Aktivitasku Beranda

Pengalaman Pertama Mengikuti Event Beauty Blogger With Safi Indonesia

Sekitar seminggu yang lalu, saya mendapatkan tawaran mengikuti event blogger di salah satu grup whatssup. Pastinya saya tak mau ketinggalan mengikuti event tersebut. Awalnya, nyali saya sempat ciut, karena saya pikir event tersebut hanya diikuti oleh beauty blogger, namun lifestyle blogger pun bisa ikut di event tersebut.

Niche blog saya bisa dibilang masuk dalam kategori lifestyle, dan baru-baru ini saya menambahkan kolom baru di blog yaituΒ Beauty Time. Jadi kalau ditanya niche blog saya apa, ummm saya jawab lifestyle aja deh hahaha.

Sejujurnya, saya masih sangat baru di dunia blog, punya blog iya sudah lama, namun menekuni blog masih lebih panjang umur jagung.

Okay, kembali ke pembahasan tadi.

Setelah ikut mendaftarkan diri di event blogger tersebut, alhamdulillah saya diterima. Cukup deg-degan juga sih, mengingat blogger yang mengikuti event tersebut rata-rata blogger hebat, beauty blogger pula.

Event gathering blogger with Safi Indonesia diadakan pada hari jumat pukul 01.00 pm tanggal 18 Januari 2019. Namun, peserta diharapkan datang sebelum acara dimulai.

Event tersebut berlokasi di Hotel Melia, Jln. Mappanyukki, Makassar. Jaraknya cukup dekat dengan tempat tinggal saya. Karena peserta diwajibkan memakai dress code navy, saya pun memakai dress berwarna navy (untungnya saya punya baju warna navy hhha)

Baca juga: Siapa Bilang Jadi Blogger Tak Berpenghasilan?

Apa kesan pertama saya saat mengikuti event gathering blogger beauty?

Kikuk

Melongo

Dag dig dug (baca: deg-degan/grogi/nerveous)

Berusaha terlihat pede (baca: percaya diri) aslinya, di dalam seolah pengen kabur aja hahaha

Dan pada akhirnya saya memasang wajah manis, berusaha tersenyum dan menyapa blogger lainnya. Walaupun sudah pernah mengikuti event blogger sebelumnya, tapi ini ceritanya beda.

Why? Cause this is event beauty and… you know what i mean… selama ini saya cuek dengan penampilan, jarang make-up, belum tahu banyak cara mengaplikasikan make-up. Cuma sekedar bedakan dikit, lipstik dikit, udah. Kebayangkan bagaimana groginya saya huhuhu.

TAPI INI SEMUA DEMI MENJADI BLOGGER SESUNGGUHNYA, EYAAAA. Ngomong apa sih.

Belajar hal-hal baru tentu sesuatu yang selalu saya nanti-nantikan. Dan, mengikuti event gathering beauty blogger tentu akan menjadi pengalaman tak terlupakan.

Di sini saya ingin belajar banyak hal. Bahwa mempelajari kecantikan perempuan dan perawatan diri, bukan soal menghabiskan uang, lifestyle semata, namun lebih dari itu, merawat kecantikan adalah bagaimana menghargai diri sendiri.

Baca juga: Workshop How To Make Bullet Journal di Makassar

Sesi Talkshow

Apa yang saya dapatkan di event gathering blogger with Safi Indonesia?

How to know your skin type

Di event ini, kami tak hanya dikenalkan produk Safi, namun, ada sesi talkshow.

Kak @inivindy adalah pembicara di talkshow tersebut. Beliau seorang selebgram dan beauty vlogger. Senang banget bisa ketemu langsung dengan selebgram kece. Juga ada kak Nindita Ayu Ariendya selaku Senior Brand Executive SAFI.

Kak @inivindy berbagi pengalaman saat beliau berkunjung langsung diΒ Safi Research Institute Malaysia.Β Selain pengalaman beliau, kak Vindy juga berbagi tips kecantikan. Bagaimana kita harus mengenali jenis kulit, dan kiat-kiat merawat kecantikan dan lainnya.

Nah sesi berikutnya nih yang paling seru yaitu Brand Build in Session. Kami langsung diajak mengaplikasikan produk Safi yang sudah disediakan di meja masing-masing.

Mungkin, hal tersebut biasa saja. Tapi tidak bagi saya sobat.

Saat kami diminta mengaplikasikan produk, saya bengong melompong. Dalam hati saya bersisik, “Ya Tuhan, tolong aku…. apa yang harus kulakukan… ini produk banyak bangeeettt, harus mulai dari mana” hahaha, untunglah kami dipandu oleh kak Dita mendemokan produk-produk Safi. And i whisper in my heart, “Thanksss God….”

Tak butuh banyak waktu mengaplikasikan produk Safi, mulai dari Cleanser and Toner Safi, White Expert, Perfectly Bright, dan lainnya hingga last touch menggunakan foundation Safi.

