya melihat harga yang murah, melainkan spesifikasi dan kualitas yang memuaskan.

Apapun pilihan kamu, bijaklah dalam membeli gadget. Sekian dan terima kasih sudah membaca hingga akhir. Semoga bermanfaat..

Artikel Menarik Lainnya

80 Komentar

  1. Terjangkau ya harganya mulai dari satu jutaan, boleh juga nih dipertimbangkan kalau nanti mau ganti smartphone

  2. Cara Cek Rekening Bank dalam Status Aktif atau Tidak - Blog Ainhy Edelweiss

    […] bisa melakukan transaksi maka artinya rekeningmu sudah tidak aktif. Bank tidak akan bisa memenuhi permintaan karena kamu tidak terdaftar sebagai pemilik rekening […]

  3. pricebook editorial ini sangat membantu bagi yang suka bingung menentukan gadget yang mau dibeli
    seperti saya yang mesti harus membandingkan antara satu gadget dengan yang lainnya

  4. Suka deh dengan closing statement artikelnya Mom Ainhy , bener banget bahwa kita tuh mesti bijak dalam membeli gadget apapun pilihannya. Dengan adanya Pricebook Editorial Choice 2021 jadi lebih banyak referensi ya kalau mau upgrade gawai.

  5. Lengkap ya informasi dari pricebook, mau ngecek harga, dll bisa. Jadi tinggal pandai-pandai menyesuaikan budget dan kebutuhan.

  6. Nabilla - Bundabiya.com

    xiaomi masih unggul yaa.. memang dia jago banget sih inovasi peralatannya. gak cuma gadget semacam henpon, tapi juga banyak gadget untuk keperluan rumah tangga yang dibuat xiaomi. solutif juga peralatannya..

  7. Pricebook sangat membantu buat yang mau beli gawai ya. Bisa cek-cek harga dan kualitas yang diinginkan. Jadi bisa disesuaikan dengan isi dompet.

  8. Wah pas banget nih sama saya yang memang lagi nyari laptop. Nyari referensi di price book editorial kayaknya juga perlu yaaa agar tahu harga pasar bagaimana.

  9. Wah pas banget baca ini pas aku lagi mau beli hp baru mom. Jadinya bisa nyari-nyari dan membandingkan hp terbaik lewat situs ini ya. Makasih informasinya mom🙏

  10. Saya lagi pengen ganti hp nih, masih bimbang antara Infinix Note 10 Pro NFC atau Poco X3.
    Lha ternyata keduanya masuk dalam best choice di Pricebook editorial, tapi dari kategori yang berbeda.
    Kan.. kan saya jadi tambah bingung mau pilih yang mana, kedua direkomendasikan

  11. Sebagai pengguna Tri, aku ikutan bangga nih provider kesayanganku masuk dalam Pricebook. Dan aku baru tau kalau Poco itu best seller ya, sempat ngira kalau Xiaomi karena emang peminatnya banyak banget

  12. Lailatul Istiqomah, S.M

    Dulu mau beli ponsel dengan spek bagis harganya selangit. Sekarang Masya Allah, terjangkau sekali ya kak, jadi mau pilih spek yang tinggi bisa dengan harga yang memadai di kantong.

  13. Banyaknya brand hp membuat kita harus lebuh selektif memilih handphone yang sesuai budget, namun memiliki spesifikasi yang bagus dan sesuai kebutuhan. Untunglah ada Pricebook Editorial Choice, jadi bisa tahu hp apa yang lagi hits. Bisa dapat rekomendasi juga hp yang bagus untuk dibeli.

  14. sejak awal 2021 klo ndak salah, tahu ponakan pakai Poco phone, lihat emang keren ternyata beneran jadi Editorial Choice ya, jadi penasaran deh pengen cobain langsung juga Poco phone, yang M3 aja udah dibekali baterai 6000 mAH ya, mantap lah ini 🙂
    Samsung masih tetap bertahan ya, udah banyak pasarnya dia mah 😀

  15. Kebutuhan gadget semakin hari memang semakin meningkat

    Jadi hadirnya pricebook ini mempermudah kita ya untuk nyari rekomendasi gadget terbaik, tidak perlu pusing lagi nyari kesana kemari

  16. Waahh… Poco lagi naik daun ya. Baik untuk kategori hape 1 jutaan dan 3 jutaan, dia masuk editorial choice. Bisa jadi referensi nih Pricebook kalau kita pas butuh gadget baru

  17. Seneng banget karena setiap tahun selalu ada rekomendasi gadget terbaik di kelasnya dengan harga yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, tentunya.. Pricebook Editorial Choice 2021 selalu dinanti kehadirannya.

  18. bisa jadi rekomendasi untuk saya kalau mau membeli alat elektronik khususnya laptop atau ponsel. Saya pakai salah satu produk Realme dan ternyata masuk ya berarti bagus ya.

  19. XIaomi 11 T belum pernah aku coba. Walaupun sebenarnya aku sudah sering gunakan produk produknya Xiaomi mba. JAdi tahu juga banyak berkah informasi di tulisan ini :_

  20. Naksir Poco nih, banyak yang rekomendasikan katanya bagus. Hapeku emang udah waktunya ganti deh. Harga 3 jutaan udah dapat Poco ya. Intip pricebook dulu tentunya.

  21. Nah Pricebook Editorial Choice 2021 ini yang dibutuhkan banget ketika kita mau membeli gadget. kadang bingung memang dalam membandingkan fitur, kelebihan bahkan harga. kalau ada pembanding seperti ini kan sangat memudahkan dalam memutuskan mana yg mau dipilih

  22. Pilihan Pricebook unik ya … malah yang jarang lewat di depan mata saya brand-nya.
    Pastinga Pricebook punya alasan dan standard sendiri dalam menentukan Pricebook Editorial Choice 2021.

  23. untuk kategori Affordable Data Package yang jatuh ke Tri, apa kabar nya nih setelah TRI sekarang gabung dengan Indosat? Masih masuk nominasinya kah?

  24. firsty ukhti molyndi

    selama ini molly cuma tau brand samsung dan oppo, ternyata ada banyak ya brand gadget yang canggih2 di indonesia.

  25. FIRSTY UKHTI MOLYNDI

    kerenn banget, jadi kalo kita butuh rekomendasi gadget ya pantengin pricebook aja. ada macam2 kategori pemenangnya. bagus semua

  26. Penggunaan smartphone saat ini dibutuhkan karena jaman sudah digitalisasi bisa mengerjakan pekerjaan dirumah, jadi selama pandemi ini bisa merubah kegiatan kita sehari hari

  27. Setuju mba, beli gadget harus sesuai kebutuhan dan kemampuan. Sekarang sudah banyak sekali pilihan, asal kita jeli milih yang pas buat digunakan

  28. Wah Quality Brand di Real Me emang pilihan banget deh mba. Dengan adanya penghargaans eperti ini bisa jadi pegangan atau acuan bagi kita sebelum membeli produk ya mba. Bagus nih rekomendasi produk pricebook editorial ini ya

  29. kalau mau cari gadget jadi ngga bingung ya mba dan pastinya bisa banget mendapat rekomendasi terbaik sesuai dengan kebutuhan dan juga budget kita semua nih

  30. Ok thanks pricebook editorial hpnya kebetulan lagi nyari hp sejutaan dengan 4GB . Ketemu akhirnya poco 3 dari real me. Cocok dah sama real me karena yang sekarang pakai realme

  31. Salah satu yang mau aku coba adalah produk-produknya Bardi. Kata anakku, dia mau punya lampu yang bisa mati-hidup sendiri. Hehehehee.

  32. Sebagai orang yg hidup dr media sosial & blogger, emang gadget udah jd kebutuhan, thn 2022 ini pengwn banget upgrade gadget biar foto + vidwo makin ciamiiikkk. Makasih infonyaa

  33. Baru seminggu lalu beli hp Poco hasil baca2 riview blog juga sih mak, ternyata okee punya harga juga gak mahal mahal amat. Makasih ulasannya mak

  34. gadget emang udah jadi kebutuhan ya, tapi kalau kadang suka bingung cari yg pas apalagi baca speknya kadang juga belum tentu mengerti

    jadi buat aku seneng deh bisa baca review gini jadi ada masukan

    1. idem nih, dengan adanya Pricebook Editorial Choice ini kita jadi lebih mudah ya menentukan pilihan gadget yang ingin dipinang, tinggal disesuaikan aja nih dengan budget, udah tersedia semua nih berdasarkan kategorinya 🙂

  35. kalo ada pricebook editoriak choice gini jd lebih gampang milih nih buat yg mau ganti gadget. Pengin jg ganti gadget terutama smartphone, mumpung masih awal tahun, tp kok isi dompet masih kurang…huhuhu…..

  36. wah, pas bgt ini untuk orang yang awam mengenai hal2 tekno gini jadi bisa buat acuan ya situs Pricebook, jd bisa jadi pembanding harga gadget terbaik di Indonesia.