Saat mengaplikasikan produk Safi

Dan hasilnya? Thats awesome. Bahkan saat sampai di rumah usai mengikuti event blogger, teman saya berkomentar. “Eh wajah kamu kok beda, jadi lebih cerah gitu. Pake apa sih?”

Tentu saja saya berbunga-bunga mendengar ucapan sahabat saya, hahaha. Dengan enteng saya jawab, “ini loh beb habis ngikutin event gathering blogger bareng Safi. Produk kecantikan yang halal, natural, dan teruji. Kalau kamu penasaran tunggu aja di blog dan vlogku.” Teman saya pun menimpali, “dasar blogger…” hahaha.

Apa saja yang saya dapatkan di event gathering blogger with Safi Infonesia?

Pengalaman

Di sini saya belajar banyak hal tentang tips-tips kecantikan. Tak hanya memoles wajah dengan make-up, namun di sini saya melihat banyak perempuan yang bertalenta. Menjadi beauty blogger itu tak mudah loh. Butuh kesabaran, ketekunan, dan percaya diri.

So, dalam hati saya bertekad agar tak kudet lagi soal make up, hahaha.

Dapat hadiahhh, yeeeay!

Di event Safi, kami tak hanya gathering dengan blogger dan talkshow, namun Safi mengadakan kontes bagi blogger yang hadir. Kontes penanya terbaik, dress terbaik dan post di instagram terbaik.

Sudah pasti saya tak menang dress terbaik, cause you know me lah. Apalagi penanya terbaik. Pede saya belum cukup mengacungkan jempol padahal ada pertanyaan yang sedari tadi mencekat di tenggorokan, hahahah.

Maka dari itu saya harus bisa memenangkan post di instagram terbaik. Alhamdulillah berbekal kamera hape, aplikasi, dan editing ala-ala banget, saya pun menang.

Satu set hadiah produk Safi sebelah kanan, dan satu set produk Safi untuk Blogger yang hadir

Senangnya dapat hadiah produk Safi dan berjabat tangan langsung dengan kak Vindy. Kapan lagi kan ketemu selebgram luar biasa.

Setelah mengumumkan pemenang kontes, event gathering blogger with Safi ditutup dengan foto-foto bareng. Saya pun tak mau ketinggalan dong.

Setelah foto-foto, saya pulang dengan hati yang bahagia. Event ini merupakan event blogger pertama kali yang saya ikuti di tahun 2019. I wish, next time ada lagi event-event blogger berikutnya. Terima kasih SAFI INDONESIA,Β Xoxo.

Foto bersama.

Tentang Safi dan review produk-produknya akan saya tayangkan di postingan berikutnya yah sobat. So stay tuned, and thanks for your time reading my blog.

See you…

77 thoughts on “Pengalaman Pertama Mengikuti Event Beauty Blogger With Safi Indonesia

  1. Wah kereeen ainhy 😍bisa ikut gathering blogger, udah gitu dapet hadiah satu set produk safi pula,

    Apalah saya yang tinggal di daerah, coba kalau di makassar juga mungkin bisa ikut kali ya, hehe

  2. Alhamdulillah saya termasuk yang cocok pakai Safi, setelah rutin menggunakan Safi, terlihat kulit wajah lebih cerah dan terawat. Dan satu yang membuat saya tenang adalah Safi HALAL.

  3. Kerennya ya blogger Makassar, memberikan kesempatan luas bagi blogger untuk menghadiri acara kayak gini.

    Di tempat lain, biasanya udah dikuasai ama yang itu2 saja πŸ™‚

    Btw saya juga pakai Safi yang biru itu, enak sih, harganya lumayan juga dibanding skincare lainnya πŸ™‚

  4. Setuju mbak Ainy. Masalah bikin kulit sehat dan cerah nggak selalu soal perawatan dengan SKINCARE yang mahal. Pola makan dan gaya hidup sehat juga perlu kok.. malahan bisa lebih alami. Saat ada rejeki bolehlah perawatan pakai SKINCARE berkualitas seperti Safi inj

  5. Saya juga baru pertama kali dengar tentang produk Safi ini. Semoga skincare nya cocok untuk semua jenis kulit. Biasax klo ada yg baru penasaran ingin nyoba. Kali aja cocok hehee

  6. Mengenai kata cantik, apakah hanya berpedoman pada perempuan? Bagaimana dengan laki-laki yang senang perawatan? Adakah produk-produk yang available dengan aktivitas outdoor laki-laki seperti saya?

  7. Kapan ya ada event handsome bloger? Biar bloger cowok juga bisa datang dan bercerita hal seperti ini hahaha.

    Anyway, cuma satu beauty bloger yang saya tahu ya si Inivindi. Dulu suka lihat make up nya yang kadang unik.

  8. Selalu ada kekikukan memang jika masuk ke sebuah lingkungan baru. Tapi dengan seiringnya waktu maka semuanya akan terbiasa. Enak memang ikut event seperti ini. Sudah tambah ilmu tambah cantik pula

  9. Samaaa, saya juga pilih lifestyle blogger meski ada label beauty di blog, hihi.

    Btw saya juga dulu begitu pas pertama kali ikut event blogger. Ke sini-sini Alhamdulillah udah bisa beradaptasi.

  10. Alhamdulillah, Kalau diundang ke event berikutnya pasti sudah ndak kikuk lagi, sudah ada pangalaman pertama ini, kaaan. Juga sudah menang post IG terbaik. Selamat Aini. 😍

  11. Pengalaman pertama saya ikut event beauty seperti ini dulu saat eventnya Sophie Paris. Sama kak, pastinya sempat kikuk. Apalagi saya orangnya ndak pernah makeup, andalannya pakai bedak bayi saja. Lihat tamu undangan tampilannya kece kece semua.

    Tapi ya awalnya saja begitu. Selama acara sih tetap seperti biasa. Menyimak, ngobrol dengan teman-teman blogger dll.

  12. Aku pernah gak daftar gathering biuti, eh diundang xixixi. Gak daftar krn sadar diri gk terlalu biasa nulis skincare or kesmetik. Untung ada yg dikenal, jd ya pede aja hihihi.
    Wah Safi ini kosmetik lokal yg terkenal halal dan aman itu ya mbak? Aku blm pernah nyoba sih. Msh baca2 reviewnya aja πŸ˜€

  13. Mantap banget kak bisa ikutan event blogger. Susan mauuu kak. Hehehe. Btw, kumpul sesama blogger itu jauh lebih baik kita seolah kita seperti seorang blogger sesungguhnya. keren ahh pokoknya dan kecee banget pasti.

  14. Aku pernah tuh beberapa tahun lalu ikutan lomba trus ternyata pemenangnya diundang nginap daaaaan semuanya biuit blogger aku sempet minder πŸ™‚
    Wah kalau Ainhy sih cocok kok jadi biuti blogger

  15. Wah seru banget banget mbak bisa ketemu inivindy. Udah lama ngikutin face painting nya dia dan belom kesampean ketemu. Event cucok banget ya bikin tambah syantik bareng safi <3

  16. Dulu waktu masih sering bolos ngajar buat ikutan event bloger di Semarang, lah, ketahuan, wkwkkwwk, acara beauty bloger kayak gini sering aku skip, Mbak. Yaaaa, aku gak jago dandan. Ya gak PD ikut acara kayak gitu.

  17. Seru eventnya ya mbak, apalagi dapat tips dari influerncer di bidang beauty πŸ˜€
    Wah selamat ya menang best instagram πŸ˜€

  18. Alhamdulillah, bisa ikutan dan dapat hadiah kak ainy. Selamat-selamat. Semoga wajahnya tambah kinclong dengan produk-produk safi yang halal ya kak. Selamat ber skin care ria 😘

  19. Apapun asupannya memang akan berpengaruh terhadap kecantikan yang terpancar keluar dan enggak perlu mahal untuk memancarkan hal itu, hihi..
    Jadi penasaran sama produk ini, siapa tahu berjodoh mencoba nih

  20. Hihi aku juga kudet mengenai make up, tapi mesti semangat belajar ya, biar bisa tampil cancik, hehe. Btw saking kudetnya aku baru tau tentang produk Safi. Produk ini cocok utk yg kulitnya berminyak kah? Harganya gimana? Thanks yaa!

  21. Hebat euy .. pertama kali tapi bisa dong ikutan moles wajah dengan make up seperti peserta lain yang notabene adalah make up artis. Hmm dpat hasiah juga nyenengin banget jan ya mba

  22. Ciyeee ikut event blogger, beauty blogger lagi yak. Itu sebuah keajaiban bagi saya yang pemalas banget pake skincare wkwk. Ditunggu lho yaa gabung Blogger Buku Indonesia πŸ˜€

  23. Hahaha… kita sama deh Mbak. Suka salting kalo di acara beauty blogger. Tapi kalo ada tawaran, kok ya pengen ikutan karena penasaran.

  24. Aku senang banget loh ikutan even beauty meski aku lebih condong ke parenting. Karena even beauty bikin aku tahu banyak hal tentang prodak kecantikan dan juga jadi ikutan berasa cantik hehehe. Belum pernah cba prodak safi sih

  25. Saya beberapa bulan yang lalu, juga ikutan event dari Safi Indonesia. Acaranya seru, deh. Kami diajarkan menggunakan beberapa produk perawatannya. Wajah jadi lebih lembut dan bersiih πŸ™‚

  26. Yah kirain dikasih yang gold itu juga, penasaran aku sama yang itu, Ainhy.
    Night cream nya aku suka deh, soalnya gampang meresap πŸ™‚

Thankyuuu sobat telah berkunjung di blog Ainhy Edelweiss. Silahkan meninggalkan jejak di kolom komentar yah, xoxo

Back To Top
error: Content is protected !!