  37. Saya suka nih baca peringkat ttg gadget begini. Karena jadi bisa punya pertimbangan. Tetapi, saya baru tau brand POCO. Hebatnya bisa menyabet kategori best value untuk smartphone, ya

  38. Dian Restu Agustina

    Serius, adirnya Pricebook Editorial Choice 2021 ini memberikan kemudahan kepada konsumen dalam menentukan gadget yang ingin dimiliki sesuai kebutuhan.
    Tidak hanya melihat harga yang murah, melainkan spesifikasi dan kualitas yang memuaskan. Pas benar lagi cari rekomendasi laptop buat anak saya nih

  39. Aku sering banget pake pricebook kalau mau cari rekomendasi smartphone dan bandingkan harga smartphone, informasinya lengkap

  40. Pilihan gadget di Pricebook Editorial Choice memang cukup menggambarkan realita kondisi dunia gawai di dalam negeri ya.. Aku tertarik beli Mi Smart Band 6 itu deh, apalagi jadi rekomendasi dari Pricebook

  41. Nyi Penengah Dewanti

    Hampir saja kemarin milih Poco X3 Pro. namun karena mempertmbangan kebutuhan 2 slot sim card dan 1 slot untuk Micro SD saya beralih ke Redmi Note 10. Poco X3 Pro memang menarik banget. Hasil videonya kemarin waktu saya test di gerai juga lebih bagus.

  42. Terimakasih infonya ya,kebetulan aku lagi cari hp baru nih mom,februari ah beli.

  43. pas xiaomi notebook keluar aku sudah naksir..harga murah tapi spek oke.. tapi sekarang jadi galau gara2 pengen asus juga… yuk semangat yuk hehe, semangat cari cuan

  44. Makin ke sini, bukan hanya orang dewasa saja yang butuh gadget. Anak-anak pun terpaksa memegang gadget karena kondisi pandemi dan mesti belajar dari rumah. Perlu sekali melihat perbandingan harga gadget sebelum membeli. Kalau bisa dengan harga lebih murah dengan kualitas dan spek yang sama, kenapa nggak?

  45. Sepakat banget nih mbak, gadget apapun yg kamu pilih harus bijak. Mempertimbangkan segala aspeknya. Pas banget lg nyari2 tv nih, jadi tahu produk2 terbaik versi pricebook

  46. Banyak juga ya kategori Pricebook editorial choice 2021. Dari dulu sampai sekarang aku masih suka produk-produk elektronik Samsung. Untuk saat ini aku juga suka produk smartphone Realme karena udah hampir dua tahun ini aku pakai smartphone Realme.

  47. Keren sih ini rekomendasinya, ada sih gadget yang masuk whislist aku

  48. Waaah menarik banget pricebook editorial ini, bikin kita yg mau belanja gadget bisa lebih aware untuk pilihannya yg mana 🥰

  49. Mupeng deh liat pameran gadget begini, apalagi kalo liat2 fitur2nya yg makin canggih. Auto ngiler, pengen beli, jadi tau kisaran harga so bisa nabung dulu

  50. Wahh simcard ku juara affordable data package😍 memang betul loh kenapa aku masih pakai tri karena paket datanya murah

  51. Imawati Annisa Wardhani

    Jadi nggak bingung ya saat pengen beli gadget, tinggal buka pricebook keluar semua rekomendasinya. Tinggal sesuaikan spek dengan kebutuhan.

  52. makasih rekomendasinya mbak ini ngebantu banget apalagi buat kita yang memang harus berkutat dengan gadget

  53. Kebiasaan suami banget ini tuh.. Mencari rekomendasi gadget akhir tahun yang mungkin bisa jadi bahan pembanding dengan gadget keluaran terbaru 2022 nanti. Rujukannya bisa dibaca lengkap di Pricebook Editorial Choice 2021. Lengkap sekali…

  54. Iya mbak, aku juga kalau cari gadget atau laptop biasanya aku intip dulu di pricebook. pengen tahu harganya berapa biar gak kecele hehe

  55. Pricebook emang asyik banget buat membandingkan harga terutama barang-barang elektronik. Saya juga sering pakai kalau mau beli barang intip dulu di pricebook mbak

  56. Seneng banget dapet rekomendasi lengkap gini. Aku udah sebulanan ini bingung bgt mo ganti laptop. Pengen laptop A , budgetnya nggak sesuai. Ada yang sesuai budget tapi kayaknya speknya nggak cocok. Jadi pengen ngulik lebih jauh ttg RedmiBook

  57. Wah baca gadget-gadget rekomendasinya kog jadi mupeng hp 1jutaan sama laptopnya. Bagus juga ya Pricebook ngeluarin review gini, jadi tahu produk2 mana yg worthed to buy

  58. TV smart di rumah juga pake TCL nih. Harganya terjangkau menurutku. Dan banyak pilihan juga. Sekarang aku lagi butuh laptop baru nih untuk anak-anak butuh reviewnya hahaha

  59. Ada brand Samsung ,untuk Android aku mengandalkan merek ini setelah banyak pengalaman dari beberapa merek hape lainnya. Terima kasih informasinya

  60. Wah ini list produk jawara yang bisa dijadikan acunan nanti kalo mau beli ya mba, Bardi keren sih, iOT berbasis home appliance kepake banget buat sehari-hari, mana harganya affordable pula

  61. Bardi nih baru tapi teryata banyak yang rekomendasikan karena emang banyak ngebantu kebutuhan sehari-hari ya mba. Sekarang asik baca ini jadi tahu mana yang sebaiknya dipilih dan direkomendasikan ya mba

  62. April Hamsa | Parenting Blogger keluargahamsa.com

    Wah menarik juga nih infonya, khususnya soal laptop krn emang msh butuh buat WFH dan sekolah dari rumah untuk saat ini. Pricebook ini berarti emang tahunan ya mbak akan selalu bikin rangkuman dan review gini. Lengkap pula dengan harganya nih. Coba nanti cek2 ah, makasih infonya ya.

  63. Wah, aku baru tahu ada Laptop Redmi Book dan produknya ternyata digemari masyarakat Indonesia ya dan terpilih pula jadi favorit di Pricebook, keren! Bisa jadi panduan untuk beli gawai baru nih aku pengen beli HP baru..

  64. si poco ini udah jadi inceran suamik dan anakku dari tahun lalu, tapi ditunda dulu karena anakku mau punya laptop sendiri hehehe

  65. Wah banyak ya rekomendasi gadget dari Pricebook Editorial Choice ini ya mbak
    Aku naksir hp Poco yg 1 jutaan itu

    1. Pricebook produk baru ya kak terimakasih atas review mantap. Kalau nanti butuh laptop atau hp

  66. Kalo udah ada award2an gini, kita gak perlu susah lagi cari rekomendasi gadget. Pilihannya pricebook pasti gadgetnya krce dan berkualitas.

  67. wah pas banget nih hapeku poco m3 dan ternyata jadi hape 1 jutaan terbaik yaa. trus baru tahu nih sekarang xiao mi juga sudah meluncurkan laptopnya. kayaknya bakal bersaing nih dengan brand china lainnya

  68. Sekolah parenting Harum

    Dengan adanya Pricebook terbantu sekali saat mau beli gadget baru, karena bisa bandingin spesifikasi dan yang jelas sesuai dengan budget yang ada.

  69. Kebutuhan smartphone memang meningkat pesat selama pandemi, karena semua sektor dipindahkan ke ranah digital. Saya termasuk yang sering cek harga dan membanding-bandingkan spesifikasi sebelum memutuskan beli gadget, intinya kalau spek sama dan bisa dapat harga yg lebih murah, saya gak masalah meskipun beli dari brand yang gak terlalu femes.

  70. wah makasih banyak nih rekomendasinya, enak deh kalo udah dirangkum kaya gini soalnya kalo ngecek satu2 kadang ngabisin waktu dan males hehehe

  71. Wah, memudah banget untuk yg mau pilih-pilih gawai ya. Karena kadang kita punya kebutuhan tertentu, tapi bajet ngepas. haha. Dengan cek Pricebook ini bisa dapat info yg paling optimal

  72. Waw Mbak Ainhy terima kasih udah dibuat rekap komplet seperti ini. Aku tertarik dengan Infinix Note 10 Pro NFC. Masih masuk budget trus kameranya 4 biji dan bisa NFC. Isi e-money makin gampang deh, ga perlu ke ATM.

    1. Sama2 kak, klu aq wish list nya laptopnua deh heheh

  73. Waah ada Samsung sebagai best Iot Brand. Sebagai pecinta Samsung dari dulu, saya akui brand ini emang lengkap. Kami pakai dari smartphone, televisi sampai smart watch

  74. Bermanfaat sekali sharingnya, gak salah kemarin beliin anak buat daring merk infinix ternyata ada di posisi no.2 worth it sih harga terjangkau juga.

    1. Wah pilihan gadget nya menang yah

  75. Berarti gawai di artikel ini bisa aku jadikan acuan untuk beli gawai baru ya mba. Udah terjamin kualitasnya.

  76. Iya pandemi meluluh lantantakkan semua aspek ya mak. Termasuk pasar gadget. Tapi saya baru tahu klo smarphone malah mengalamin kenaikan pertumbuhan ya. Sebagai blogger pekerjaan kita ga jauh dari gadget ya mak baik itu laptop, smartphone. Jadi emang kudu bijak juga nyari gadget sesuai kebutuhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.